Jumat, 19 Oktober 2018

Perjalanan Panjang Johor Bahru - Langkawi Bersama Bus KKKL Express

Setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan dari harbour front Singapura menuju stasiun bus larkin Johor Bahru, kali ini aku akan melanjutkan perjalanan yang lebih panjang lagi bersama Bus KKKL Express menuju Langkawi. Perjalanan malam yang di  mulai dari stasiun bus larkin pada pukul 9.30 ini berakhir di terminal bus kuala perlis pada pukul 8.30 pagi, artinya hampir 11 jam aku didalam bus yang kubilang sangat nyaman ini, dimana AC nya dingin, tempat duduknya luas dan empuk pake banget lengkap dengan colokan charger pula, dan pastinya aku menghemat hostel 1 malam :)  untuk harga tiket Larkin - Kuala Perlis aku membelinya secara online dengan harga RM 90.00 sudah termasuk pajak.

Sarahjalan.com goes to Langkawi
Sebelum keberangkatan jam 9.30 malam waktu malaysia, aku checkin dulu ke kounter bus yang sudah tersedia didalam gedung terminal sekitar jam 8.00, kemudian aku menunggu diruang tunggu sembari menghabiskan bekal makan yang aku bawa dari Batam. Pukul 9.00 aku dan penumpang yang lain di perbolehkan untuk melakukan boarding pass, setelah itu menunggu lagi diruang tunggu yang lebih luas dan nyaman. Disini telinga kita harus jeli mendengar informasi Bus apa yang akan berangkat, maklum saja disini ada puluhan bus yang siap berangkat tiap jamnya, Lengah sedikit bisa bisa kita ketinggalan bus, dan jangan ragu bertanya kepada petugas ketika sudah hampir jam keberangkatan namun kita belum di panggil juga. sebab jika malu bertanya bye bye deh..ditinggal bus.

Mesin tiket online di terminal bus Larkin Johor Bahru

Kounter Checkin di terminal Larkin Johor Bahru
Ruang tunggu setelah checkin
Masuk untuk boarding pass
Duduk manis di ruang tunggu yang lebih nyama di Larkin
Setelah menemukan kounter bus sesuai dengan yang diinformasikan, aku pun segera naik dan duduk sesuai dengan kursi yang kupilih saat membeli online. Tak lupa aku mencari colokan untuk handphone, maklum saja batrai ku sudah lowbat banget. Alangkah senangnya ketika aku menemukannya di sudut kursi bus KKKL Express ini, langsung deh ngecash, Baterai aman waktunya aku tidur sembari ditemani lagu lagu malaysia yang syahdu.

Situasi terminal Larkin yang tak pernah sepi

Colokan handphone ada di tengah2 kursi Bus KKKL Express
Pagi hari sang mentari mulai menampakkan dirinya dari kaca jendela bus KKL Express, alangkah senangnya mata ini memandang hamparan luas didepan sana, meski perjalanan panjang aku sangat nyaman menikmatinya sampai aku turun di terminal bus kuala perlis.

Pemandangan di pagi hari dari bus KKKL Express menuju kuala perlis
Cukup bengong saat melihat terminal kuala perlis ini, lah aku harus kemana lagi ya ? mana pelabuhan ferry untuk menyebrang ke Langkawi tanyaku dalam hati. Sementara pagi itu suasana masih sepi dan tak ada yang bisa aku tanya, namun tiba tiba ada pengendara motor yang lewat yang berbaik hati menanyakan padaku mau kemana ? kujawab saye nak ke langkawi pak, langsung dijawabnya lewat sana, sambil menunjuk sebuah gedung, kujawab terimakasih dan akupun langsung menuju gedung yang dimaksud. 

Terminal bus Kuala Perlis 

Ikuti Jalan ini menuju Pelabuhan Kuala Perlis
Jaraknya sekitar 300 meter kemudian aku sampai disebuah gedung terminal, disini aku liat ada warung warung yang menjual jajanan, sekaligus aku melihat ternyata sudah ramai orang yang antri untuk membeli tiket digedung seberangnya. Aku pun segera mendatangi pelabuhan kuala perlis untuk mencari tiket ke Langkawi, akhirnya aku masih dapat keberangkatan jam 10.00 dengan membayar tiket seharga RM 18.00. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, dan sembari menunggu waktu keberangkatan aku membeli nasi lemak seharga RM 1.5 dan milo panas seharga RM 2.00.

Pelabuhan Kuala Perlis

Beli tiket Langkawi di kounter 
Ruang tunggu di pelabuhan kuala perlis
Gelas boleh coffee..percayalah isinya Milo :)
Kapal Fery dari kuala perlis menuju Langkawi
Lama perjalanan dari kuala perlis menuju langkawi 90 menit alias 1.5 jam, rencananya aku masih pengen tidur, tapi aah pemandangan laut disini begitu indah, akhirnya aku gak jadi tidur dan memilih menikmati pemandangan laut saja. Akhirnya perjalanan pun berakhir di pelabuhan KUAH Langkawi, dan senyum ku mengembang. Sedih, haru, senang, karena perjalanan panjang kulalui dengan lancar dan selamat sampai di Langkawi. Dan sebelum ke hostel aku berjalan jalan dahulu di dataran Lang yang ada disebelah pelabuhan,  disini juga menjadi icon wisata karena tempat nya bagus, luas dan banyak jajanan. So jangan bilang sudah ke Langkawi sebelum ke dataran Lang ya..heheh

Pemandangan dari kapal Fery menuju Langkawi
Pintu Keluar dari Pelabuhan Kuah 
Menikmati Keindahan Langkawi dari Pelabuhan

Jembatan menuju dataran Lang


Dataran Lang Langkawi

Danau didepanTaman Geopark Langkawi

Terimakasih ya TUHAN :)

Baca juga penginapan murah di Langkawi











18 komentar:

  1. Lama nya di Bus. Pening kepala lama2 di bus haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama tapi ada colokan buat hape rasa lama itu gak membosankan :) apalagi ac nya dingin, kursi bisa selonjoran...asiklah

      Hapus
  2. wah perjalanan yang panjang dan asik banget ya kak. dan akhirnya sampai ke tujuan dengan selamat. keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bang..akhirnya kakak sampai juga ke langkawi :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. 4 hari semua 2 jt udah sama oleh2 RM 80 :)

      Hapus
  4. Aku sampe google Langkawi itu dimana, kok pake nyebrang? pikirku, wakakaka, rupanya udh dekat phuket sana, pantas aja naik bisnya sampe 11 jam. Aku naksir lihat pemandangan dari bis itu, mirip taman nasional di jawa timur sana, lupa namanya. Keren..keren..akhirnya jalan jauh sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. langkawi dekat thailand kak..banyak yang dari langkawi melanjutkan perjalanan kesana, namun aku betah dilangkawi aja kak :)

      Hapus
  5. Wow perjalanan darat yang relatif panjang dan lama. Kayak perjalanan dari Bangkok ke Siem Reap (Kamboja). Tapi bus di Malaysia lebih nyaman!

    BalasHapus
  6. Lama ya perjalanannya kak, tapi terbayar dengan segala keindahannya ya kak, hebatnya travelling sendiri.


    rometraveloften.com

    BalasHapus
  7. Wuihhhh sukak banget sama pemandangan di pagi hari itu kak, ademmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. adeeem banget bang...tak terlupakan moment ke langkawi ni

      Hapus
  8. masyaaAllah.. canteknya Dataran Lang..

    terminal bus dan pelabuhannya ramai ya kak? nggak kebayang kalau aku ke terminalnya dan harus pasang telinga sambil gendong anak. mana bisa fokus dengarkan pemberitahuan dari speaker..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga ragu kak...tapi saya duduk dekat petugas biar tak ketinggalan hehehe

      Hapus
  9. inspiratif kak..ketika ada niat, ada jalan, dan terbayar sudah apa yg dicita-citakan..

    BalasHapus
  10. penginapan di langkawi mahal2 gk kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dapat 55ribu semalam per orang dapat breakfast pula walau roti, saya nginap di He & She hostel daerah pantai cenang...strategis letaknya

      Hapus