Senin, 22 Januari 2018

Baksos Bengkel Sabda di Panti Asuhan An Nur Dapur 12 Batu Aji Batam

Panti Asuhan An Nur beralamat di dapur 12 Batu Aji Batam berdiri sejak tahun 2003. Jumlah anak yang ada di panti sebanyak 60 orang, terdiri dari anak laki laki dan perempuan dengan usia paling tinggi 12 tahun setara dengan kelas 6 SD.

Suasanan Belajar dan Bermain

Minggu 21 Januari 2018 saya berkesempatan bergabung dengan komunitas Bengkel Sabda untuk mengadakan bakti sosial di panti asuhan An Nur, kakak2 dari Bengkel Sabda begitu antusias mengajak anak anak untuk belajar dan bermain bersama, dari bernyanyi ,main games sampai mengadakan pangkas rambut bagi anak anak yg rambutnya pengen dipotong.


Bermain Games 

Ahmad sedang di Pangkas Rambutnya

Ditengah tengah keceriaan anak anak bermain, aku pun mendekati salah satu anak wanita disana, namanya Marsya. Ia berusia 10 tahun kelas 4 SD, dan ia baru bergabung di panti asuhan An Nur sekitar 5 bulan yang lalu bersama kedua adik lelakinya. Mereka dititip ke panti karena orang tua mereka mengalami kesulitan ekonomi. Ayah Marsya bekerja sebagai buruh bangunan dan tinggal di Batam center, sedangkan mamaknya tinggal di Medan. Selain Marsya ada juga beberapa anak yang sudah menjadi yatim, piatu, bahkan yatim piatu.

Wardah ( hijab biru ), Marsya ( hijab Peach ) dan Ahmad

Setelah puas bermain, acara dilanjutkan dengan penyerahan donasi dari komunitas Bengkel Sabda ke  pengurus panti, dan moment menyedihkan pun terasa ketika kami semua harus berpisah dengan anak anak yang menyenangkan dari panti Asuhan An Nur.




Penyerahan Donasi Oleh Perwakilan Komunitas Bengkel Sabda ke Panti Asuhan An Nur

Penyerahan Sembako dari Perwakilan Komunitas Bengkel Sabda Ke Panti Asuhan An Nur

Semoga kalian selalu dalam lindungan Allah, kalian sehat, kalian pintar agar perjuangan hidup kalian tidak sia sia.  We love u kids...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar