Sabtu, 18 Mei 2019

Hotel Dekat Dengan Pelabuhan Telaga Punggur Batam Ya Hokkie Hotel Satu Satunya

Sudah dua bulan aku pindah kantor yang lumayan jauh dari rumah, berlokasi dikawasan Industri Kabil membuat jarak yang harus aku tempuh setiap hari dari Tanjunguncang sekitar 40 menit jika perjalanan lancar, namun jika macet atau hujan aku bisa berada di perjalanan selama satu jam lebih beberapa menit. Jika aku tidak lembur atau ada acara di kantor aku masih bisa pulang sore sembari melihat matahari meski setiap pulang perjalanan ku menghadap matahari yang begitu panas dan menyilaukan mata.

Nah hari jum'at semalam, kebetulan kantor mengadakan buka puasa bersama, jadilah aku harus pulang malam sekitar jam 7 malam. Kebayang duluan capeknya aku dari kantor pulang kerumah yang harus nempuh perjalanan kurang lebih satu jam, trus sampai dirumah mandi, makan, sholat, tidur eh subuh bangun sahur lagi dan pagi harus kekantor lagi. Gak kuat Emak cyiiinnnn.

Aku memang sudah mendowload applikasi OYO, nah dari situ pula aku sering dapat pemberitahuan tentang promo kamar, terbaca dong olehku promo serba seribu, jadi cek dan ricek terus dan keberuntungan berpihak padaku. Aku pun menemukan hotel dengan harga seribu rupiah di HOKKIE HOTEL punggur Batam,  langsung dong aku booking dan ikuti petunjuknya, sampai mentok di pembayaran yang  harus melalui kartu kredit. Nah loh, sebenarnya malas banget menggunakan kartu kredit ini, karena aku udah berusaha untuk tidak memakainya lagi. Namun karena ini termasuk urusan urgent dan tak ada pilihan, akhirnya aku pun menggunakan lagi kartu kreditku dan membayar sejumlah seribu rupiah. Setelah proses pembayaran selesai akupun menerima konfirmasi email, bahwa bookingan kamar sudah selesai dan aku tidak perlu membayar apapun lagi di hotel. wow ? benarkah ?masih kurang percaya diriku.


Oyo Hokkie Hotel Batam

LOKASI OYO HOKKIE HOTEL

Setelah usai acara kantor , aku pun menuju hotel yang berjarak hanya 8 menit dari kawasan kantorku, sekitar 10 menit juga dari pelabuhan telaga punggur, areanya dekat dengan pasar, awalnya aku ingin membatalkan niatku, namun mau pulang kerumah aku juga sudah tak sanggup, akhirnya aku terus mencari keberadaan pintu utama Hokie Hotel sampai akhirnya aku menemukannya dan senyumku mulai terbuka :)  Dari depan pintu sudah ada beberapa security yang menjaga, dan beberapa orang karyawan yang sedang mengobrol. Aku memarkirkan motor persis didepan security jaga biar aman, dan langsung masuk ke lobby yang berukuran minimalis.


OYO Hokkie Hotel dari Depan

OYO Hokkie Hotel dari Belakang
Kedatanganku disambut hangat oleh receptionist, setelah memberikan bukti booking hotel sang reseptionis meminta deposit 100rb, olalala...daku ternyata tak memiliki uang segitu, adanya cuma tujuh puluh ribu rupiah, dan ATM BCA tidak ada disekitaran pasar  dan hotel, yang ada hanya ATM BNI, dengan berbaik hati sang Reseptionist meminta KTP ku saja sebagai jaminan deposit nya, duuh makasih ya mbak, karena kalo memang ngotot harus deposit seratus ribu, aku bakalan harus jalan jauh lagi mencari ATM :( 

Sebelum naik kelantai atas, aku bertanya kepada sang resepsionis biaya untuk sahur, sang reseptionis menjawab untuk sahur atau berbuka puasa biayanya Rp 50.000/ orang dengan menu buffet. Dan untuk penambahan breakfast Rp 40.000/ orang sementara berdua Rp 70.000. Dikarenakan pemesanan lewat applikasi OYO tidak mendapatkan breakfast, jadi tamu harus membayar sebesar jumlah diatas.

KAMAR OYO HOKKIE HOTEL
Ada beberapat tipe kamar yang ditawarkan oleh Hokie Hotel, diantaranya :
  • Superior Twin 16sqm
  • Standard 15sqm
  • Superior Queen 16sqm
  • Deluxe 25sqm

Dan yang aku dapat dari promo OYO dengan harga Rp 1.000, adalah tipe kamar Standard dengan luas 15 sqm. Kamarnya dilengkapi dengan akses WIFI yang lancar, AC, TV LED, lemari pakaian, meja rias, mineral water 2 botol, pemasak air, teh, gula, nescafe, dua gelas dan dua sendok kecil. Sementara di kamar mandi terdapat dua buah handuk yang wangi, keset kaki, sabun, shampoo, pasta dan odol giginya. Yang asiknya lagi ada air hangat. Pokoknya secara keseluruhan kamar standardnya memuaskan, dan tidurku pun enak karena selimutnya bersih dan tebal, serta bantal nya empuk :) .

Kamar Standar OYO Hokkie Hotel Batam

Kamar Standard OYO Hokkie Hotel Batam

Kamar Standar OYO Hokkie Hotel Batam

Kamar Mandi Hokkie Hotel
Alarm berbunyi aku  masih bermalas malasan, niat awal mau turun kebawah ikut sahur buffet pun jadi batal, akhirnya masak mie , buat teh segelas dan makan biskuit beberapa, nunggu sholat subuh kemudian tidur lagi. Namun kali ini tidurku mulai terganggu karena ada suara suara berisik, ada yang nonton tv dengan volume yang cukup besar, ada juga suara kran air, akhirnya aku tak bisa melanjutkan tidur enakku hingga pagi menjelang.

Setelah mandi, berpakaian rapi, aku turun kebawah untuk check out dan berangkat kekantor, namun sebelum keluar aku menyempatkan diri untuk melihat ruangan fitness, dan restaurantnya. Meski bulan puasa Hokkie tetap menyediakan breakfast untuk tamu yang dimulai jam 7-10 pagi dengan beraneka macam menu, seperti bubur ayam, ayam cabe hijau, sayur, aneka roti dan juga bermacam macam  minuman.

Ayam dan Ikan Goreng Serta Sayur
Nasi Putih dan Ayam Cabe Ijo



Bubur Ayam
Buah Buahan dan Sereal



Restaurant Hokkie
Restaurant Hokkie

Oh iya, karena Hokkie Hotel berada didekat kawasan industri, jadi mereka  menyediakan harga untuk long stay sebesar Rp 6.270.000/ bulan include breakfast, dan fitness center dan untuk  longstay 7 hari dikenakan charge sebesar Rp 2.100.000 untuk kamar superior, dan Rp 2.450.000 untuk kamar Deluxe include breakfast, fitness center dan juga laundry.

Fitness Center di Hokkie Hotel

Fitness Center di Hokkie Hotel
Terimakasih OYO,sering sering kasi promo lagi ya,  hehehe

Promo dari OYO 
Cara menuju Hokkie Hotel :
Bisa menggunakan Trans Batam tujuan Jdoh - Punggur, mungkin biayanya dibawah Rp 10.000
Angkutan umum tujuan Jodoh - Punggur biayanya juga dibawah Rp 10.000
Gojek tergantung jarak
Kendaraan Pribadi

HOKKIE HOTEL
Jalan Pattimura Komplek Punggur Center Kabil
Batam 29467
Telpon : 0778 -7100 666










7 komentar:

  1. Selain Hokkie Hotel, ada lagi gak ya Mbak? Yg promo harga 1.000 wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Promonya beda beda kak..coba aja dulu download applikasinya mana tau ada hotel lain juga yg seribu bahkan gratis 😊

      Hapus
  2. Dekat top one, bagian bawah hotel pasar rakyat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu...awalnya ragu...tapi sekali melangkah tetap melangkah , jadi deh nginap dengan seribu perak😁

      Hapus
  3. Wah, thanks reviewnya mbak. Kebetulan dpt voucher nginep di Oyo dari GLC. Kayaknya Hokkie hotel ini boleh dijajal buat staycation :)

    BalasHapus