Friday, 2 November 2018

Warna Warni Interior Ibis Styles Hotel Batam Yang Menarik Perhatianku

Akhir pekan guys.. waktunya merelaxkan tubuh dan fikiran dengan hal hal yang menyenangkan. 

Jika beberapa waktu yang lalu aku dan beberapa teman menghabiskan akhir pekan dengan berkunjung ke Pulau Bintan. Maka akhir pekan kali ini aku ikut liburan temanku disekitaran Batam saja, meski aku datang hari sudah gelap dan diiringi oleh hujan yang cukup membasahi pakaianku.

Pilihan Staycation akhir pekan kali ini di Ibis Styles Nagoya Batam, yang beralamat di jalan Komyos Sudarso, seraya Batam. Bangunannya berwarna warni sangat menarik perhatian mataku ketika aku sering melintas di jalan tersebut.


Ibis Styles Hotel


Aku mulai melewati gerbang pos security, disambut dengan sapaan yang ramah dan mengarahkan aku untuk memarkirkan motor di area parkiran  yang telah disediakan. Kusimpan mantel dan tak lupa aku mengunci stang motor, dan aku langsung menuju lobby.

Wow, itulah kesan pertama aku masuk ke lobby Ibis Styles, warna warni dari sofa yang tertata rapi  di ruang lobby membuatku langsung suka pada suasana hotel ini, diruangan lobby juga terdapat dua buah komputer yang disediakan untuk tamu yang sedang bersantai disana, dua buah kursi boneka yang pasti disenangi oleh anak anak, dan pastinya welcome drink. Minimalis namun sangat berkesan dimataku desain seperti ini :) 

Warna warni dari Ibis Styles Hotel

Aku menelpon teman yang sudah kumpul dikamar masing masing agar mereka menjemput aku dilobby, karena tanpa kunci kamar, aku tidak bisa menyusul mereka diatas. Setelah mereka menjemputku, kami pun berjalan dan menaiki lift dan menuju lantai 5. Saat di lift kunci kamar yang berbentuk kartu ini yang harus kita scan di lift agar lift nya bergerak.

Lift terbuka, akupun mengikuti langkah kaki Eka dan Roma, kuperhatikan lantainya bertuliskan nomor nomor kamar, sampailah kami di kamar 572 yang ternyata sudah mulai berantakan, karena mereka sedang merayakan ulang tahun dari salah satu teman yang paling menyebalkan itu, namun baik hatinya. Dan cekrek cekrek, meski datang paling telat, aku tetap bisa berbahagia bersama mereka.

Bahagia bersama mereka di ibis Styles 

Kamar  Nomor 560 Ibis Styles Hotel 

Ibis Styles Batam merupakan hotel jaringan Accor Hotel International dengan  187 kamar yang terbagi dalam 4 tipe kamar yakni :
  • Superior
  • Deluxe
  • Junior Suite
  • Family Suite
Dan aku mendapat kamar type Deluxe Twin Bed dengan nomor kamar 560, dimana kamarku ini view nya menghadap kolam renang. Ukuran kamar cukup luas, sehingga ruang gerak pun sangat leluasa. Terdapat meja kerja, satu buah kursi santai yang diletak didekat kaca, lemari dengan ukuran besar lengkap dengan sandal, safety box, gantungan pakaian. HairDryer juga disediakan disebelah toilet dan kamar mandi. Diatas tempat tidur terdapat tulisan tulisan dengan tema Terminal dan Cargo. Secara keseluruhan Aku suka desain kamarnya, tetap full colour. Dan tak sabar rasanya untuk merebahkan tubuh yang sangat lelah hari ini dikasur yang empuk, and good night zzztttt.

