Kamis, 08 November 2018

Persyaratan Mendapatkan Pinjaman Untuk Kredit Usaha Menengah

Sejak dunia industri Shipyard mengalami krisis orderan, maka sangat berpengaruh dengan hasil gajiku sebagai karyawan yang hanya mendapatkan gaji basic tiap bulannya. Dan karena itu aku memutuskan untuk membuka usaha Travel sebagai sampingan. Bersyukur usaha Travel yang aku jalani ini sedikit demi sedikit mengalami kemajuan. Namun untuk mengembangkan usaha yang sudah aku jalani beberapa bulan belakangan ini tentulah aku membutuhkan dana lebih besar.  Bersyukur dijaman yang serba dimudahkan ini, mendapatkan bantuan  modal usaha bukan lagi kendala terbesar dalam mengembangkan usaha, karena sudah ada Lembaga keuangan yang siap memberikan Kredit usaha menengah untuk para nasabahnya.




Namun sebelum memutuskan untuk meminjam dana untuk Kredit Usaha Menengah, ada beberapa hal juga yang harus di pertimbangkan, agar modal yang didapat nanti benar benar sesuai dengan kebutuhan :

1. Menentukan Besar Pinjaman Untuk Modal Usaha

Sebelum mengajukan jumlah pinjaman yang diajukan, Ada baiknya kita harus  menghitung biaya biaya yang dikeluarkan setiap bulan, baik untuk sewa counter, biaya gaji karyawan, biaya internet, biaya cicilan pinjaman, dan biaya yang lainnya, sehingga disaat pinjaman cair, pengeluaran semua bisa terkontrol sesuai dengan list yang telah diperhitungkan sebelumnya. Tentukan juga lamanya pinjaman, apakah sudah sesuai dengan kemampuan yang akan dibayar setiap bulannya.


2. Lengkapi Persyaratan Sebelum Mengajukan Pinjaman Modal Usaha.

Setiap lembaga keuangan memiliki persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon nasabah sebelum mengajukan pinjaman, adapun syarat umum yang harus dipenuhi oleh si calon nasabah antara lain :
  • Harus Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan identitas
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, dan maksimal 60 tahun saat kredit lunas
  • Usaha yang dijalankan minimal sudah berjalan selama 2 tahun.
  • Belum pernah memperoleh fasilitas kredit atau jika sudah pernah memperoleh fasilitas kredit namun dengan pembayaran yang lancar / kredit tidak pernah bermasalah.

Sementara itu untuk dokument penting yang harus di persiapkan meliputi :
  • Identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) Kartu Keluarga ( KK ) serta Surat Nikah suami istri bagi yang masih terikat pernikahan, atau Surat Cerai bagi yang memang sudah tidak terikat pernikahan.
  • Khusus pengajuan kredit diatas Rp 50 juta maka calon nasabah harus mempersiapkan dokumen legalitas usaha, seperti Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP ), Surat Izin Usaha Perdagangan ( SIUP ), Surat Keterangan Domisili Usaha ( SKDU )
  • Surat Keterangan Usaha dari Desa / Kelurahan, Dinas Pasar atau Otorita setempat dimana calon nasabah memiliki usaha, atau Surat Ijin Usaha.
  • Fotokopi rekening giro / tabungan selama enam bulan terakhir.

3. Pilih Lembaga Keuangan Yang Sudah Memiliki Nama Baik

Sebelum mengajukan pinjaman, ada baiknya membaca review dari beberapa lembaga keuangan, lihat reputasinya, lihat apa yang mereka tawarkan, dan lihat pelayanannya terhadap nasabahnya. Point ini juga penting loh. 

Lihat juga apakah lembaga keuangan ini sudah memiliki cabang di seluruh Indonesia, ini penting untuk melihat seberapa besar kepercayaan nasabah ke Lembaga Keuangan ini. Hal ini dimaksudkan untuk kenyamanan nasabah juga.

4.  Pilih Angsuran Dan Tenor Yang Sesuai Dengan Kemampuan

Angsuran/ cicilan perbulan ini sangat penting untuk nasabah, karena saat memilih angsuran nasabah harus memastikan sanggup untuk membayarnya tiap bulan, jangan sampai ada kendala ditengah jalan dengan alasan tidak sanggup membayar. 

Jadi alangkah baiknya, sebelum menentukan cicilan nasabah sudah menghitung jumlah pengeluarannya tiap bulan, di tambah dengan pengeluaran lainnya, dan sebisanya tetap ada kelebihan dana yang di sisihkan untuk pengeluaran tak terduga lainnya.

Pastikan nasabah disiplin setiap bulan dalam pembayaran cicilan yang sudah ditetapkan,  jangan sampai ada keterlambatan yang nantinya menimbulkan penalti untuk nasabah, dan yang lebih parah membuat nasabah masuk dalam daftar hitam di Bank Indonesia. Hal ini sangat merugikan nasabah itu sendiri, karena tentunya akan sulit mengajukan kredit lainnya dimanapun.

                                                                            *******

Nah biasanya empat hal itu yang penting untuk di persiapkan oleh Nasabah sebelum mengajukan pinjaman modal usaha. Lembaga Keuangan pada umumnya juga akan menerapkan prinsip 5C sebelum memberi pinjaman kepada calon nasabahnya. 5C itu sendiri meliputi Character ( Integritas ) , Capacity ( Kemampuan membayar hutang ) , Capital ( Kekayaan Pokok ), Collateral ( Aset yang dimiliki ) dan Conditions ( Kondisi Usaha Yang Sedang Berjalan ).

Dan sebagai peminjam, nasabah pun harus memiliki prinsip yang sama, harus yakin bahwa nasabah tak memiliki catatan buruk di Bank Indonesia, Nah untuk mengecek catatan pribadi nasabah itu sendiri, bisa dilakukan dengan mengecek status BI Checking melaui website Bank Indonesia.

Bisa memiliki usaha sendiri dan mandiri secara finansial sudah pasti menjadi impian setiap orang,  dimana ada pepatah yang mengatakan, sekecil kecilnya usaha, jika kamu pemiliknya, maka kamu adalah boss. Namun jika kamu tetap bertahan menjadi karyawan, setinggi tingginya jabatanmu tetaplah kamu seorang karyawan. 

Dan untuk mewujudkan keinginan menjadi pengusaha, modal bukan lagi menjadi masalah besar pada saat ini, karena pinjaman modal usaha juga bisa didapat dengan cara yang cukup mudah, kalian bisa membaca laman https://www.cekaja.com/small-business-banking    dimana  sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman untuk modal usaha, kita sudah tau persyaratan, cicilan perbulan, lama waktu pembayaran dan pastinya reputasi serta pelayanannya terhadap nasabah







12 komentar:

  1. Enggak perlu bingung soal modal ya kalau mau usaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, untuk usaha udah dipermudahkan modal nya dari lembaga keuangan :)

      Hapus
  2. Yang penting usahanya serius, berjalan dengan baik, Insha Allah pinjaman kredit bakal terus bisa dikucurkan :D (jangan lupa cicilannya heheeh).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak..setiap usaha harus dijalani dengan serius, agar gak sia sia pinjamannya

      Hapus
  3. Wahhh makasih tipsnya

    Salam kenal dari Irwin Andriyanto yang mengurus beberapa blog yaitu Tangerang digital |Masirwin Blog

    dan mau Pelatihan Android murah??? Cek Course-net.com

    BalasHapus
  4. Dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang besar, saya senang berbagi perbuatan baik 24HOURS FINANCE kepada keluarga saya dan stabilitas keuangan saya.
    Untuk beberapa waktu saya telah mencari pemberi pinjaman pinjaman swasta dan dalam proses mencari pinjaman pribadi, saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman pinjaman palsu yang meminta uang dari saya yang saya bayar tetapi saya tidak mendapatkan pinjaman dari mereka. Saya juga menempatkan diri saya dalam hutang besar yang tidak saya tahu cara membayarnya.
               Jadi, saya mengeluh kepada polisi dan mereka bertanya kepada saya apakah pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang saya hubungi memiliki situs web tempat mereka dapat memperoleh informasi, saya mengatakan tidak karena pemberi pinjaman yang saya hubungi tidak memiliki situs web perusahaan. saat itulah saya tahu bahwa sayalah yang kehilangan uang saya karena seharusnya tidak menghubungi perusahaan pinjaman tanpa situs web yang dapat dikunjungi karena itu adalah tanda perusahaan pinjaman palsu.
                 Jadi, suatu hari, saya membaca berita di situs blog, saya melihat komentar oleh Ny. Sarah Ward dan dia berkata bahwa perusahaan pinjaman mereka memberikan pinjaman dan dia juga menulis situs web perusahaan mereka yaitu: www.24hoursfinance.org dan email perusahaan mereka: 24hoursfinance.org@gmail.com
    Ini adalah kontak Whatsapp mereka: +1 (929) 251-1654
              Saya memutuskan untuk memeriksa situs web perusahaan, saya menemukan bahwa saya benar-benar melihat perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan. jadi saya mengajukan pinjaman 300 juta dari mereka. Saya diminta untuk menyerahkan semua alat identifikasi saya dan setelah verifikasi informasi saya, saya diberi tahu bahwa permohonan pinjaman saya telah dikabulkan, pinjaman saya dipindahkan ke rekening bank saya. Saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk membagikan kisah saya sehingga orang lain dapat diselamatkan dari tangan pemberi pinjaman palsu.
    Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut di email saya: rifkyseptiaji90@gmail.com
        Semoga Allah menyelamatkan kita semua dari apa yang tidak benar.

    BalasHapus
  5. Saya ingin mengembalikan semua kemuliaan kepada Allah atas apa yang dia gunakan Bunda Alicia Radu untuk melakukan dalam hidup saya, nama saya Yetty Sunarsih dari Sandakan di Malaysia, saya seorang janda dengan 3 anak, suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil dan sejak itu hidup telah menjadi sangat kasar bagi saya dan keluarganya dan saya telah berusaha mendapatkan pinjaman dari bank-bank di sini di malaysia dan saya ditolak dan dikurangi karena saya tidak memiliki jaminan dan tidak bisa mendapatkan pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    pada hari ini yang setia ketika saya pergi melalui internet, saya melihat kesaksian ROBBI bagaimana dia mendapatkan pinjamannya dari Ibu Alicia Radu dan saya menghubunginya untuk bertanya tentang Ibu dan seberapa benar pinjaman dari Ibu Alicia Radu dan dia mengatakan kepada saya bahwa itu adalah benar dan saya menghubungi Bunda Ibu Alicia Radu dan mengajukan pinjaman dan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 24 jam saya mendapat peringatan uang pinjaman saya di akun saya dan ketika saya memeriksa akun saya pinjaman saya masih utuh dan saya sangat senang dan saya bersumpah bahwa perusahaan mana pun yang meminjamkan pinjaman saya akan memberikan deskripsi perusahaan, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com) dan Anda juga dapat menghubungi saya via email saya: (yettysunarsihs850@gmail.com) untuk informasi dan juga teman saya ROBBI melalui emailnya :( robbi5868@gmail.com)

    BalasHapus
  6. Berita baik untuk semua orang yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman modal dan bentuk pinjaman lainnya untuk berbagai keperluan.
    Kami menggunakan platform iklan online perusahaan kami untuk mengumumkan kepada masyarakat umum bahwa kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan swasta, perorangan, pemilik bisnis e.t.c dengan suku bunga rendah.

    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa perusahaan pinjaman kami adalah organisasi pinjaman global yang didedikasikan untuk menyediakan pinjaman tunai yang dijamin cepat untuk individu dan perusahaan yang memenuhi syarat dengan tingkat bunga bersubsidi per tahun. Kami telah membantu banyak individu dan organisasi yang menghadapi kesulitan keuangan di seluruh dunia. Saat Anda melamar bersama kami, Anda melamar dengan perusahaan tepercaya yang peduli dengan kebutuhan keuangan Anda. Kami akan mengurus Anda melalui seluruh proses.

    Datang ke kantor kami hari ini atau Anda dapat menghubungi kami melalui email Madam BRIDGET COOPER: COOPERBRIDGET22@GMAIL.COM

    Anda bisa mendapatkan pinjaman berikut dari kami;

    Pinjaman modal bisnis,
    Pinjaman pribadi,
    pinjaman perumahan,
    Pinjaman bebas hutang,
    Pinjaman pendidikan,
    pinjaman pendirian perusahaan,
    Pinjaman individu,
    Pinjaman perawatan kesehatan
    Pinjaman pertanian
    Pinjaman mobil

    Jangan ragu untuk Hubungi kami hari ini dan rasakan peluang perubahan kehidupan finansial yang ditawarkan perusahaan kami. Jadilah saksi penawaran kami hari ini sehingga Anda dapat memberi tahu orang lain yang membutuhkan pinjaman untuk juga mengalami kebebasan finansial yang Anda miliki.

    Sekali lagi Anda dapat menghubungi kami melalui email Madam BRIDGET COOPER: COOPERBRIDGET22@GMAIL.COM.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  7. Berita baik untuk semua orang yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman modal dan bentuk pinjaman lainnya untuk berbagai keperluan.
    Kami menggunakan platform iklan online perusahaan kami untuk mengumumkan kepada masyarakat umum bahwa kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan swasta, perorangan, pemilik bisnis e.t.c dengan suku bunga rendah.

    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa perusahaan pinjaman kami adalah organisasi pinjaman global yang didedikasikan untuk menyediakan pinjaman tunai yang dijamin cepat untuk individu dan perusahaan yang memenuhi syarat dengan tingkat bunga bersubsidi per tahun. Kami telah membantu banyak individu dan organisasi yang menghadapi kesulitan keuangan di seluruh dunia. Saat Anda melamar bersama kami, Anda melamar dengan perusahaan tepercaya yang peduli dengan kebutuhan keuangan Anda. Kami akan mengurus Anda melalui seluruh proses.

    Datang ke kantor kami hari ini atau Anda dapat menghubungi kami melalui email Madam BRIDGET COOPER: COOPERBRIDGET22@GMAIL.COM

    Anda bisa mendapatkan pinjaman berikut dari kami;

    Pinjaman modal bisnis,
    Pinjaman pribadi,
    pinjaman perumahan,
    Pinjaman bebas hutang,
    Pinjaman pendidikan,
    pinjaman pendirian perusahaan,
    Pinjaman individu,
    Pinjaman perawatan kesehatan
    Pinjaman pertanian
    Pinjaman mobil

    Jangan ragu untuk Hubungi kami hari ini dan rasakan peluang perubahan kehidupan finansial yang ditawarkan perusahaan kami. Jadilah saksi penawaran kami hari ini sehingga Anda dapat memberi tahu orang lain yang membutuhkan pinjaman untuk juga mengalami kebebasan finansial yang Anda miliki.

    Sekali lagi Anda dapat menghubungi kami melalui email Madam BRIDGET COOPER: COOPERBRIDGET22@GMAIL.COM.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  8. Saya ingin mengembalikan semua kemuliaan kepada Allah atas apa yang dia gunakan untuk dilakukan oleh Ibu Alicia Radu dalam hidup saya, nama saya Yetty Sunarsih dari Sandakan di malaysia, saya seorang janda dengan 3 anak, suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil dan sejak itu hidup telah menjadi sangat kasar bagi saya dan keluarganya dan saya telah mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di malaysia dan saya ditolak dan dikurangi karena saya tidak memiliki jaminan dan tidak bisa mendapatkan pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    pada hari ini yang setia ketika saya melalui internet, saya melihat kesaksian ROBBI bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu dan saya menghubungi dia untuk bertanya tentang Ibu dan bagaimana benar pinjaman dari Ibu Alicia Radu dan dia mengatakan kepada saya bahwa benar dan saya menghubungi Ibu Bunda Alicia Radu dan mengajukan permohonan pinjaman dan pinjaman Saya diproses dan disetujui dan dalam 24 jam saya mendapat uang pinjaman saya peringatan di akun saya dan ketika saya memeriksa akun saya, pinjaman saya masih utuh dan saya sangat bahagia dan saya bersumpah bahwa setiap perusahaan yang meminjamkan pinjaman saya akan memberikan deskripsi perusahaan, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com) dan Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (yettysunarsihs850@gmail.com) untuk informasi dan juga teman saya ROBBI via emailnya :( robbi5868@gmail.com)

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Teleph☎:+62 856-9328-4991
    WhatsApp:+62 856-9328-4991
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus