Selasa, 20 Desember 2016

Aksi Tanam Pohon bersama Komunitas PARI di Mako Batalyon Raider 136 Tuah Sakti Barelang Batam



Kawasan Batam jika dilihat dari udara sudah seperti kawasan gersang, dimana mana dulunya penuh dengan pepohonan dan hutan, kini sebagian daerah2 sudah terlihat tanah lapang, efek dari majunya pembangunan yang begitu pesat.

Meskipun Batam maju dengan bertambahnya bangunan dan penduduk, Tetap saja manusia membutuhkan oksigen, manusia membutuhkan pepohonan untuk melindungi diri dari panasnya matahari. Terbayang dong bagaimana susahnya hidup jika kekurangan oksigen, gara2 pohon ditebang demi menciptakan lahan baru.

Pohon Buah yang siap di Tanam Dihalaman Yonif 136 Raider Tuah Sakti Barelang

Melihat mulai berkurangnya daerah pepohonan di Batam, Maka bertepatan ulang tahun kota Batam dan ulang tahun Infanteri ,minggu tgl 18 Desember 2016, Komunitas PARI  melakukan penanaman pohon buah dan pohon pelindung, untuk menjaga Batam tetap hijau dan lestari, diarea Yonif Raider 136 Tuah Sakti Barelang Batam.

Komunitas PARI foto bersama dengan para tamu undangan

Acara yang dimulai jam 8.00 wib pagi ini dimulai dengan tarian pembuka oleh staff dari harris hotel dan seluruh undangan yang datang, sekitar 10 menit kami menari bersama agar tetap bersemangat untuk memulai aktifitas.


Menari / Olahraga Bersama  sumber foto : PARI


Foto Bersama Harris Hotel dan Kepala Yonif  Raider 136  Tuah Sakti Barelang Batam

Setelah itu, penyerahan tanaman pohon buah dan pohon pelindung, dan aksi menanam pohon pun dimulai, Harapan kita semua, pohon ini akan tetap hidup dan bisa bermanfaat sesuai dengan yang kita harapkan.


Acara Tanam pohon di Mulai

Ibu2 dari Yonif  Raider 136  Tuah Sakti ikut berpartisipasi
PARI merupakan sebuah komunitas penjelajah Alam Kepri, Dimana kegiatan yang mereka lakukan bukan hanya sekedar jalan dan menikmati alam saja, namun juga berusaha membantu pemerintah Kepri dalam melestarikan lingkungan. 
Dalam acara penanaman pohon ini juga komunitas PARI memperkenalkan kerajinan tangan yang dibuat mereka, ada bross dan ada juga kerajinan tangan lainnya.


Acara penanaman pohon buah dan pohon pelindung yang di adakan Komunitas PARI berjalan sukses dan meriah, Semua ini berkat kerjasama dari anggota komunitas PARI sendiri, dan didukung oleh Yonif khusus raider 136 Tuah Sakti , Pemko Batam, Harris Hotel, Air mineral Mindy, NansCake, TIKI Batam, Callista Cake, Summit Sport Climbing, FPTI Kota Batam, Nektar Service, Disaen Ghendeng, DIGE Batam Kaos.

Teruslah berkarya untuk Komunitas PARI, semoga bisa menjadi teladan bagi komunitas lainnya.




Blogger juga dapat Piagam Penghargaan dari PARI


Foto Demank Marsono Soeryatmodjo.

Si Babang serius amat ngambil gambarnya.. Sumber foto : Pari



















5 komentar:

  1. Luar biasa sekali rekan2 PARI dan yang terlibat dalam kegiatan ini. Bentuk kepedulian yang sangat luar biasa untuk alam di kota Batam Tercinta ini.

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Bukan Mbak Irra...saya hanya ikut meramaikan kegiatan mereka

      Hapus
  3. Wah momunitas Pari ini kece abiz ya kak, sangat peduli lingkungan disamping kegiatan menjelajah alamnya

    BalasHapus