Sabtu, 04 Mei 2019

Kulit Wajah Kembali Cerah dan Bebas Komedo Berkat Treatment Central Signature di Spa Central Sukajadi Batam

Semenjak di mutasi ketempat kerja yang lebih jauh dari rumah, otomatis perjalanan Saya dari rumah menuju kantor juga semakin jauh, yang awalnya hanya lima menit saja, sekarang menjadi 45 menit bahkan sering sampai 1 jam, jika lalu lintas macet parah, Saya memaklumi hal itu karena saat pagi hari, Saya, karyawan dan anak sekolah berangkat bersamaan dalam satu waktu, apalagi perjalanan Saya melewati beberapa kawasan industri dan sekolah, duh macet, debu, panas matahari pagi  yang memang sehat untuk kulit, namun tetap saja menyengat dan membuat wajah saya jadi berkeringat.

Meski Saya menutupi wajah dengan masker, tetap saja Saya merasa kulit wajah menjadi kusam. Dari hari ke hari rencana mau melakukan perawatan wajah juga sering tertunda, karena aktifitas diluar jam kerja juga cukup banyak, sok sibuk, heheh, akhirnya membersihkan wajah hanya dengan memberi sabun pembersih saja. Namun ternyata komedo yang nempel diarea hidung kok gak hilang hilang ya, justru semakin lama malah semakin bertambah, waduuh gimana dong ini ?

SPA CENTRAL SUKAJADI BATAM


Disela sela waktu istirahat kerja, Sayapun mencoba browsing dan  mencari penyebab komedo putih muncul di area hidung, dari beberapa artikel yang Saya baca, ada beberapa penyebab munculnya komedo putih, antara lain :

Tidak Bersih Dalam Membersihkan Wajah
Saya memang mencuci wajah hanya menggunakan sabun pembersih wajah setiap hari, mungkin juga sabun saja tidak cukup untuk menutup pori pori, sehingga komedo tetap bisa muncul diwajah

Makan Makanan Berminyak
Saya akui memang hobby dengan kuliner yang digoreng, apalagi jika lagi  santai bareng teman teman di cafe, yang dimakan pasti menu yang bersifat gorengan, jadi Saya mengerti bahwa penyebab komedo muncul adalah dari makanan yang sering dikomsumsi

Kurang Minum Air Putih
Saya akui juga bahwa Saya paling teledor soal minum, jika lagi asik bekerja Saya bisa seharian lupa dengan minum air putih, dan ternyata kurang minum air putih bisa mengundang si komedo muncul di wajah

Stress
Penyebab komedo muncul adalah stress, Ya bisa jadi memang Saya mengalami stress ringan beberapa bulan ini karena ada hal hal yang menjadi fikiran dan terus terbawa dalam fikiran, contohnya saja ada yang minjam uang, terus lupa ingatan bahkan menghilang, hal ini membuat Saya jadi kepikiran, kok ada manusia seperti ini ya ? datang cuma saat butuh setelah dapat eeh menghilang tanpa jejak, waduuh kok jadi curhat ya. 

Aah daripada Saya semakin stress dan komedo semakin banyak, Sayapun memutuskan Saya harus melakukan facial, karena bagaimanapun juga kulit Saya membutuhkan nutrisi dan vitamin, agar kembali cerah dan bersih serta bebas komedo, selain itu Saya juga butuh relax, sehingga pergi ke tempat perawatan tubuh dan wajah adalah solusinya

Sepulang kerja Saya pun menuju Spa Central Sukajadi, namun sebelum datang ke lokasi, Saya menelpon terlebih dahulu untuk menanyakan jam operasional Spa dan tentunya reservasi, sehingga saat datang, Saya sudah siap untuk melakukan perawatan. Oh iya, meski by telepon,  reseptionistnya dengan ramah akan menjelaskan produk produk yang mereka punya, sehingga kita bisa memilih perawatan mana yang kita butuhkan saat itu, Nah Saya sendiri membutuhkan perawatan Facial untuk mencerahkan wajah dan mengangkat komedo.

Spa Central yang berada di Lantai 2
SPA CENTRAL
Spa Central hadir di Batam pada tahun 2009, ada 2 lokasi yang bisa dipilih, yakni Spa Central Nagoya atau Spa Central Sukajadi, karena tempat kerja Saya di area kabil, tentunya Saya lebih memilih Spa Central Sukajadi karena lebih dekat. 

Letak Spa Central ada dilantai dua club house central sukajadi, Sesampainya di depan pintu kaca yang memiliki gagang pintu berupa kayu ukir yang besar, Saya pun langsung membuka pintunya dan disambut dengan sapaan ramah oleh receptionnya. Setelah menjelaskan maksud kedatangan Saya, sang reseptionis mempersilahkan Saya duduk sembari menunggu sang terapisnya datang. Sang reseptionis juga mempersilahkan Saya untuk menggunakan sandal Spa yang terbuat dari anyaman rotan, sehingga sepatu Saya bisa disimpan ditempat yang telah mereka sediakan untuk tamu.

Sembari menunggu terapisnya, Saya pun diberikan minuman welcome drink berupa air timun dingin, cukup melegakan tenggorokan setelah melalui jalanan dengan cuaca yang panas. Ruang tunggu di Spa Central sangat nyaman, ada beberapa sofa yang disediakan lengkap dengan televisi dan furniture serta bahan bahan herbal yang dipajang di lemari. Aroma teraphy pun mulai menghiasi indra penciuman Saya. Ketika sedang asik menikmati suasana Spa Central yang begitu tenang karena ditemani alunan musik syahdu, sang terapis pun datang dan memperkenalkan diri. Sang terapis tersebut bernama Mbak Tia, dan Saya diajak menuju kamar perawatan, serta diberikan pakaian berupa kain kembanan.

Welcome Drink Air Timun

Lobby Spa yang nyaman
Herbal dan aroma therapy yang tersusun di lemari

CENTRAL SIGNATURE
Setelah mengenakan kemban yang diberikan, Saya pun berbaring di tempat tidur yang sudah disediakan, dan Mbak Tia pun mulai bekerja melakukan perawatan di wajah Saya.

Mbak Tia sedang Memijat area punggung
Adapun tahapan tahapan untuk perawatan Central Signature ini adalah :
  • Membersihkan bekas make up diwajah, seperti membersihkan bibir dari lipstik, area mata, dan pastinya area pipi dengan make up remover.
  • Membersihkan wajah dengan pembersih keseluruh wajah disertai dengan pijatan lembut dibeberapa titik wajah, pungsinya juga untuk memperlancar peredaran darah.
  • Setelah wajah dibersihkan, selanjutnya sang terapis membersihkan wajah dengan mengusapkan air hangat ke wajah, ini bermaksud untuk membuka pori pori.
  • Selanjutnya wajah diberikan toner yang berfungsi untuk memberikan kesegaran pada wajah
  • Kemudian wajah di olesi dengan Enzyme Powder Wash. Nah Enzyme ini sebagai pengganti scrub dan steam, sehingga perawatan central signature ini tidak membutuhkan steam wajah lagi, karena bahan bahan yang terkandung didalam enzyme sudah berguna untuk mempermudah proses pengangkatan komedo.
  • Setelah itu wajah dibersihkan kembali dengan air hangat
  • Pengangkatan komedo dengan cara manual, sebetulnya proses ini lumayan membuat kulit  terasa sakit, karena area wajah ditekan dengan menggunakan alat yang terbuat dari besi kecil, namun hasilnya membuat komedo jadi terangkat dengan sempurna. Namun ada baiknya Spa Central juga menyediakan proses pengangkatan komedo menggunakan mesin penyedot komedo, sehingga tamu yang tidak bisa menahan rasa sakit bisa memilih menggunakan mesin penyedot tersebut.
  • Wajah di bersihkan kembali dengan air hangat 
  • Proses pemijatan wajah dan area leher untuk lebih merelaxkan wajah
  • Wajah dibersihkan kembali menggunakan air hangat
  • Wajah diberikan toner agar lebih segar
  • Wajah di pakaikan masker dengan rasa mint sehingga wajah jadi dingin dan terasa segar. Masker mint ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan  dan mengencangkan wajah.
  • Sembari menunggu masker kering  dengan sempurna sektiar 15 menit, Sang Terapis memijat kedua lengan dan area leher kembali, Pijatan nya enak sehingga membuat Saya ingin terlelap lebih lama.
  • Wajah dibersihkan dari masker dengan air biasa
  • Wajah di berikan toner agar lebih segar
  • Wajah diberikan serum yang berguna untuk menutup pori pori
  • Sang terapis melakukan pijatan badan bagian belakang, dan juga area kepala

Alat untuk mengangkat Komedo 
Perawatan Central Signature dilakukan selama 60 menit /1 jam, sehingga selama proses pembersihan wajah berlangsung tamu mendapatkan pelayanan full, dan tetap mendapatkan pijatan lembut diarea tubuh. 

Setelah perawatan wajah selesai, Saya pun bergegas berganti pakaian dan menuju area lobby spa. Disana lagi lagi Saya diberikan segelas minuman herbal ginger lengkap dengan snack yang berbentuk kayu, namun rasanya gurih.

Ginger dan Snack Herbal
Saya melangkahkan kaki keluar lobby Spa Central dengan membawa wajah yang lebih cerah, bersih dan tentunya fikiran yang lebih fresh. Terimakasih Spa Central :) 

Dan Wajah pun kembali Bersih dan Cerah

Spa Central Sukajadi
2nd Flooer clubhouse Central Sukajadi
Batam
No Telp : +62 821 6990 0341
Email : relax@spacentralbatam.com

Spa Central Nagoya 
Ruko Nagoya Hill
Blok R4 No. D6-7
Kepulauan Riau 29444
No Telp : +61 811 778 5508
Email : nagoya@spacentralbatam.com

3 komentar:

  1. Ada brosurnya gak kak..pengen nyoba juga? Pengen nyoba juga? Eh btw, berapa duot tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeh iya daku belum masukkan pricenya ya..central signature 420 rb kak untuk 60 menit :)

      Hapus