Kamis, 02 Februari 2017

Kijang City Walk Dan Mini Zoo di Kijang Bintan - Kepulauan Riau


Icon Kota Kijang
Kijang City Walk merupakan area rekreasi bagi warga Bintan Kepulauan Riau yang di bangun pada tahun 2015. Jika dari kota Tanjung Pinang, Kota Kijang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit atau lebih, tergantung kita mengendarai kendaraan.

Patokan untuk ke Taman Kota Kijang

Kijang City Walk
Di kawasan Kijang City Walk terdapat sebuah jembatan yang dibangun sangat panjang, Sehingga saat berada di atas jembatan ini, kita bisa melihat pemandangan yang cukup memanjakan mata. Selain jembatan, wahana permainan untuk anak anak pun tersedia, seperti perosotan, ayunan, dan beberapa alat olahraga, dan kesemuanya ini bisa di nikmati secara gratis bagi pengunjung.


Jembatan Kijang City Walk

Area Bermain Anak Anak
Tak jauh dari area Kijang City Walk terdapat sebuah kebun binatang mini, Dimana terdapat beberapa jenis satwa seperti Buaya,  Iguana, Monyet, Rusa, Ular, Kelelawar,  Musang, Tupai, Kelinci,Beruang Madu,  Burung Kakak Tua, Burung Nuri, Burung Elang, Dimana kesemua hewan ini bisa di lihat secara gratis oleh pengunjung setiap hari dari pukul 09.00 wib -17.00wib. Lelah berkeliling melihat hewan hewan disini, Tenang saja, sudah ada beberapa gazebo yang di buat untuk melepas penat, Dan bagi ibu ibu yang ingin menyusui anak nya pun sudah disediakan ruangan khusus. Kantin juga tersedia di area mini zoo ini.

Ruangan Bagi Ibu Menyusui
Burung Merak di Mini Zoo Kijang 
Buaya Di Mini Zoo Kijang


Tak jauh dari mini zoo, Terdapat sebuah bangunan masjid nan indah yang bernama Masjid Nurul Iman, Sehingga meski saat berlibur, Ibadah tetap bisa di jalankan. Di belakang Masjid terdapat taman bersantai yang di resmikan pada tanggal 31 Desember 2007 oleh Bupati Bintan Bapak H. Ansar Ahmad, SE,MM .

Masjid Raya Nurul Iman Kijang
Tepat lah jika Kijang City Walk menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman teman, Karena selain semua bisa di nikmati secara gratis, Areanya pun menyenangkan. Sebagai pengunjung, kewajiban kita hanyalah MENJAGA KEBERSIHAN AREA REKREASI, Malu dong ya, sudah di kasi taman rekreasi gratis, Trus kita buang sampah sembarangan, Apalagi tempat sampah sudah tersedia dimana mana.  Yuk Explore Kijang...


























4 komentar:

  1. Kijang sekarang dah keceh, tak macam dulu, makin mantap.

    BalasHapus
  2. iya...jembatannya itu loh...aahh andai saja di batam juga ada ya...selain jembatan barelang loh ya..hehehhe

    BalasHapus
  3. Aku blm pernah ke kepulauan riau nich ... mau kalo ada yg ngajakin kesana #Ngarep

    BalasHapus
  4. semoga ketemu sponsor nya..biar bisa manjah2 di Kepri...terutama di bintan lagoi....

    BalasHapus