Langsung ke konten utama

Cara Mengurus Perpanjangan SIM di Mall Pelayanan Publik Batam Center Batam

Masyarakat taat lalu lintas tentunya akan memperhatikan kelengkapan surat kendaraan sebelum berpergian, selain memang syarat wajib bagi pengendara, hal ini juga mencegah pengendara dari sanksi tilang. Selain Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK ) Surat Izin Mengemudi (SIM ) juga menjadi barang wajib dibawa kemana saja saat mengendarai kendaraan.

Untuk Kota Batam, melakukan perpanjangan SIM, bisa dilakukan di beberapa tempat, antara lain :
  • Polresta Barelang mulai jam 8.30 pagi hingga blanko sim perhari mencukupi quota
  • Sim Corner BCS Mall mulai jam 10 pagi hingga blanko sim perhari mencukupi quota
  • Sim Corner Mega Mall mulai jam 10 pagi hingga blanko sim perhari mencukupi quota
  • Mall Pelayanan Publik Batam Center Mulai pukul 8 pagi blanko sim perhari mencukupi quota

Cara mengurus perpanjangan sim di Mall Pelayanan Publik Batam
Punya Sim Nya Dulu :) 

Tanggal 22 April 2019, merupakan ketiga kalinya aku mencoba mengurus perpanjangan SIM, yang pertama ke Mega Mall pada bulan maret, sudah mengambil cuti potong gaji setengah hari , eh sistemnya offline, kecewa ? tentun dong ya, secara udah ambil cuti potong gaji setengah hari. Namun oke masih ada waktu pikirku, jadi aku mencoba kembali di pertengahan bulan April yakni tanggal 18 April di BCS Mall, lagi lagi aku kecewa, sudah potong gaji lagi setengah hari, eeh sim cornernya tutup guys, karena bapak ibu polisi masih mengurusi PEMILU,  kecewa ? ya dong, artinya potong gaji sia sia, karyawan swasta gituloh pak/ bu, kalo gak punya cuti ya potong gaji kalo mau keluar kantor, gak ada istilah izin sebentar, dan terakhir aku coba ditanggal 22 April , jam 8 aku sudah sampai di BCS Mall, ketika aku mau masuk kedalam mall yang memang masih tutup, aku dihalang oleh securitinya untuk masuk , kecuali aku sudah buat janji baru aku bisa masuk dan menunggu didalam. Busyet dah. Karena gak mau buang buang waktu aku pun pergi menuju Mall Pelayanan Publik Batam Center, karena disini pelayanan dimulai pukul 8 pagi.


Cara Mengurus Perpanjagan Sim  di Mall Pelayanan Publik Batam
Mall Pelayanan Publik Kota Batam


Mall Pelayanan Publik Batam
Fasilitas yang disukai Sejuta Umat
Jam 8.30 aku sudah tiba disana, dan alhamdulillah hari ini Sim Mobil Keliling yang ada diarea parkiran bisa melayani.

Nah disini aku mau berbagi tata cara mengurus perpanjangan SIM melalui Mobil Sim Keliling yang ada di  Mall Pelayanan Publik Batam Center :
  • Bawa foto kopi KTP dan SIM asli berikan kepada petugasnya
  • Isi formulir yang diberikan oleh Petugas ( bawa pena sendiri biar lebih cepat )
  • Pergi ke lantai 2 menuju Bank BRI untuk pembayaran SIM C 75rb dan SIM A 80 rb
  • Turun ke bawah menuju Mobil Sim Keliling dan Berikan bukti pembayaran dari BRI ke petugas
  • Siapkan muka yang bahagia karena akan difoto oleh petugas di dalam mobil sim keliling
  • Pergi ke Stand  Sim Corner dalam Mall Pelayanan Publik untuk cek kesehatan
  • Bawa hasil kesehatan ke petugas mobil sim keliling
  • Ambil Sim dan bayar hasil kesehatan Rp 55.000

Cara Mengurus Perpanjagan Sim
Biaya Perpanjangan  SIM

Cara Mengurus Perpanjagan Sim
Isi Formulis bagian Halaman Depan Saja

Cek Kesehtan untuk Mengurus Perpanjagan Sim
Cek Kesehatan di Sim Corner Mall Pelayanan Publik
Jika sistem tidak error atau offline, maka pengurusan SIM akan cepat selesai, namun apabila ada masalah dengan sistemnya kita harus memiliki hati yang sabar seluas samudra untuk menunggunya, atau kalo perlu kita bisa piknik didepan mobil sim keliling, sembari makan makan, namun ingat ya tetap buang sampahnya di tempat sampah yang telah disediakan. Dan meski harus menunggu sekitar dua jam lebih karena sistem eror, aku cukup lega karena ruang tunggu di Mall Pelayanan Publik sangat nyaman, apalagi ada air gratis yang diberikan oleh ATB untuk umum, setidaknya dingin airnya bisa mengobati ngedumel dihati karena menunggu sistem yang eror.


Cara Mengurus Perpanjagan Sim di Mall Pelayanan Publik Batam
Piknik Tipis2 sembari menunggu antrian dan sistem eror

Air siap minum dari ATB, seger dan enak rasanya

Jam 11 akhirnya aku bisa lega, karena SIM baruku yang berusia lima tahun sudah bisa menemani perjalananku kemana mana.

Note : 
Untuk SIM luar daerah KEPRI disarankan untuk mengurus perpanjangan di POLRESTA BARELANG, karena Mall Pelayanan Publik dan Sim Corner hanya mengurus SIM area Kepri.


Update Terbaru 02 April 2024

Pembuatan / Perpanjangan SIM sudah dialihkan semua  hanya di POLRESTA BARELANG



Komentar

  1. Wah enak dong tidak perlu datang ke kantor polisi untuk memperpanjang SIM cukup di mall saja yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sudah bisa urus di Mall, jadi bisa sekalian cuci mata juga setelah pengurusan SIM selesai , hehehe

      Hapus
  2. Terima kasih infonya dan penjelasannya🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid