Monday, 22 October 2018

Akhir Pekan di Hello Bintan Beach Cottages Bersama Teman Teman

Lama tak berkunjung ke Pulau Bintan membuat aku dan beberapa teman temanku merencanakan untuk menghabiskan akhir pekan disana. Selepas pulang kerja, aku pun langsung menuju pelabuhan Fery telaga Punggur untuk menyusul teman teman yang sudah terlebih dahulu datang. Maklum saja, hanya aku yang masih bekerja pada hari Sabtu. Tapi tak masalah dong ya karena kerjanya cuma sampai jam 12 siang saja.

Area Cottage Hello Bintan


Setelah memarkirkan motor di are parkir milik warga, aku pun segera masuk ke pelabuhan telaga Punggur yang semakin hari semakin tertata rapi ruang tunggunya.

Untuk menuju Pulau Bintan, ada dua cara yakni : 
Menggunakan kapal Roro yang biaya tiketnya Rp 20.000 / orang namun berhentinya di tanjunguban kemudian melanjutkan  perjalanan sekitar 2 jam, menggunakan motor /mobil yang bisa disewa dari Tanjunguban.

Menggunakan kapal Fery yang berhentinya di Tanjungpinang kemudian melanjutkan perjalanan  sekitar 1 jam menggunakan motor /mobil yang bisa di sewa di Tanjungpinang

Untuk kapal Fery, ada dua conter penjualan tiket kapal  penyebrangan Batam Tanjungpinang yakni kapal Fery Oceana dan Marina, keduanya sama sama menempuh perjalanan satu jam , namun harga tiket Oceana Rp 120rb PP sementara Marina Rp 110 rb PP, dan kami memilih kapal Oceana, karena saat itu yang akan berangkat kapal tersebut.

Setelah menempuh perjalanan selama satu jam, akhirnya kapal Oceana berlabuh di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, dan kami pun langsung melanjutkan perjalanan dengan mobil yang telah kami pesan beberapa hari sebelumnya. Cuaca hari itu cerah, sehingga kami bisa menikmati keindahan Pulau Bintan, dan sampai di Hello Bintan juga cuaca sore masih bersahabat.

Gerbang Masuk Hello Bintan 


Tentang Hello Bintan Beach Cottages

Kedatangan kami disambut oleh staff Hello Bintan, disertai dengan hidangan welcome drink yang menyegarkan tenggorokan. Sore itu suasana pantai juga sedang tenang sehingga semilir angin pun juga sayup sayup menyapa tubuh kami. 

Welcome Drink dari Hello Bintan
Kami diantar menuju kamar. Bangunan disini berbentuk rumah rumah yang terbuat dari kayu, dengan dihiasi taman taman disekitarnya, berada disini serasa berada di desa, suasananya tenang. 

Deretan Cottage di Hello Bintan

Santai Asik di Cottage Hello Bintan
Karena kami ber 6, maka kami memilih dua  kamar type Family Room, dimana satu kamar, terdapat satu tempat tidur berukuran King dan satu single.  Kamar dilengkapi dengan AC, WIFI, TV LED, pemanas air, juga kamar mandi yang lengkap dengan peralatan mandi seperti handuk, sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi, sementara di teras depan terdapat dua kursi untuk bersantai.


Cottage di Hello Bintan 

Selain kamar type Family Room yang  berjumlah 5 kamar, ada juga type kamar Deluxe dengan jumlah 7 kamar, Vip 1 kamar, dan juga type backpacker 1 kamar yang bisa menampung sekitar 15 orang, jadi total kamar yang disediakan oleh Hello Bintan berjumlah 14 kamar.

Setelah meletakkan barang bawaan, kami menuju ke area pantai dan sore itu sunset nya luar biasa indah, meski tertutup oleh pohon kelapa.

Sunset yang bikin aku klepek klepek :)

Ada beberapa spot foto yang mereka sediakan untuk para tamunya, seperti hiasan bunga sakura, rumah pohon, bunga cinta,  dan beberapa gazebo untuk bersantai. Cukup nyaman berada disini sembari bercerita sehingga tak sadar waktu pun beranjak gelap. 

Spot Foto Sakura
Gazebo dan Area Santai

Spot Rumah Pohon
Spot Bunga Cinta dan Ayunan


Meski tak banyak yang bisa dilakukan pada saat malam hari, kami tetap bisa menikmati suasana tenang di restoran yang terletak persis disebelah pantai.

Merasa angin malam sudah mulai membuat tubuh kami kedinginan, kami memilih masuk kekamar dan memilih tidur, karena esok pagi kami berencana ingin  melihat sunrise.

Aktifitas Pagi Hari di Hello Bintan Beach Cottages

Tidur ku nyenyak malam tadi, karena kasur dan bantalnya empuk, sehingga bangun pagi tubuh serasa segar kembali. Kami bangun jam enam pagi, kubuka pintu kamar, langit masih sedikit gelap, dan kami melanjutkan obrolan, namun sedang asik ngobrol tiba tiba kulihat ada cahaya masuk dan kulihat didepan sana, matahari beranjak naik dengan indahnya, Aku pun segera berlari ke arah pantai untuk menikmati sunrise berlangsung.

Bermain bersama cahaya matahari di Hello Bintan

Setelah itu satu persatu teman ku berdatangan menyusul kepantai, dan kami melanjutkan acara selanjutnya yakni sarapan. Nah ada yang beda ni sarapan disini, yakni adanya pisang goreng yang dilengkapi dengan sambal roa khas manado. Selain itu ada juga nasi goreng, buah buahan serta teh dan kopi.


Pisang Goreng Sambal Roa
Nasi Goreng , Otak2 dan Buah 



Menikmati Sarapan Pagi di Hello Bintan

Setelah cukup puas bersantai menikmati sarapan pagi dan berfoto foto, kami kembali kekamar untuk berkemas kemas untuk checkout dan melanjutkan perjalanan berikutnya

Meski baru beroperasi bulan Januari 2018 dan masih dalam tahan pengembangan, namun Hello Bintan sudah bisa dijadikan tempat untuk berlibur atau mengadakan acara, karena area pantainya cukup luas. Hello Bintan juga terbuka untuk umum, baik untuk pantai dan restorannya :) 

Hello Bintan Beach Cottages
Jalan Wisata Bahari Km 33
Kawal - Bintan Kepulauan Riau
Reservasi : sammuel@me.com
Contact No :  +62 852 1224 8822







11 comments:

  1. seru kali liburanya, nyaman banget ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah dek seruu akhirnya liburan kami kali ini

      Delete
  2. asik juga nih penginapan, suasana nyaman dan damai bikin hati tenang dan harganya juga terjangkau nih penginapan, bolehkah jadi rekomendasi buat yang mau nginep disekitaran trikora

    ReplyDelete
  3. Ini di Bintan ya ? Bagus ya, sunrisenya uuunncch envy. Indahnya bangun pagi disambut mentari yang indah juga. Pohon sakuranya jg bikin lupa kalo ini masih di Kepri ya. Bisa jadi rekomendasi nih untuk liburan selanjutnya

    Reply

    ReplyDelete
    Replies
    1. sunset dan sunrise dapat banget dari sini.. boleh loh sesekali merencanakan liburan di Hello bintan

      Delete
  4. Waaw, ini msh di kawasan Bintan yaa kirain di luar negri lhooo. Kereen kereeen

    ReplyDelete
  5. ya akkak...ini masih di Bintan..asik kan tempatnya :)

    ReplyDelete
  6. wah pemandangan di resort nya keren kali kak.. jadi pengen ke sana..

    ReplyDelete
  7. enak juga ya kak nginap di sini. next time kita nginap di sini lagi

    ReplyDelete
  8. Sunset dan sunrisenya Indah. Bintan emang ngangenin, wisatanya bagus udah gitu dekat sama laut. Sarapan walau sederhana tapi enak dan spot foto sakuranya keren.

    ReplyDelete