Jumat, 03 Februari 2017

Gedung Gonggong - Laman Boenda di Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau


Icon Kota Tanjungpinang
Kota Tanjungpinang semakin cantik aja, Gumam ku dalam hati, ketika fery yang aku tumpangi mulai bersandar di pelabuhan. Bangunan besar yang berbentuk Gonggong ini seolah olah memberikan daya tarik tersendiri bagi siapapun yang menginjakkan kaki di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau ini, untuk segera mendatanginya.

Icon Kota Tanjungpinang
Gedung Gonggong yang diresmikan tgl 29 Oktober 2016 oleh Menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya, Didampingi Gubernur Kepulauan Riau Bapak Nurdin Basirun dan Walikota Tanjungpinang Bapak Lis Darmansyah ini, terletak di tepi laut,  sehingga membuat taman  ini semakin di gemari oleh semua orang, dari anak anak, remaja maupun dewasa, baik untuk penduduk lokal maupun wisatawan luar.


Foto MaySarah.
Gedung Gonggong Di Tanjungpinang

Gedung Gonggong lengkap dengan Tempat sampah dan taman yang disediakan
Dari pagi sampai malam, Area gedung Gonggong atau Laman Boenda jarang sepi dari pengunjung, baik yang datang untuk berolahraga, maupun yang datang sekedar menikmati pemandangan tepi laut. 
Jika sore menjelang, tak jauh dari Gedung Gonggong para pedagang sudah siap menggelar dagangannya sampai malam hari.

Tepi laut Tanjungpinang
Laman Boenda ini cukup luas, fasilitas tempat duduk, dan wahana bermain untuk anak anak pun tersedia disekitaran taman. Tempat sampah juga sudah tersedia, Jadi sebagai pengunjung kita wajib menjaga kebersihan area laman Boenda ya. Untuk spot berfoto sangat banyak disini, So buat kamu yang doyan berselfie, cocok banget datang kemari.

Taman Bermain Anak di Tepi Laut

Taman Tepi Laut
Taman Bersantai Tepi Laut
Yuk ke Tanjungpinang...


Salam Melalak dari Sarahjalan.com











4 komentar:

  1. ya ampun kak Sarah, ini viewnya langsung ke laut the best kali lah. Gedung Gonggognya megah amaaaat. Huhu, semoga ada kesempatan balik ke Batam biar bisa ke sini. Ntar temenin ya kaaak

    BalasHapus
  2. Kayak keong mas di taman mini yaaa hehehe

    BalasHapus