Fasilitas Kamar Deluxe Ibis Styles Hotel

Kamar Mandi dan Toilet
Mini Bar disebelah kamar mandi dan toilet

 Kamar Deluxe Ibis Styles Hotel Batam

Santai Menyambut Pagi
Rilex sesaat 


FASILITAS HOTEL

Breakfast
Waktu tidur yang cukup dengan kamar yang nyaman, membuatku bangun dengan tubuh yang segar pula. Aku dan teman teman turun kebawah untuk menikmati sarapan yang dimulai dari jam 7 pagi sampai jam 10.00. Suasana restoran sangat ramai oleh tamu yang menikmati sarapan. Begitu juga dengan menu sarapan yang disediakan pun bermacam macam, dari menu nusantara sampai western, sehingga Aku sendiri bingung memulainya dari mana. Disela sela kebingungan mau mencoba sarapan apa, mataku nampak sebuah meja yang menyajikan roti jala dengan kuah karinya. Nah roti jala ini merupakan makanan khas melayu Kepri, jadi deh aku mengambil roti jala sebagai menu pembuka sarapanku :) setelah itu baru aku mencoba menu menu ringan lainnya seperti puding, roti dan susu segar.

Menikmati Segelas Susu di Tepi Kolam Renang
Sarapan di Ibis Styles Hotel Batam

Suasana Restoran di Ibis Styles Hotel Batam

Ruang Fitness
Ibis Styles juga menyediakan beberapa alat fitness untuk tamu yang menginginkan kebugaran. Ruangannya tidak besar namun cukup nyaman melakukan gym disini, karena ruangannya ber AC.

Ruang Fitness di Ibis Styles

Ruang Fitness di Ibis Styles

Kolam Renang  dan Play Ground 
Ada dua kolam renang yang disediakan Ibis Styles untuk para tamunya, yakni yang berukuran 50cm untuk anak anak balita, dan satu lagi berukuran 1.2m yang bisa digunakan untuk anak anak dan orang dewasa.  Minggu pagi ini, ramai banget anak anak yang memanfaatkan kolam renang ini untuk liburan mereka, termasuk diriku dan beberapa temanku juga. Selain kolam renang ada juga play ground untuk anak anak seperti perosotan dan kuda kudaan.

Kolam Renang Kedalaman 50Cm
Kolam Renang kedalaman 1.2m



Basahin Tubuh biar segaaarr


Play Ground Anak
Play Ground Anak


Setelah menikmati ketiga fasilitas diatas, Aku dan teman teman kembali kekamar untuk bersiap siap checkout, maklum saja saking asiknya disini tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 12 siang. Keseruan liburan weekend ini ternyata harus berakhir dengan cepat, namun kesan yang kudapat masih lekang dalam ingatan sampai pengalama ini aku ceritakan pada kalian semua.



Ibis Styles Hotel Batam

Ibis Styles Hotel Batam
Jalan Komyos Sudarso
Seraya - Bengkong Laut
Batam
Telpon : 0778- 5707000
























9 comments:

  1. Interior hotel ini cakep juga ya

    ReplyDelete
  2. Ibis Batam emang kece, view kamar dan interior nya kece, pilihan sarapan juga banyak.

    ReplyDelete
  3. Aku suka bentuk dan warna desain interiornya cakep dan unik. Bikin betah deh

    ReplyDelete
  4. Cakep nih hotel, bener2 menarik desainnya, dari Lobby sampai kamarnya menarik, sarapannya juga mantapp banyak pilihan

    ReplyDelete
  5. Bagus nih hotelnya. Nyaman. Banyak spot foto instagramer. Kece dah pokoknya

    ReplyDelete
  6. wah cakep yah ka, asik banget deh di sana

    ReplyDelete
  7. Wow, hotelnya warna warni yaaa kyk pelangi. Pasti bikin betah niih. Kapan2 ajakin aku dooong kak, hehehehee

    ReplyDelete
  8. Wahh... hotelnya kece kakkk. Mauuu dong diajakin kaakkkk

    ReplyDelete
  9. duh ku gak kuat pengen nyemplung kolam nya..segerrr

    ReplyDelete