Rabu, 20 Desember 2017

Rendang Ayam Menjadi Lebih Enak Dengan Sasa Santan Kelapa

Meski saya senang traveling, bukan berarti saya tidak bisa memasak loh, apalagi saat traveling itu saya selalu berburu kuliner, rasanya kurang lengkap saja, jalan jalan tanpa mencari kuliner dari daerah tertentu, nah dari berburu kuliner saat traveling membuat saya ingin juga memasaknya sendiri dirumah. 

Nah untuk urusan perut, saya paling doyan yang pedas pedas, karena kalo gak pedas rasanya belum puas makannya, selain itu ada juga menu favorit saya yang sering saya masak dirumah yakni rendang.

Siapa sih yang gak kenal rendang ? rasanya menu ini selalu jadi andalan saat hari raya, namun bukan berarti kita bisa menikmatinya setahun sekali loh, karena rendang ini bisa kita masak kapan saja, saat lidah ingin mencicipinya.

Karena ada stok ayam, kentang  dan sasa santan kelapa di kulkas, jadi saya hari ini berencana memasak rendang ayam kesukaan saya.

Bahan Bahan Membuat Rendang Ayam Kentang  :
1/2 kg ayam potong potong sesuai selera
1/2 kg kentang, dipotong potong sesuai selera 
1 bungkus sasa santan kelapa
Daun salam, lengkuas, Daun Jeruk
Minyak untuk menumis
Air secukupnya

Bumbu Yang Dihaluskan : 
1 sendok ketumbar
1/2 sendok lada
5 siung bawang putih
8 siung bawang merah
10 batang cabe rawit 
10 lembar cabe kering
1 ruas kunyit
1 ruas jahe
Garam, Gula 

Cara Memasak Rendang Ayam Kentang :

  • Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan, setelah aroma bumbu sudah mulai tercium, masukkan daun jeruk, daun salam, dan lengkuas yang sudah dimemarkan aduk lagi sampai aroma nya semakin terasa.
  • Masukkan potongan ayam dan kentang, kemudian diaduk aduk sampai bumbu tercampur semua, kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit,  diikuti dengan sasa santan kelapa kemudian aduk perlahan
  • Masak dengan api kecil  dan biar kan beberapa menit sampai air nya tersisa sedikit, aduk aduk lagi sampai kuah dan bumbunya menyatu dengan daging dan kentang.
  • Rendang Ayam Kentang siap dihidangkan.

Rendang Ayam Kentang hasil kreasiku bersama Sasa Santan Kelapa 

Alasan saya lebih senang menggunakan Sasa Santan Kelapa 
  • Sasa Santan Kelapa dibuat dari daging kelapa tua segar pilihan
  • Diproses secara steril menggunakan sistem UHT, dengan teknologi kemasan aseptik, untuk menghasilkan kualitas aroma dan rasa yang terjamin.
  • Sasa Santan Kelapa, tidak hanya untuk memasak rendang, gulai, opor, namun juga bisa dipakai untuk memasak aneka kolak, serta minuman yang biasa menggunakan santan kelapa.
  • Sasa Santan Kelapa tidak mengandung pengawet 
Nah, buat kamu yang lagi gak punya rencana kemana mana menjelang liburan nanti, bisa deh mencoba membuat masakan favorit untuk keluarga, pastikan Sasa Santan, Aslinya Santan kelapa tersedia dirumah ya, agar memasak menjadi lebih mudah dan gak pake repot, dan pastinya rasa masakan terasa lebih harum dan gurih. Selamat mencoba :) 



2 komentar:

  1. Nyam enak. Saya baru tahu kalau Sasa juga da produksi santannya :D
    Sudah ada di minimarket blm ya?

    BalasHapus