Langsung ke konten utama

Snorkeling Di Pulau Abang dan Pulau Dedap Bersama Galang Bahari Wisata

Snorkeling Di Pulau Abang
Rumah singgah Galang Bahari
Nama peserta Blogger Kepri sudah terkumpul dan jadwal untuk snorkeling ke perairan Pulau Abang pun sudah deal tanggal 13 november 2016. Sesuai kesepakatan, jam 7.30 peserta wajib berkumpul di halaman Mall top 100 tembesi Batu Aji , dan jam 8.00 semua berangkat menggunakan bus yang sudah dipesan oleh admin Blogger Kepri.

Langit gelap tak membuat kami mengeluh, bahkan ketika hujan turun kami juga masih enjoy didalam bus, bercanda, bercerita, bahkan karena banyak kenalan baru  maka suasana pun jadi lebih hangat.

Hujan dan awan gelap menemani perjalanan kami
1 jam lebih perjalanan, kami pun sampai dipelabuhan PT. Pari, jembatan  6 barelang. Alhamdulillah hujan hanya sisa rintik rintik saja, mungkin Tuhan Tau blogger2 kece ini mau snorkeling..hahah becanda. 2 pancung / boat sudah disediakan oleh pengelola Galang Bahari Wisata, sehingga kami pun langsung naik, sekitaran 15 menit kami pun tiba di rumah singgah di Pulau Nguan.

Di rumah singgah, kami berkumpul untuk saling berkenalan dengan owner galang bahari Bang Zaka atau kerennya panggil aja Bang Zack, Disini kami mendengar penjelasan dari Beliau tentang berbagai jenis terumbu karang, Dan prosedure snorkeling.  Life jacket, masker, snorkel, fin dan sepatu sudah tersedia, Jadi kami tinggal ambil saja, Tak lupa Teh panas dan kopi juga sudah disediakan untuk kami, sebagai minuman pengantar sebelum snorkeling dimulai. Wah benar benar pelayanan terbaik kami dapatkan disini.

Snorkeling Di Pulau Abang
Bang Zaka sedang memberikan pengarahan
Cuaca tidak panas, tidak pula hujan, Sehingga tak perlu takut kulit terbakar, Untuk pulau pertama yang kami kunjungi ialah Pulau Rano, Pulau tanpa penghuni yang di percantik dengan berderetnya pohon kelapa, pasir yang putih, serta air yang begitu jernihnya. Disini para pemandu snorkeling mengajarkan cara snorkeling bagi pemula, Dimulai dari memakai masker sampai pemakaian snorkel. Setelah pemanasan beberapa menit, mulailah teman2 nyebur untuk latihan snorkeling, Dan karena kondisi ku gak fit, aku hanya melihat mereka saja, dan berfoto

Snorkeling Di Pulau Abang
Pulau Rano yang cantik, ( Abaikan model dibelakang )
Setelah latihan snorkeling dan berfoto bersama, tujuan selanjutnya ialah Pulau Dedap, Disini teman teman mulai snorkeling, Tetap didampingi oleh team pemandu snorkeling yang berpengalaman. Teman teman blogger tampak bersemangat karena melihat ikan nemo dan terumbu karang yang cantik cantik. Mungkin hampir 1 jam di laut, Akhirnya peserta disuruh naik,  Dan pancung pun mendarat di pantai Dedapnya untuk menikmati makan siang. Makan siang nya enak, lauknya ikan asam pedas, sayur kacang panjang, kerupuk. Dan lagi lagi ada teh panas dan kopi yang disediakan. Mantap bro...pelayanan dari galang bahari aku kasi 2 jempol.

Snorkeling Di Pulau Abang
Tawa bahagia dari seorang Lina Sasmita :) 

Snorkeling Di Pulau Dedap
Pantai Dedap , Lokasi kami menikmati makan siang
Setelah makan siang usai, Kami keperairan Pulau Dedap lagi, namun agak berbeda lokasi, nah disini aku tak tahan dengan godaan untuk nyebur juga. Dengan mengatur nafas yang ter engah engah, aku pun masuk kedalam laut...wuiihh akhirnya..aku bisa langsung bertemu nemo juga.,makasih ya buat pemandu snorkeling nya, sabar dan baik banget ngajakin aku menemukan ikan kecil yang menggemaskan itu.


Terumbu karang nya  cantik.
30 menit berada di air aku mulai kelelahan dan menggigil, dan aku memilih naik dan duduk dipancung, setelah semua peserta naik juga, kami menuju ke Pulau Rano lagi untuk menikmati air kelapa muda..waahh asik banget loh.

Sore mulai menyapa, Kami pun beranjak pulang. Aku kira kami langsung ke rumah singgah, ternyata oh ternyata, Kami masih di suguhkan pemandangan cantik di perairan Pulau Abang. Awalnya aku malas turun karena sudah kedinginan, Namun karena melihat air laut yg jernih dan karang2 cantik, aku pun nyebur kembali, wuiiihh lagi lagi aku menemukan banyak ikan nemo disini. Puas bangetlah snorkeling hari ini.

Snorkeling Pulau Abang
Kesampaian melihat nya lebih dekat :)

Singapore to Abang island

Hari semakin sore, Kami terpaksa harus kembali dan membawa pengalaman yang luar biasa, pemandangan cantik dibawah laut Pulau Abang dan Pulau Dedap patut aku acungkan jempol, Semakin bangga dengan laut Kepulauan Riau.

Sesampainya di rumah singgah, kami membilas badan dengan air tawar, dan setelah semua berganti pakaian, kami berkumpul kembali untuk segera balik ke Batam.

Langit cantik menyambut kepulangan kami menuju Batam

Penginapan di Pulau Abang

Yang dari Batam atau dari Luar Batam, Nih aku kasi kontak pengelola galang bahari wisata, mau snorkeling  sembari  nginap dirumah singgahnya pun bisa loh, wa/call aja :


Bang Zaka : 0852 6463 4106
Bang Sani : 0812 1954 4538

IG : Pulauabangtirp

Batam Snorkeling price

A. Kategori open trip atau join group minimal 10 orang

Dewasa/remaja = Rp280.000/pax
Anak 12-dewasa tahun = Rp280.000/pax
Anak 3-11 tahun = Rp150.000/pax

B. Kategori Private

Dewasa/remaja = Rp350.000/pax (ke spot snorkeling pake kapal sendiri tanpa join group)





















Komentar

  1. Kurang enak body akhirnya nyemplung juga...wahhh..sensasi banget tentunya...ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena waktu tak bisa di ulang mas, jadi aku maksain diri semampuku aja..hehehe

      Hapus
  2. Duh seru banget lah pokoknya acaranya ya kak hehe... Asyik bisa jenjalan rame-rame sama kalian semuach, Snorkling di Pulau Abang emang kece ya nemo nya buanyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya loh....baru tau spot kali ini bagus banget, dan aku mau lagi lah kesana, kalo pas waktunya,

      Hapus
  3. Waah cepatnya posting. Btw perasaan aku fotoin Nemonya banyak-banyak deh. Apa fotonya nggak fokus ya? Ayo mana lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak teh..tapi gak dapat subjeknya, itu di perbesar kemudian screenshoot

      Hapus
  4. Seru bingits..
    Yuk, kapan lagi?

    Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sudah waktunya...mudahan bisa kesana lagi..:)

      Hapus
  5. Inspiratif..tapi yang buat ketawa pas liat photo Pulau Rano yang cantik..tapi ada embel-embel..abaikan model di belakang..pas diperhatiin emang ada yang baring manjah di belakang..
    Halah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kakak ices sedang menjadi model sexy manjah menggoda..hahah

      Hapus
  6. Inspiratif..tapi yang buat ketawa pas liat photo Pulau Rano yang cantik..tapi ada embel-embel..abaikan model di belakang..pas diperhatiin emang ada yang baring manjah di belakang..
    Halah..

    BalasHapus
  7. Asik banget snorkeling sama abang-abang dari Galang Bahari, bener-bener ditemenin sampe nyelam kedalam air, hehe..
    Snorkeling lama didalam air jadi ga berasa, tau tau udah sore aja ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. tour guide nya sabar..nemenin kita....kesan pertama untuk galang bahari jempol deh..

      Hapus
  8. Mantap lah kak sarah ini. Salut banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. zack lebih mantap. karena bisa nyelam lama, dan bisa bikin video yang keren

      Hapus
  9. Mantap lah kak sarah ini. Salut banget

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. kamu jauuuh lebih mantap dek...sekali nyebur langsung naik,,,haahah

      Hapus
  11. TJakep...
    Seharian belom puas. Masih pengen kesana lagi...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak ana...aku masih penasaran mau ambil video kalo kesana lagi..

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid