Langsung ke konten utama

Pantai Mawar Barelang Batam


Pantai Mawar Barelang
PANTAI MAWAR

Pernahkah kalian mendengar Pantai Mawar didaerah Barelang tak jauh setelah jembatan 4 dan sebelum jembatan 5 ? kalo aku jujur baru baru ini mendengar nama pantai ini. Meski sampai ujung Barelang ini ku jelajahi namun tak pernah ku dengar atau membaca plang Pantai Mawar. 

Rasa penasaran datang dari teman yang pernah kesana, berbekal info dari mereka aku pun mencoba mencari tau, namun sayang penduduk disekitar jembatan 4 juga kurang tau pantai mawar, yang mereka tau hanyalah pantai melayu / kalat rempang. Masuk ke dalam pantai melayu aku pun bertanya lagi kepada penjaga pantai tentang pantai mawar, syukurlah mereka  tau dan menunjukkan jalannya kepadaku.


Yang beraspal masuk kepantai melayu, belok ke kiri tanah merah menuju pantai Mawar

Ternyata pantai mawar benar benar bersebelahan dengan pantai melayu, dimana akses masuk kepantai mawar belok kekiri jalan tanah merah, sementara pantai melayu lurus saja dan sudah ber aspal cantik. Jalan tanah merah ini tidak rata, dikiri kanan jalan rerumputan yang mulai meninggi, aahh benar2 seperti tak ada tanda tanda kehidupan disini pikirku, Namun aku terus menyusuri jalan ini, sampai aku menemukan beberapa pondok dan rumah warga, dan aku diberhentikan untuk dimintai uang masuk sebesar Rp 5.000, Aku tak ingin membahas uang masuk ini demi pantai yang sudah tinggal nama, kalo manusia mungkin sebutannya almarhum,  karena ku anggap aja tambahan pemasukan untuk warga disana.

Menyusuri pantai ini dari awal sampai ujung, yang kutemui hanyalah sampah sampah, baik sampah dari laut maupun botol plastik, Hhaaa aku menghela nafas, air laut yang jernih tak kutemukan hari ini, mungkin pengaruh cuaca yang kurang cetaarr..hahaha.


Pasirnya bersih, namun airya lagi kotor tuh

Kuhampiri sosok Bapak Tua yang telah tinggal di depan pantai mawar puluhan tahun ini, sembari memotong kayu bakar,  ia pun berkata memang pantai ini tidak ada yang mengelolanya makanya dibiarkan saja, dan semakin hari air laut semakin mendekat kerumahnya, padahal rumahnya sudah ditinggikan. Beliau hanya seorang nelayan, dan memang tambahan penghasilan mereka didapat dari orang yang menyewa pondok nya untuk duduk didekat pantai. Semoga tetap sehat ya pak, hanya itu yang bisa saya doakan buat Bapak.

Si Bapak mungkin bersama cucunya

Di Pantai mawar terdapat beberapa tumpukkan batu, namun sekali lagi karena air sedang pasang dan ombak yang cukup tinggi, aku urung untuk menjelajah batu batu tersebut sampai ke ujung, padahal aku melihat ada sebuah goa kecil. Namun aku senang sudah bisa menemukan pantai ini, setidaknya rasa penasaran terjawab sudah.  Pertanyaan ku selanjutnya, akankah pantai ini bisa terus ada dan dikenal orang ???????? Ntah lah...


Narsis ah..
  
Laut yang pasang, sehingga batu2 nya tenggelam

Komentar

  1. kakak ini kece kali, selalu menemukan tempat baru buat di explore...cusss ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahahah....cusss lah kalian....kece kalo airnya surut tuh...

      Hapus
  2. Sayang ya.. sebenarnya pantai ini bisa lebih menarik kalau dikelola dengan baik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak dee siap jadi pengelolanya ??? hahaha.... bisa maju memang kalo ada yang berani ambil alih...

      Hapus
  3. Kalau pas lagi surut bagus nih kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. naah itu dia...saya liatnya mas jogie datang kesini pas surut..cakep

      Hapus
  4. Kalo dirawat tuh bagus banget pantainya. Bisa jadi destinasi wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulunya memang jadi destinasi wisata mbak...tapi karena gak dikelola..ya jadinya terbengkalai deh :(

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid