Selasa, 04 Juli 2017

Open House Hari Raya Idul Fitri 1438H Di Rumah Dinas Bupati Tanjung Balai Karimun

Rumah Dinas Bupati Tanjung Balai Karimun
Hujan yang turun sejak pagi hari raya pertama Idul Fitri 1438H, membuat ku tak bisa mengexplore kota Tanjung Balai Karimun, alhasil hanya bisa berdiam diri di penginapan. mondar mandir mengintip dari jendela, rintikan hujan yang turun pun tak juga reda.

Waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang, hujan masih juga turun meski mulai rintik2, dan aku harus check out dari penginapan, tak ada pilihan lain selain menuju pelabuhan memutuskan untuk pulang ke Batam.

Pas didepan pelabuhan terlihat olehku rumah dinas Bupati Karimun begitu ramai oleh anak anak dan tamu, kuberanikan diri untuk mendekat dan masuk, ternyata di rumah ini memang sedang mengadakan open house bagi masyarakat Tanjung Balai Karimun.

Tamu yang datang kerumah Dinas Bupati Tanjung Balai Karimun
Pembagian Angpau kepada anak2
Para tamu begitu rapi memakai baju raya, sementara kulihat diriku hanya memakai kaos, celana jeans, dan ransel. Sempat menjadi pandangan orang ketika aku mulai memberanikan diri untuk masuk ke rumah dinasnya. Tidak megah didalamnya, namun tetap cantik terlihat oleh mata.

Ruang tamu rumah dinas Bupati Tanjung Balai Karimun
Ruang tamu di rumah dinas Bupati Tanjung Balai Karimun
Kusapa salah seorang tamu, dan bertanya tentang tradisi open house ini, jawaban beliau memang tiap tahun open house selalu diadakan dirumah dinas Bupati, sejak jaman Alm. Pak Muhammad Sani. Sampailah masa sekarang Bupati Karimun Bapak Aunur Rafiq. Open house ini diadakan setiap hari raya pertama, dari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 6 petang. Dari kerabat Bupati beserta staffnya, anak2 panti serta masyarakat Tanjung Balai Karimun silih berganti datang meramaikan open house ini.

Begitu banyak hidangan yang disediakan, dari ketupat, lontong, lemang, tekwan, soto, opor, rendang, sayur, sate, dan aneka kue lebaran yang tentunya semua bisa dinikmati.

Masyarakat sedang menikmati menu hari raya 
Icip2 menu hari raya di rumah dinas Bupati Tanjung Balai Karimun
Saya merasa beruntung ketika berkunjung ke Tanjung Balai Karimun, saya bisa ikut meramaikan suasana open house, sembari berkenalan langsung dengan Bapak Bupati Karimun. Secara kalo bukan hari raya, rasanya mimpi saya bisa bersalaman, ngobrol bahkan menginjakkan kaki dirumah dinas nya.

Hujan memang tak bisa membuat saya mengexplore Karimun, Namun berkah hujan mengantarkan saya bersilaturahmi dengan banyak orang di rumah dinas Bupati sebelum saya kembali ke Batam.


Senang banget bisa ketemu Bapak Bupati yang Ganteng ini... ( Pak Aunur Rafiq )















Tidak ada komentar:

Posting Komentar