Thursday, 15 November 2018

Pengalaman Mencoba Promo 99 Ribu Reddoorz Near Batam Center Batam

Wara wiri promo harga  99 ribu dari Reddoorz, membuatku penasaran untuk melihat lihat, hotel apa saja sih yang bekerjasama dengan penyedia layanan kamar ini. Tak cukup waktu sehari aku melihat lihat satu persatu hotel yang mereka tawarkan, karena lokasi hotel dan hotel itu sendiri sangat asing atau bahkan tak pernah aku dengar sebelumnya.

Ketika waktu santai, aku kembali melihat lihat lagi promo tersebut, yang seolah tiada henti wara wiri dilaman media sosialku. Akhirnya biar tak penasaran, aku coba juga ambil satu di daerah sungai panas batam center, karena kulihat dari foto fotonya model kamarnya bagus, ada ruang keluarga juga.
Kalaupun kenyataannya tak sesuai harapan kamarnya, ya paling aku maklum saja, wong harganya cuma 99 ribu.  Tapi jika bagus, ya aku beruntung dong ya.

Kamar Orchad Suite

Tibalah hari yang ditunggu, dan aku mencari alamat Reddoorz Near Batam Center. Lumayan mutar mutar juga aku mencarinya meski sudah dibantu oleh GPS. Sampai di lokasi ada tulisan ORCHAD SUITE, bangunan ini berbentuk ruko dimana bawahnya sebuah cafe yang sedang di renovasi. Aku bingung mau masuk darimana, karena tak ada kehidupan disekitarnya. 

Ada petunjuk yang aku temukan bahwa checkin dilantai 2, jadi akupun naik keatas, lagi lagi aku bingung karena diatas pintu terkunci, nah loh dimana ini reseptionisnya :(  naik lagi aku kelantai 3, sama juga tak ada manusia disana, yang ada hanyalah sebuah dapur lengkap dengan peralatan masak, kulkas, microwave, dan juga beberapa kursi bersantai serta buku buku bacaan yang tersusun rapi.


Menuju Lantai 2 dan 3
Dapur di lantai 3 Orchad Suite



Buku Bacaan anak2


Area untuk Makan dan Santai

Antara penasaran dan bete akhirnya aku coba turun lagi ke lantai 2 , dan dipintu ada tulisan nama seseorang berikut nomor handphonenya, akhirnya aku telepon dan lama banget dijawab,  kucoba telpon lagi dan akhirnya diangkat. Ku utarakan aku dari tamu reddoorz yang ingin menginap dihotel ini. Akhirnya pintu dibuka, dan keluarlah seorang wanita yang dengan ramah menyapaku.

Setelah mengutarakan niatku ingin menginap disana, akhirnya sang wanita memberiku kunci, dan memintaku memberikan deposit sebesar Rp 100.000.  Setelah itu aku keluar dan lagi lagi pintu ditutup, dan aku sendiri menuju kamar yang ada dilantai 3. Geleng geleng kepala sih aku, baru ini nemu penginapan yang seperti ini pelayanannya. ( Angkat bahu saking bingungnya)

Aku menuju kamar dilantai 3, dan ternyata dalamnya, wowwww bagus juga menurutku.  Kamarnya terdiri dari dua lantai, dimana lantai atas tempat tidur yang dilengkapi dengan kipas angin, sementara lantai bawahnya adalah ruang keluarga yang dilengkapi dengan Sofa, TV LED, AC, lemari pakaian, meja rias, dan toilet lengkap dengan peralatan mandinya, cuma gak ada air panasnya.


Kamar Orchad Suite 


View Perumahan Orchad 

Lantai 2


Tempat Tidur di Lantai 2 

Kamar Mandi di Orchad Suite

Aku istirahatkan tubuhku sejenak, sambil mikir jadi nginap disini apa nggak ya ?? kamarnya memang bagus, dan disebelah kamar juga ada sebuah keluarga yang menginap disini. Namun aku gak dapat feel karena resepsionisnya itu loh, gak seperti dipenginapan lain, dimana kita harus menggedor pintu dulu baru dia keluar.. lah ini rumah apa hotel ya...

Aku coba bertahan dan mencoba menikmati suasana disini sampai sore hari sambil makan dan nonton. Namun feel ku tetap gak dapat, dan niatku menelpon teman temanku untuk kuajak gabung disini pun ku batalkan.  Usai bersantai aku memilih check out sore itu juga dan memilih pulang saja. 

Aku turun kebawah dan lagi lagi menggedor pintu reseptionisnya, untuk mengembalikan kunci dan meminta deposit. Sang reseptionis cukup heran melihat aku checkout dihari yang sama, namun sebelum dia bertanya, aku langsung bilang, Saya mau checkout Mbak, ada kerjaan mendadak diluar.  Dan akhirnya uang deposit aku terima, dan aku bergegas pulang.

Sekali lagi untuk lokasi dan kamarnya bagus, Suasananya juga enak disini, hanya saja reseptionisnya itu yang bikin tamu bingung, semestinya reseptionis berada diruangan terbuka sehingga tamu yang ingin checkin dipermudahkan, tapi kalo memang sistem checkin Guest House beda dengan apartmen, hotel, wisma , ya mungkin aku yang baru pertama kali ini mencobanya, makanya jadi agak aneh ngerasainnya. 

Orchard Suite Guest House
Komp. Ruko Orchard Suite
Jl. Laksamana Bintan Blok B No. 1-2
Teluk Tering Batam Center










4 comments:

  1. Sebenernya bagus ya kamar tidur dan kamar mandinya. Area sekitarnya juga oke. Tapi mbak Sarah ga suka sama resepsionisnya yak hihihihi jadi pergi deh. Besok2 kudu cari yg lebih oke kalo gitu. Tapi kalo buat penghematan ini lumayan loh :)

    ReplyDelete
  2. Dari kesemua areanya terlihat bagus, cuman aku kok punya something different [ haiiiissh pake bahasa Inggris segala 😁 ] di tangga menuju lantai 2 dan 3.

    ReplyDelete
  3. Mungkin pelayanannya begitu karena mereka 'belum sepenuhnya siap' untuk menerima tamu ya, Kak Sarah hehehe. Tapi yang jelas kamarnya itu sangat menginspirasi buat orang-orang yang pengen bikin hotel atau membangun rumah mini ... konsep seperti itu luar biasa :)

    ReplyDelete
  4. Itu kamarnya oke banget kok, kak. Nggak banyak hotel yang punya layout unik seperti itu. Istilahnya bukan lantai 2, tapi lantai "mezzanine". Aku pernah 2 kali nginep di Bandung di hotel seperti itu. Yang satu sama-sama RedDoorz juga, satu lagi Triple Seven Hotel, ini cakep banget!

    ReplyDelete