Thursday, 20 September 2018

My Best Moment 2018 : Berpetualang Sendiri Ke Pulau Langkawi Malaysia

Ntah hantu mana yang tiba tiba merasuk dalam otakku, ringan saja tangan ini mengklik website airasia yang wara wiri di halaman facebook ku, dan kemudian aku melihat harga tiket dari changi -langkawi dan langkawi - changi pada tanggal 8 -12 September 2018. Saat itu perginya tanggal 8 diharga S$ 70.00 dan pulangnya S$ 27.00 Aku pelototin lagi layar PC didepan ku, salah gak mataku melihat ya, kok pulangnya murah banget, itung deh S$27.00 dikalikan kurs yang sedang naik daun saat ini yakni Rp 10.850 jadinya Rp 292.950. Tak puas dengan sekali cek, aku coba mengecek lagi harga tiket langkawi - changi untuk tanggal 12 September 2018. Nah kali ini dalam kurs ringgit, harga nya sama pajak jadi RM 77.00 dikali kurs ringgit saat itu Rp 3.750 jadinya 288.750. Duuuhh lentik nya jari jemari ini mengklik data diri, trus masuk kepembayaran dan konfirmasi pembayaran trus jadi deh tiket ditangan. Tiket pulang loh ini yang dibeli tanpa mikir A sampai Z lagi , Lah perginya piye toh nduk  ????

Sky Bridge Langkawi

Semua masih blank, perginya dari mana, nginap nanti dimana apa aja wisata di Langkawi yang bisa aku datangi, berapa budget yang harus aku keluarkan selama disana. Isssh benar benar aku merasa otakku sudah gila saat itu, bayangkan saja aku beli tiketnya tanggal 4 september 2018, artinya aku cuma punya waktu 4 hari browsing sana sini tentang Langkawi. 

Karena ide gila sudah menguasai fikiranku, akhirnya aku memilih perjalanan darat untuk perginya , yang penting murah meriah dan gak bikin dompet aku  menangis deh, bayangkan saja perjalanan kali ini yang akan aku tempuh, 2 hari 1 malam, dari jam 1 siang hari sabtu tanggal 8  sept sampai nya besok minggu tanggal 9 sept jam 12.00 waktu Langkawi Malaysia.

Adapun rutenya :
  • Batam - Singapura by fery  45 menit
  • Singapura - Terminal Bus Larkin Johor Bahru 4 jam 
  • Larkin JB - Kuala Perlis Malaysia 11 jam
  • Kuala Perlis - Langkawi 1.5 jam

Singkat cerita deh, dalam waktu 3 hari ternyata aku sudah menyiapkan semua keperluan, dari tiket pergi, tiket pulang, hostel, dan pastinya uang ringgit dimana total budget aku gak lebih dari 2 juta untuk liburan dadakan ini selama 4 hari.

Tempat wisata yang aku inginkan di Langkawi hanyalah Wisata Sky Bridge dan Sky Cable nya, dimana kedua wahana ini letaknya tinggi banget. Nah karena aku pobia ketinggian, makanya aku mau menantang diriku sendiri untuk melawan ketakutan itu. Gaya gue Sok banget ya. sok sok mau melawan ketakutan, trus pergi sendirian pula. 

Sky Cable Langkawi
Namun siapa sangka, setelah melewati perjalanan panjang, aku tiba juga di Langkawi, meski dengan baju yang tak berganti 2 hari, muka kusut karena kelelahan dijalan, namun dengan hati yang sangat bahagia, karena impianku ntar lagi kesampaian. Impian ??? melawan ketakutan akan ketinggian dibilang Impian ?? nduk nduk...memang pikiranmu kadang kadang ada gilanya bisikku dalam hati.

Setelah sampai di Langkawi aku memesan grab menuju hostel, wew hostelnya berada di lokasi strategis, dekat pantai yang paling tenar di langkawi yakni pantai chenang, dan yang paling asik harga hostel yang aku dapat disini cuma 80rb permalam + breakfast, senang dong ya.. **senyumsenyumsendiri** 

Nah, menjemput impian dimulai dengan perjalanan sendiri menggunakan sepeda motor yang aku sewa di dekat hostel. Idiihh berani amat si aku di negara orang nyetir kendaraan sendiri, ditempat yang baru pertama kali didatangi pula, bisikku dalam hati.. tapi ya sudahlah, aku nikmati saja perjalanan disini sembari melihat lihat petunjuk jalan yang ada. Nah suasana jalan raya di Langkawi cukup lengang, aku bisa mengendarai motor dengan tenang, sambil nyanyi nyanyi, teriak teriak tak jelas saking senangnya, bahkan ada yang ngelakson aku dari belakang karena mungkin heran liat caraku bawa motor gak lurus, dan ketika mobil tersebut mendahului motorku,  aku lambaikan tangan saja, sambil berkata enjoy your time.... duuh sarah, ini negara orang loh jangan aneh2 lah ketika otak kananku mulai mengingatkan, tapi otak kiri ku berbeda lagi, nikmati saja bahagiamu saat ini sarah, moment ini belum tentu terulang kedua kali..hahahah 

Sky Bridge Langkawi

Ditengah perjalanan aku lihat jarum bensin menujukkan bensin harus diisi, nah loh dimana ya ada jual bensin, mulai deh aku kebingungan, terus berjalan kira kira 10 menit akhirnya nemu juga SPBU untuk mengisi bensin motor.  Dan yang bikin aku bingung di Langkawi sistem isi bensin ya ngisi sendiri, kita bayar dulu di konternya, kemudian isi deh ke tanki motor.. awalnya aku agak bingung juga, tapi pas ngeliat si bule dan pacarnya ngisi bensin, akhirnya aku pun bisa juga. asiiikkk lanjut perjalanan mengejar impian :) 

5 menit setelah itu aku pun sampai di oriental village untuk Sky Cable dan Sky Bridge, makin senang hati ini pak ekooooo....mau aja aku joget joget dan loncat loncat kegirangan disana, tapi karena disana suasana ramai banget, kelakuan ndeso ku itu aku urungkan, bisa bisa aku disangka orang gila dan dideportasi balik ke indonesia ( Batam ) , nah yang malu siapa hayooo??  emak nya jiwo juga kan ?? nah loh kok jadi ke emak jiwo..hahahha canda..

Setelah membeli tiket dikonter, aku pun ikut mengantri, cukup panjang antrian saat itu, namun aku tetap sabar menanti giliran naik Sky Cable jam 1 meski saat itu masih jam 11 pagi, namun saat ditanya petugas aku berapa orang rombongan ? ku jawab saye sendiri, eeehh langsung dikasi masuk gak perlu antri..hahahhah dududuududdu kok bahagia kali rek hidupku ini. 

Tanpa buang waktu, aku pun ikut masuk ke Sky Cable, dengan sok sok berani gitu awalnya, namun setelah mulai beranjak naik kebukit, ulalaaa dingin sudah kedua tangan ini, apalagi melihat kebawah, nyiuttt serta merta kepalaku pusing, nyawaku pun rasanya mau melayang ajah, akhirnya aku ambil nafas panjang, dan positif thinking, serta berbisik dalam hati, aku berani, aku wanita pemberani, aku jauh jauh datang dari indonesia kesini untuk membuktikan aku pemberani. AKU PEMBERANI!!

Selfie cantik dulu
Selalu itu yang aku ucapkan dalam hati, sembari menikmati pemandangan dari ketinggian yang sungguh indah.  Sampai dipuncak tertinggi, kereta pun  berhenti akhirnya aku keluar kereta, dan lagi lagi aku tunjukkan expresiku. Yeeeesss aku berhasiillll.... tak terasa air mataku jatuh, ya aku menangis setelah berada dipuncak, aku menangis bukan karena takut lagi, tapi karena aku bahagia... aku bahagia karena aku berhasil melawan ketakutanku sendiri terhadap ketinggian. Terimakasih Tuhan. 

Selfie cantik dulu kakak :)

Tiap moment diabadikan bersama smartphone andalan

Inilah best moment aku di tahun 2018, dimana ini pertama kali aku melakukan perjalanan keluar negeri sendiri, melalui perjalanan panjang dan melawan segala ketakutan yang ada dalam diriku sendiri. Dan best moment setiap perjalanan ku selama di Langkawi ini aku abadikan menggunakan handphone HUAWEI, karena aku tau smartphone ini sangat pantas dijadikan teman selama traveling, ia memiliki kamera yang menghasilkan kwalitas gambar yang jernih,  sehingga aku gak perlu ribet ribet ngedit nya, dan jika diwaktu senggang smartphone andalan bisa jadi teman buat main game dong pastinya :) 

Jika ditanya Seperti apa Smartphone impian aku di tahun 2018 ? ya pastinya memiliki beberapa fitur seperti Huawei Nova 3i dong : 

  • Desain yang keren, supaya orang kalo liat hape gue, nular deh jadi pengen punya juga
  • Memiliki kamera yang diperkuat AI ( Artifical Inteligent / Kecerdasan Buatan ) sehingga hasil gambar gak perlu di edit sana sini, apalagi kameranya jumlah nya 4, waduuh kece abis kan pemirsah. Nah untuk fitur ini cuma ada di HUAWEI Nova 3i, dimana dengan empat kamera AI 24 MP + 2MP terletak dibagian depan, dan 16 MP +2MP terletak dibagian belakang.
  • Storage 128 GB agar aku bisa nyimpan data sebanyak mungkin, dan pastinya cuma HUAWEI loh yang memiliki Storage paling besar di kelas smartphone mid-end saat ini
  • Harus didukung dengan GPU Turbo untuk kemampuan Gaming, secara aku kan doyan ngegame juga kalo lagi suntuk sesuntuk suntuknya :) 

Kalo kalian best momentnya apa ni  di tahun 2018 ? yuk bagikan juga ceritamu biar semua orang bisa ikut senang dengar cerita darimu : )















17 comments:

  1. Langkawi ini bener bener keren ya kak. Kangen pengen balik. Oh iya semoga Smartphone impian tercapai ya kak di tahun ini. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin..aamiin..aamiin kecup syar'ie... hahaha

      Delete
  2. Duh langkawi ini pulau kecil nan indah dengan berbagai macam wisatanya, wah semoga segera dapat Smartphone impiannya kak dan bisa dimanfaatkan untuk photo-photo keceh ntr tuh, asyek

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...beneran deh akak pengen banget punya smartphone keren seperti Huawei Nova 3i ini... semoga Emak Bapak Jiwo khilaf ya milih akak sebagai orang yang pantas di beri Smartphone nya..xixixi

      Delete
  3. Bener-bener ya wanita kalo lihat harga miring tangannya langsung lincah kayak pesilat, main klik aja, tapi mungkin emang jalannya kak disuruh main ke langkawi haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dek...gitu kalo udah rejekinya melalak kesana...walau gak ada periapan matang, tetap aja jalan dan alhamdulillah aman lancar dan pastinya norak norak bergembira saking senangnya :)

      Delete
  4. Panjang sangat ceritanya. Begitu berkesan lah ya solo traveling ke langkawi

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkesan banget bang... ini baru seujung jari loh cerita keseruannya...hahahh

      Delete
  5. kerenn ya kakak.. aku bukan penikmat solo travel..pernah mencoba..tp ku kyk org gila aja jdnya..gak pnya tmen ngbrol, gak ada tmen mkan. jd gak enjoy gitu.. hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha...tipe orang beda2 sih emang kak...aku kan tipe orang yang senang kebebasan, jadi solo pun bisa rame2 justru malas..banyak drama..heheh

      Delete
  6. Aku orangnya gak pernah piknik karena biasa mabuk, jadi gak tau itu Langkawi. Tapi lihat dari foto-nya kelihatan keren tempatnya. Dan keren juga loh sendirian dalam waktu yang dadakan. Ternyata diskon bisa bikin orang jadi pemberani :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahha waahh slogan bagus ni mbak... Diskon bisa bikin orang jadi pemberani..hehhehe

      Delete
  7. Luar biasa kamu mbak.. Berarti habis ini udah siap ya ke lain daerah solo traveling juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe inshaallah mbak...sudah ada pengalaman jadi sedikit banyak sudah mulai asik utk solo traveling lagi ke negara dan daerah lain lagi😊

      Delete
  8. Keren ihhh mbaknya bisa menghadapi ketinggian gitu wwkwkkw
    Nggak kebayang itu udah gemetarannya aku jika berada disitu mbak hheee
    Bisah ahh ikutan giveawaynya Jiwo, heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuk mbak ikutan juga biar rame.... dan ceritakan best moment mbak juga :)

      Delete
  9. aku malah suka ketinggian kak, apalagi kalau sudah ada cable car gini, jadi nggak capek capek najak, hahaha

    ReplyDelete