Sabtu, 07 Januari 2017

Beberapa Wisata yang ada di Golden City - Bengkong BATAM

Bengkong merupakan daerah yang padat penduduknya,  jalan raya nya pun masih terbilang kecil, sehingga mengendarai kendaraan pun kudu berhati hati.

Dari kawasan Batu Aji, Saya membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk sampai di Bengkong menggunakan sepeda motor, Dan ketika sampai di area Golden City saya pun melihat kawasan ini cukup luas untuk dijadikan tempat berwisata.

GOLDEN CITY BENGKONG

Berkeliling di kawasan ini, Saya menemukan beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat untuk mengisi waktu luang atau liburan kita.

1. Miniatur Rumah Adat Dan Rumah Ibadah
Mau melihat miniatur rumah adat di indonesia ? Disinilah tempatnya. Berwisata disini sembari memperkenalkan kepada anak anak nama nama rumah adat yang ada di Indonesia, di mulai dari rumah adat Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, bahkan sekarang juga sudah ada miniatur tempat ibadah umat beragama Islam, Khatolik, Protestan, Budha, Hindu, dan Klenteng. Areanya cukup luas, dan ditanamin bunga bunga. Masuk kekawasan miniatur rumah adat gratis, kita hanya wajib menjaga kebersihan atau jika bersedia memberi sumbangan seiklhasnya, karena didepan gapura tersedia kotak amal.

MINIATUR MASJID RAYA


                        Gereja Khatolik                                                     Gereja HKBP 


                









2. Area Permainan Gokart
Nah jika ingin bermain gokart, Golden City menyediakan Gokart yang bisa kita mainkan dengan harga Rp 140.000 untuk 10 menit saja yang single, dan untuk double seater dikenakan harga Rp 235.000.


3. Wahana Belalang Adventure
Diarea ini kita bisa bermain flying fox dengan harga Rp 60.000/ orang, Arenanya cukup tinggi dan bagi yang takut ketinggian seperti saya, lumayan membuat tangan dan kaki saya gemetaran. Namun setelah tali berjalan, dan saya berteriak sekencangnya, saya malahan tertawa lepas dan kesenangan, Akhirnya saya bisa melawan ketakutan saya sendiri akan ketinggian.
Selain itu ada RopeCourse , Paint Ball, Archery , ATV Ride, dan Air gun Shooting.


HARGA PERMAINAN DI BELALANG ADVENTURE


4. Area Danau
Disini tersedia beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai, Sembari melihat anak anak berenang, dan jika mau bermain wahana bebek juga bisa. dan gazebo tersebut disewakan. Kalo gak mau sewa, jangan duduk disitu. ( begitulah pengumuman yang saya baca di gazebo tersebut )

5. Area Jajanan Pasar dan Restoran
Untuk makan dan minum jangan khawatir, Di Golden city menyediakan beberapa kantin, mulai dari gorengan, nasi ayam penyet, air kelapa, dan lain lain. Namun jika ingin makan sedikit mewah, bisa ke Restaurant Saung Sunda.

6. Masjid Cheng Hoo
Nah,tak perlu khawatir ketinggalan ibadah saat menghabiskan liburan di area Golden city, selain ada musholla didekat miniatur rumah adat, ada juga Masjid Cheng Hoo. Dimana masjid ini sudah jadi icon wisata juga.

MASJID CHENG HOO BENGKONG BATAM

7. Area Souvenir / Kampung Oleh oleh
Untuk membeli oleh oleh juga tersedia disini, ada berbagai macam kerajinan tangan yang dijual seperti tas, gelang, kalung, baju kaos, Batik dan lain lain.

AREA OLEH OLEH GOLDEN CITY

8. Play Ground Anak
Untuk wahana permainan anak anak disini tersedia permainan seperti perosotan, kereta api, komedi putar dan lain lain, harganya pun masih disekitaran Rp 10.000/ anak.


9. Hotel Golden View dan Hotel Golden Bay
Jika kamu dari luar batam, ada 2 pilihan hotel yang bisa dijadikan tempat menginap disekitaran area Golden City, yakni Hotel Golden View dan Hotel Golden Bay. Menginap disini membuat kalian lebih nyaman berkeliling area Golden City.



GOLDEN BAY HOTEL

Golden city dibuka untuk umum setiap hari, untuk hari sabtu dan minggu serta hari libur nasional biasanya selalu ramai orang yang berkunjung, terutama ke miniatur rumah adatnya. Untuk parkir gratis, hanya saja jangan lupa tetap jaga kebersihan dan gunakan kunci pengaman ganda untuk kendaraan roda dua anda, karena area ini tidak menyediakan jasa tukang parkir.


www.sarahjalan.com






































3 komentar:

  1. Wah sekarang ada miniatur rumah ibadahnya ya? Rumah adatnya pun sekarang jadi wsrna warni.. Makin keren nih Golden City..

    BalasHapus
  2. ya mbak dee..dah nambah koleksi miniaturnya :)

    BalasHapus