Jumat, 07 Oktober 2016

Beberapa Wisata yang bisa di kunjungi di Bengkulu - Curup -Sumatera

Mendengar nama Provinsi Bengkulu, mungkin semua orang sudah tau bahwa kota ini terkenal dengan bunga raflesia nya. Namun bunga raflesia ini tidak setiap saat bisa di lihat mekarnya, ada waktu waktu tertentu ia mekar, dan ditempat tempat tertentu pula ia tumbuh.

Namun aku tidak berkecil hati, meski tidak bisa melihat  bunga kebanggaan kota bengkulu mekar, aku bisa menikmati beberapa tempat wisata selama 3 hari di kota curup , Apa saja tempat yang bisa aku kunjungi saat berlibur ke bengkulu dan curup ? 

1. Pantai Panjang
Pantai panjang ini adanya dikota bengkulu, sore hari waktu yang tepat untuk datang kepantai panjang, disepanjang jalan ditepian pantai, berjejer penjual yang menjajakan makanan dan minuman, sehingga waktu bersantai menjadi lebih nyaman, apalagi melihat sunset nya. bagus banget disini, yang paling banyak dijumpai adalah pedagang sate ceker.

PANTAI PANJANG


Pantainya Panjang, pasir putihnya cukup bersih, dan ombaknya cukup besar


2. Danau Dendam Tak sudah
Jika kita akan pergi ke Curup, maka pasti melewati Danau Dendam tak sudah ini. Danau ini cukup besar, dan disekitaran danau juga banyak penjual yang menjual makanan dan minuman, untuk beristirahat sebentar sembari menikmati es kelapa ditepi danau merupakan hal yang sangat menyenangkan, dan cukup membuat fikiran fresh.

Danau Dendam tak sudah

3. Kebun Teh Kabawetan
Sebelum sampai ke kota curup, kita bisa mampir melihat hamparan kebun teh kabawetan yang ada di kabupaten Kepahiang, disini udaranya mulai dingin,pemandangan nya pun aduhai cantik luar biasa, pokoke nyaman deh duduk2 santai disini.

Kebun Teh Kabawetan

4. Air Terjun Curug Embun
Air terjun ini berada di kabupaten Kepahiang juga tepatnya di Desa Tapak gedung. Cukup membayar retribusi sebesar Rp 3000 kita bisa menikmati hawa sejuk dan mandi sepuasnya disini..segaaaarrr eeiii

Sang Tour Guide Ibu Tuti yang selalu eksis

Objek wisata pemandian air panas Suban Mas ini terletak di kecamatan curup timur, ada beberapa kolam yang tersedia di sini, baik berisi air dingin, maupun kolam berisi air panas, selain beberapa kolam, disini juga terdapat air terjun, soal makan dan minuman jangan khawatir, ada kantin yang menyediakan jajanan disini, Selain itu ada wisata cagar budaya juga. Masuk ke area suban mas dikenakan biaya Rp 10.000 dan untuk memasuki wilayah air terjun Rp 3.000 masih terjangkau kan ??? dan yang pasti gak rugi deh, karna suasana disini cukup nyaman untuk berlama lama.

Kolam Renang air dingin
Air Terjun yang ada Di Suban Mas



Gunung / Bukit kaba berada di kabupaten Rejang Lebong, untuk mendaki bukit kaba ini pastikan kalian menyediakan waktu 1 hari, pergi pagi pulang sore. di posko pertama penitipan motor dikenakan biaya Rp 10.000/ motor, tinggalkan nomor handphone, karna setiap pengunjung yang naik dan turun dari bukit kaba wajib lapor. Di posko depan juga menyediakan jasa ojek untuk mendaki bukit, biayanya Rp 60.000 per orang. saya sarankan bagi yang gak kuat nanjak, naik ojek saja, pulangnya baru jalan kaki. ( pengalaman, naiknya luar biasa capek dan utk menghemat waktu saja jika kita pulang hari sebaiknya naik ojek ) untuk penyewaan tenda juga sudah tersedia di posko jika tiba tiba ingin menginap di puncak kaba, untuk 4 orang 1 tenda Rp 80.000

Melihat Larva dari Gunung Kaba

Teman2 dari Curup yang bisa diajak mendaki bareng..

Naik naik ke puncak Kaba...capek capek sekali.... :) 

7. Danau Mas Harun Bastari
Danau ini terletak tak jauh dari Simpang Bukit kaba, masih dalam kecamatan Selupu Rejang kabupaten Rejang Lebong, Disekitaran Danau mas harun banyak penjual buah buahan, lokasinya asri dan udaranya sejuk. Di sekitaran danau juga terdapat perahu perahu yang bisa disewa.

Danau Mas Harun Bastari

8. PLTA Musi
PLTA Musi terletak di kabupaten kepahiang, jalanan disini cukup lenggang dan sepi, jadi jalan rame rame lebih enak deh. dan ketika sudah sampai di puncak rasanya gak mau pulang..betah banget, apalagi ketika menunggu sunset tiba..uuuhh kagum saya mah dengan keindah alam disini.




Santai disini aja...puncak PLTA MUSI
Sunset nya kece broo....

9. Pasar Curup
Untuk membeli oleh oleh, pasar tradisional curup tempat yang cocok untuk belanja makanan, karna selain harganya lebih murah, pilihannya pun banyak banget, dan jika malam hari kita bisa menikmati minuman bandrex yang terdiri dari berbagai macam rempah rempah yang bisa menghangatkan tubuh kita, maklum saja di curup udaranya dingin loh.

Diatas hanyalah segelintir tempat wisata yang bisa saya kunjungi selama 3 hari di curup, karena masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa di jelajahi jika memiliki waktu lebih lama. Dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Mbak TUTI yang telah bersedia memberi kan saya tempat tinggal selama disana, yang telah menemani saya mengelilingi kota curup, dan pastinya saya sangat betah berada di rumah beliau. Jika teman2 ingin kecurup, mungkin bisa mengontak beliau. Beliau seorang Guru yang memiliki hobi traveling ala backpacker.

Sawah sawah yang dilewati selama jalan jalan di kota curup


Rumah Mbak Sri Astuti yang menjadi tempat tinggal selama saya di Curup












































7 komentar:

  1. Namanya unik banget.. Danau Dendam tak sudah :D
    Aku jadi penasaran ama kisah di balik pemberian nama danau ini, sepertinya menarik :)

    BalasHapus
  2. mungkin balas dendam nye belum tuntas mbak..jadilah dendam tak sudah sudah sampai sekarang... huuuu (pasang wajah tegang sembari mata menjeling kesana kemari..dan hati berucap tunggulah pembalasanku...eeehhh ) hahahahah iya mbak ada ceritanya kok dibalik nama dendam tak sudah..:)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. hahahahha keliling curup sampai habis tempat wisatanya yuuuk

      Hapus
  4. kok bisa nama danaunya dendam tak sudah kak ? 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada ceritanya itu bang...cuma saya gak ingat sepenuhnya cerita dari pak supir :) yang saya ingat cuma menikmati ketenangan nya duduk disamping danau itu aja..heheh

      Hapus
  5. wahh udah nyampe aja di Bengkulu mb nih, kapan nih mb main ke Bengkulunya hehehe

    BalasHapus