Jumat, 15 Desember 2017

My 2018 Resolution : Meninggalkan Sifat Cengeng Dan Manja!!!

Saya adalah seorang wanita yang sangat beruntung dilahirkan kedunia oleh wanita yang tidak tamat sekolah dasar.  Mamak saya adalah seorang gadis desa yang dijodohkan oleh kakek saya dengan bapak saat usianya 15 tahun. 

Setelah mamak dan bapak menikah,  mamak langsung melaksanakan tugasnya sebagai seorang istri. Tak ada istilah bulan madu pada saat itu. 

Setahun menikah, mamak dikaruniai anak lelaki,  kemudian berselang setahun kemudian mamak melahirkan kembali,  lagi lagi mendapatkan anak lelaki.  Hal ini membuat bapak ngebet ingin menambah anak lagi sampai mendapatkan anak perempuan. 

Bentuk kecintaan mamak dengan bapak saya,  mamak rela hamil dan hamil terus sampai mendapatkan saya.  Daaaan... saya adalah anak ke sepuluh yang lahir dengan selamat dan diberi umur yang panjang oleh Tuhan sampai saat ini.  (sebelumnya ada dua anak cewek, namun meninggal dunia pada saat masih bayi). 

Mamak memiliki fisik yang kuat,  ini saya lihat dari setiap hari mamak membersihkan rumah dan menyiapkan kebutuhan kami sendiri tanpa pernah saya mendengar mamak bilang capek atau mengomel karena kerjaannya begitu menumpuk.

Saya yang terbiasa dimanja oleh mamak dan bapak,  jarang sekali membantu pekerjaan mamak, terkecuali mamak yang meminta dan itupun diimingi dengan upah baru saya mau melakukannya, saat itu saya masih duduk dibangku sekolah dasar.

Namun saat usia saya 14 tahun,  mamak meninggal dunia karena kanker rahim,  sejak saat inilah saya diminta oleh abang abang saya untuk pandai membersihkan rumah tanpa harus diperintah, dan tugas memasak diambil alih oleh abang abang saya. 

Seiring berjalan nya waktu, saya pun terbiasa melakukan pekerjaan rumah, dan mulai belajar memasak seadanya.  Saya pun tumbuh dan  mencari jati diri sendiri,  maklum saja lingkungan saya laki laki semua,  sehingga tingkat kepeduliannya sangat minim. Namun sifat cengeng dan manja terkadang sulit untuk saya hilangkan.  Saya sering menangis sendiri,  ketika saya sakit atau merasa rindu dengan sosok mamak. 

Sekarang saya sudah menjadi seorang ibu dan memiliki pekerjaan diluar rumah, bukan sesuatu yang mudah bagi saya,  karena saya harus bisa membagi waktu antara pekerjaan rumah dan pekerjaan kantor,  belum lagi saya memiliki hobby jalan jalan, sehingga saya harus fit sepanjang waktu. Dan ketika saya sakit karena kelelahan,  sifat cengeng dan manja ini yang susah saya ketepikan,  bawaanya pengen ini, itu,  sehingga kadang merepotkan seisi rumah.

sarahjalan

Fisik saya yang mulai cepat lelah ini saya ceritakan kepada teman saya yang memiliki hobi yang sama yakni jalan jalan.  Nah dari dialah saya dianjurkan untuk mengkomsumsi multi vitamin yang bernama Theragran-M. Sehingga jika saya sakit, selain obat dari dokter yang saya komsumsi,  saya pun mengkonsumsi Theragran-M sebagai pelengkap kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit.

Theragran-M

Alasan saya memilih Theragran-M :
karena tiap satu tablet mengandung  banyak vitamin dan mineral seperti : Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D3, dan Vitamin E  serta mineral seperti Zat Lodiun, Zat Besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesiun, dan Zinc

Dosisnya pun cukup satu tablet sehari setelah makan, atau sesuai dengan petunjuk dokter. Theragran-M ini mudah didapatkan  di toko obat ataupun apotik dengan harga yang sangat terjangkau yakni dua puluh ribuan dengan beragam manfaatnya.

Theragran-M ini sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi DTL 1224403416A1 dan itu berarti aman untuk dikomsumsi. Dan yang terpenting Theragran-M ini HALAL, sehingga siapapun bisa mengkomsumsinya tanpa ada rasa khawatir ada zat zat yang dilarang, Hal ini dibuktikan dengan adanya sertifikat halal dari LPPOM MUI juga.

Sudah enam bulan ini,  saya merasa badan saya jauh lebih kuat semenjak mengkomsumsi Theragran-M  meski kegiatan saya bertambah banyak. Selain itu istirahat yang cukup serta pola makan yang teratur juga merupakan syarat mutlak yang membuat badan tetap fit. 

Jika badan sehat,  semangat beraktifitas pun selalu ada,  dan di usia saya yang semakin tua,  rasanya saya malu jika masih memelihara sifat cengeng dan manja jika terserang penyakit ringan. untuk itu saya bertekad harus meninggalkan kedua sifat  tersebut ditahun 2018,  meski banyak yang bilang sifat itu susah dihilangkan,  namun saya optimis pasti bisa dan harus bisa!!





Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog MY 2018 RESOLUTION yang diadakan Blogger Perempuan bersama Theragran-M

23 komentar:

  1. Subhanallah kak Sarah. Mamaknya super sekali. Betapa menantikan seorang putri. Alhamdulillah akhirnya lahir seorang putri yg cantik dan cakap pula mengurus rumah. Goodluck utk lombanya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak nissa..mamak saya wanita super..dan saya ingin seperti nya, menjadi super mom..

      Hapus
  2. Pantesan umie tu ngga gampang capek. Ternyata ini rahasianyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sayang....komsumsi theragran membuat tubuh lebih kebal dengan perubahan cuaca dan lelah

      Hapus
  3. Serius kah efek nya begitu. Perlu dicoba kalau begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius dong..masak ada multivitamin yang main2 khasiatnya. coba deh theragran-M dan rasakan juga manfaatnya

      Hapus
  4. Waaaah kebongkar akhirnya rasahia queen sarah tetap bugar. Btw your mother is really gorgeous. proud of her so much

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rahasia yang bikin kita sehat itu kudu dibagikan dek..agar masyarakat indonesia juga ketularan sehat dan tetap beraktifitas seperti sediakala

      Hapus
  5. Wahhh kaaakk sarah. Brarti buat ica yang suka mondar mandir bagus nih yaaa.. ntr dicoba dehh hhi thanks ka sarah😘
    Btw, ibu itu bener2 satu kata berjuta makna ya kaaakkk sarahh💕

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajib dicoba ca...dari muda sudah wajib menjaga daya tahan tubuh apabila kita termasuk wanita yang super aktif dengan segala kegiatan

      Hapus
  6. resolusi 2018 sy apa ya ?
    yg jelas mmg ingin terus sehat, panjang umur dan banyak jalan hahaha
    biar tetap happy

    BalasHapus
  7. Kak sarah memang oye... gak sia-sia emak berjuang mendapatkan anak kayak kak sarah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kak... oye manja nya kan ?? hahah

      Hapus
  8. Keep Strong Maakk... karena wanita diciptakan sebagai makhluk lembut yang sangat kuatt... jangan lupa ya kalau jalan kemana-mana oleh olehnya... Btw kayaknya perlu dicoba deh multivitaminnya, ntar cari ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eea,,,nah ini ni yang bikin semangat...wanita itu lembut namun kuat... sekuat multivitamin theragran kali ya,..hahahha

      Hapus
  9. Waktu umur sekitar belasan tahun, kalau ada yg bilang nanti ibu saya mati, saya pasti mau ikut mati juga.
    Kalau untuk urusan cengeng dan manja, terdengar sepele ya tapi sebenarnya berat juga tantangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cengen dan manja terjadi disaat kita merasa tak ada tempat utk mengadu..akhirnya apapun yang dirasa ditanggung sendiri.. :(

      Hapus
  10. Mbk sarah. Salut sm perjalanan hdupnya. Tegar bgd.
    Dah, aku mau jg ah konsumsi theragran. Byr strong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar fit kudu komsumsi vitamin mbak...agar aktifitas bisa berjalan terus :)

      Hapus
  11. Thanks mba infonya, kalau review multivitamin sama org yang udh minum beneran lebih percaya soalnya hihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya telaten minumnya, dan juga tetap jaga pola makan...inshaallah sehat :)

      Hapus
  12. Hobi jalan-jalan perlu banget multivitamin semacam Theragran ini yaa

    BalasHapus