Selasa, 02 April 2019

Senangnya Bertemu Travel Blogger Katerina Dan Youtuber Anjas Maradita Dalam Gathering ASUS ZenBook UX333, UX433, UX533 di Batam

Mendengar Kota Batam akan dikunjungi oleh Brand Asus dalam gathering Asus Zenbook Road Show to Batam, akulah orang yang sangat kegirangan, akhirnya khayalan pengen bertemu dengan sosok travel blogger yang sudah terkenal Mbak Katerina pemilik blog http://www.travelerien.com/ menjadi kenyataan. Dan lebih senangnya lagi, aku juga berkesempatan berkenalan langsung dengan seorang youtuber dan content creator muda, ramah, pintar dan penuh humor, kak Anjas Maradita. Duuh paket komplit dah, pengen ketemu satu orang, dapatnya dua orang, #PelukAsusZenbook, **eeh

Oke, formulir pendaftaran sudah aku isi disaat ketua Blogger Kepri Lina Sasmita menyebarnya di group Wa dan Fanpage Facebook, dan saat itu quota nya hanya untuk 50 orang, sementara group Blogger Kepri berjumlah 499 orang, deg degan dong diriku saat mengisi formulirnya sambil berharap semoga aku terpilih sebagai pesertanya, meskipun saat acara gathering adalah saat dimana aku harus standby dikantor, namun aku tetap mengisinya, urusan dapat cuti atau gak belakangan deh, yang penting isi dulu dan berharap bisa bertemu dengan Mbak Katerina :)

Foto : batamvirtual.com

Dua hari sebelum acara dimulai, yakni tanggal 28 Maret 2019 email dari Mbak Katerina kuterima, bahwa aku terpilih menjadi salah satu peserta Gathering Asus Zenbook. Aku dan beberapa teman lainnya diharapkan segera membalas email untuk mengkonfirmasi kehadiran,  ya Tuhan senang banget diriku, langsung dong aku balas dengan bisa hadir, meski telat dikit  :)  Kemudian dari berbalas email berlanjut dengan bergabung di group WA  Zenbook Blogger Gathering.

Dari group wa yang dibuat mbak Katerina nyaris tidak pernah sepi, kecuali penghuni didalamnya  tidur semua hehehe..tapi suka banget, artinya kami sebagai blogger yang berdomisili di Batam sangat menyambut antusias acara Gathering Asus yang bertajuk #2019pakaizenbook.

Hari sabtu yang ditunggu tunggupun tiba, hujan yang sedari subuh mengguyur kota Batam tidak menyurutkan semangat para blogger untuk tetap hadir dalam acara, doa doa dari blogger soleh dan soleha pun mungkin didengar Tuhan, sehingga perlahan tapi pasti hujan mereda dan berganti dengan cuaca yang mulai cerah, secerah hatiku  ketika melihat hidangan yang ada di The Duck King, hehehe kok larinya ke makanan ya ?malu aku ketawan lafarnya saat itu.

Karena aku datangnya telat, jadi aku dapat tempat duduk paling depan  dan satu meja sama mbak Katerina dan Kak Anjas pula , ya Tuhan senang banget diriku, ternyata bisa melihat, memeluk dan mendengar Mbak Rien bicara langsung membuat aku senyum senyum sendiri, dan berkata, eeh aku mimpi apa gak sih ini, pokoknya aku tuh norak norak bahagia deh bisa satu meja dengan beliau :). Selain ada mbak Rien, Kak Anjas, ada juga penulis buku yang terkenal dari tanjungpinang Kak Riawani Elyta, ada kak Karuna, dan ada juga youtuber Batam Chai Loekman, dimana video2 di youtubenya bagus bagus, aah minder diriku duduk diantara mereka yang hebat ini.

Acara makan siang berlangsung dengan lancar, ya iyalah lancar secara makanannya enak enak loh di The Duck King serius ! aku menikmati semua menu yang ada di meja dan yang paling aku suka sup asparagusnya, enak banget dah,  dan entah berapa kali nambah pokoknya perut kenyang hati senang :)

Kak Anjas, Mbak Katerina, Kak Riawani Elyta, Kak Karuna


Menu makan siang di The Duck King

Setelah selesai acara makan, Acara utama pun dimulai yakni berkenalan dengan sosok Mbak Katerina 

Tahun 2012 Mbak Katerina aktif menjadi seorang Travel Blogger dimana tulisannya mengenai travelling mulai wara wiri di media online sehingga Mbak Rien pernah terpilih menjadi Travel Blogger Indonesia Terbaik 2016 dan Travel Blogger Terpopuler 2017. Bukan itu saja prestasinya, Mbak Rien juga menjadi kontributor berbagai  majalah  dari tahun 2014 sampai sekarang seperti Majalah Femina, Intisari, Ummi, Scarf, Annisa, Sang Buah Hati, Flona, Noor, Anakku, Cita Cinta, Pesona, Paras, Lovely Holidays, Aviantara belom lagi di koran, dan di Inflight Magazine Sriwijaya Air, Express Air, Garuda Indonesia ( Rute Timur Tengah ) sejak tahun 2015 sampai dengan sekarang .


Mbak Katerina Saat Memperkenalkan Diri 


Mbak Katerina dan Kak Anjasmaradita 
Mbak Rien juga berbagi pengalaman bagaimana dia bisa bekerjasama dengan brand Asus, berawal dari bulan september 2016 saat itu Beliau diundang launching Zenfone 3 di Bali, setelah itu terus dan terus Beliau diundang untuk launching produk Asus. Bukan itu saja, bahkan Beliau juga sukses dalam menghandle event event yang diadakan oleh Asus, diantaranya :

1. Lomba Blog ZenBook UX331UAL
2. Event ASUS Zenbook gathering blogger di BSD
3. Event ASUS Zenbook gathering blogger di Bogor
4. Event Launching Zenfone Max Pro M2 bulan Desember 2019, handle 80 blogger Jabodetabek
5. Event Launching Zenbook terbaru bulan Januari 2019, handle 60 blogger Jabodetabek

Nah gimana dengan prestasi mbak Rien diatas ? menakjubkan bukan ? jadi wajar saja jika Asus memberikan kepercayaan kepada mbak Rien untuk menghandle acara Asus lainnya. Dan untuk menunjang pekerjaan sebanyak itu, mbak Rien tentunya membutuhkan laptop yang ringkas, kuat dan ringan sehingga bisa dibawa kemana mana, jadi jodoh banget deh antara Zenbook dengan Mbak Rien. Seperti blogger Batam yang berjodoh di pilih Asus menjadi kota pertama dikunjungi dalam Gathering Road Show Asus yang bertema #2019pakaizenbook, eaaaaa tebar senyum :) :)

Setelah kenal mbak Katerina lebih dekat, acara dilanjutkan berkenalan dengan sang youtuber kak Anjas Maradita  dan Asus Zenbook. Disini kak Anjas menjelaskan bahwa  Asus telah menghadirkan tipe Zenbook tipis dan paling ringkas di kelasnya baik untuk segmen 13 inci, 14 inci dan 15 inci.

Berkenalan Dengan Zenbook UX333, UX433 dan UX533 Biar Ada Rasa Sayang Diantara Kami
Laptop Asus Zenbook UX333, UX433 dan UX533 ultrabook premium ini sudah menggunakan desain frameless NanoEdge Display  yang menghadirkan bezel ultra tipis. Dan Bezel tersebut membuat tiga ultrabook ini sanggup menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 92%. Mantapnya lagi NanoEdge Displaynya juga membuat ketiga seri laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan ni ya di klaim paling ringkas diantara laptop sekelasnya,  selain itu sudah diperkuat prosesor terbaru Intel Core generasi ke-8, baik Core i5 ataupun Core i7 juga loh,



Kak Anjas say : Ini Zenbook nya buat kamu aja ya dek, biar semangat nulis blog nya... :) 

Tidak hanya elegan dan berperforma tinggi, lini ZenBook terbaru juga tampil dengan bodi yang lebih kokoh dari sebelumnya. Mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, semua lini terbaru ZenBook lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran

Semua model seri ZenBook terbaru kali ini hadir dengan 3D infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap. Penggunaan kamera canggih ini memungkinkan proses pemindaian wajah untuk login menggunakan Windows Hello menjadi sangat cepat. Tidak seperti laptop lain yang memposisikan kameranya di bawah layar agar bezel bagian atasnya tetap tipis, seri ZenBook terbaru kali ini tetap hadir dengan kamera yang diposisikan berada di atas layar.



Sumber foto : Asus.id




Sumber foto : Asus.id

Didesain untuk penguna dengan mobilitas tinggi, ASUS ZenBook terbaru hadir dengan ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Ketahanan baterai tersebut memastikan penggunanya untuk beraktivitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop ini, dan pastinya sangat nyaman untuk dibawa liburan sekalipun, karena gak perlu khawatir mencari colokan untuk mencharger saat dalam perjalanan. Nah cocok banget ni buat para Travel Blogger, dimana saat liburan tetap bisa bawa laptop zenbook, karena dari segi body ia ringan, namun kokoh dan tahan benturan.

Acara berkenalan dengan Asus Zenbook pun selesai, aku dan teman teman yang lain tak sabaran mencoba menggunakan zenbooknya,  ya ampun ini laptop kok ringan banget sih, emang beneran enak banget membawanya, keyboard nya juga lembut, layar nya jernih apalagi suaranya bersih dan jernih, mulai deh langsung ada rasa gak karuan dihati jika sedang memegang zenbook. Maunya dibawa terus kemana pergi :) 


Nyobain Zenbook UX433





Jernihnya Layar Zenbook UX433


Zenbook nya ringan banget, serasa bawa dompet :) 

Hubungan antara Travel Blogger  Youtuber dan Zenbook 
Nah dari rangkaian acara diatas, dapat aku rangkum bahwa Travel Blogger dan Youtuber memerlukan Laptop untuk menunjang kegiatannya. Blogger dengan segala cerita perjalanannya yang akan di tulis, tentulah membutuhkan sebuah laptop.  Sebenarnya membawa Laptop saat traveling bukanlah hal yang gampang, jika laptop tersebut sangat sensitif dengan cuaca dan getaran, apalagi kalo beratnya diatas dua kilo, duuh malas banget pastinya, Namun tidak dengan Asus Zenbook. Laptop Asus Zenbook memiliki berat hanya 1.19kg dan  di klaim merupakan laptop paling ringkas dikelasnya. Selain itu karena zenbook ringan dan tipis jadi pantas banget zenbook dibawa saat pergi traveling karena kehadirannya tentu tidak akan menghabiskan tempat dan memberatkan tas kita. Sementara untuk Youtuber zenbook sangat membantu untuk urusan mengedit video dan membuat content.



Traveling Asik bersama Asus



Zenbook  bisa jadi teman Blogger dan Youtuber
Sumber foto : Riawani Elyta

Setelah berfoto foto bersama zenbook, acara gathering yang bertema #2019pakaizenbook ini dilanjutkan dengan jalan jalan ke kawasan jembatan Barelang, dengan menggunakan Bis kami mengisi perjalanan kali ini dengan kuiz yang diberikan oleh Mbak Rien dan Kak Anjas.  Meski aku gak berhasil menjawab pertanyaan dengan benar namun aku berhasil menikmati acara gathering ini dengan bahagia.

Kurang lebih 45 menit perjalanan kami pun sampai di Jembatan Barelang dan berfoto foto disana, sembari bersantai dengan teman teman yang lainnya.  Setelah dari Jembatan perjalanan dilanjutkan menuju Golden Fish, disini acara dilanjutkan dengan menanti sunset, makan malam dan juga beberapa games.


Hayooo siapa yang mau zenbook, angkat tangannya :) 




Foto bersama di Dendang Melayu Barelang

Makan  ditemani Sunset yang indah
Di akhir acara pembagian hadiah untuk pemenang lomba instagram, lomba kuiz dan lomba peserta terjauh yang hadir dalam acara Zenbook Gathering pun dibagikan, senang banget lihat mereka berbahagia, seperti diriku yang berbahagia bertemu langsung dengan Mbak Katerina.  Capek ? sepertinya tidak karena acaranya berlangsung dengan santai jadi semua fun, heboh, penuh tawa. Kalo ditanya apa mau lagi ikut acara Asus ? jawabannya pasti mau banget. heheheh


Wajah wajah bahagia pemenang kuis dan instagram

Hal yang paling menyedihkan adalah perpisahan ketika hati mulai nyaman berada diantara orang orang yang menyenangkan, dan berakhirnya gathering Asus Zenbook di Batam membawa kenangan yang tak terlupakan. Terimakasih Asus. Terimakasih Mbak Katerina dan Terimakasih Kak Anjas Maradita, Ilmu  yang kalian bagikan untuk kami sangat bermanfaat :)



Tulisan ini saya ikutsertakan dalam lomba blog Asus Zenbook
#ZenBookID
#ZenBookID_Batam
#2019PakaiZenBook



24 komentar:

  1. Hal yang paling menyedihkan adalah perpisahan ketika hati mulai nyaman berada diantara orang orang yang menyenangkan, aaasyiiiappp..ku terharuu ada photokuu di blognya qaqaku tercintahh..😍😍 Semoga next event ada lagi di batam

    BalasHapus
    Balasan
    1. fotomu terkece..dan aku iri tak ada foto sekece itu dek..yuk doa berjamaah, asus datang lagi ke Batam :)

      Hapus
    2. tetap stay humble bawain banner abang taplin .. aku padamu.

      Hapus
    3. eaaa,, untung gak aku mau kehatimu ya kan..wkwkw

      Hapus
  2. aku pengen banget ketemu dengan Anjas Maradita kak. sayang sekali kemaren gak bisa ikut. sedih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kak Anjas kebatam lagi ya,,katanya dia blom bisa move on dari suasana batam :)

      Hapus
  3. Duhh kerennn kali ah acara seperti ini, pengen banget ikutan padahal hiks, semoga next time Asus bikin acara gini lagi di Batam haha, Aamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang...kita doa berjamaah, zenphone mampir ke Batam ya..aaamiin

      Hapus
  4. Masih kebayang keseruan acara ini sik. Terbaek deh semuanya.ya ilmunya, ya orangnya, ama menu makanan dan minumannya juga. Tuch kan aku jadi kangen acara ini lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheheh,,,kita doa berjamaah kak...semoga zenphone mampir Batam dan ajak kita bikin heboh lagi :)

      Hapus
  5. kira-kira kapan lagi ya kak, masih susah move on nih sama acara yang lalu... tulisan akak d'best

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dalam beberapa bulan ada lagi acara serunya ya dek leni syantik :)

      Hapus
  6. Memang seru sekali ya kak acara Asus dan akhirnya bisa ketemu juga dengan kakak Sarah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang kali bisa bertemu dengan mamak blog...semoga bisa bertemu lagi ya kak

      Hapus
  7. Seru kayaknya ya kak acaranya, huhu sayang gak bisa ikutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget dek rom...susah move on dari acaranya :)

      Hapus
  8. acaranya seru bgt ya kak..keren nih asus lptopnya juga ..tipisss

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya sesuai dengan kwalitasnya...aku pun cuma bisa berhayal dulu punya zenbook :)

      Hapus
  9. Makasih info laptopnya kekinian banget ya sesuai kebutuhan orang-orang yang kerja membutuhkan laptop. Semoga 2019 pakai ZenBook.

    BalasHapus
  10. Kalo ASUS sih emang rajanya laptop2 keren.

    BalasHapus
  11. Makin cinta ya kak sama Asus. Selain produk-produknya oke punya, acaranya yg kaya gini bikin pengguna makin dekat sama Asus. Luv lah pokoknya! :)

    BalasHapus
  12. gitu ya, kalau telat duduknya di depan hehheeee.....tapi beruntung kan duduknya jadi dekat Mbak Rien dan Mas Anjas

    BalasHapus
  13. Berkah banget ya, terlambat, tapi malah dapat tempat duduk bareng Blogger dan YouTube hit
    Masya Allah, beneran berkah banget tuh

    Baidewei, salam kenal dulu dari Bumi Borneo

    Mohon bantu doa agar ASUS ke Balikpapan, Kaltim juga ya...
    Kebetulan aku pakai ASUS juga, baik gadget (ASUS Zenfone 3 Max Pink) dan laptop (ASUS X201E)

    BalasHapus
  14. Keren Sarah ulasannya! Senang banget aku ketemu dirimu. Udah kayak kawan lama ga jumpa aja ya kita haha.
    Makasih udah berpartisipasi di acara. Seru banget dan bikin kangen. Sampai ketemu lagi yaaaa....love

    BalasHapus