Kamis, 25 Agustus 2016

IRONMAN 70.3 BINTAN WORLD CHAMPIONSHIP 2016 BERSAMA WONDERFUL INDONESIA

Mungkin sebagian orang mendengar kata IRONMAN ini langsung membayangkan sosok pendekar yang membasmi kejahatan di sebuah film. Sosok yang memiliki kelihaian dan kekuatan fisik yang tak bisa terkalahkan. Namun kali ini IRONMAN yang akan saya ceritakan bukanlah sosok pendekar dalam sebuah film. Melainkan sebuah kompetisi olahraga internasional yang bertema " IRONMAN 70.3"dimana kompetisi ini diikuti sekitar 920 atlet yang siap bertarung dalam ajang  cabang olahraga renang, sepeda dan lari tentunya. Ironman 70.3 ini akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 28 agustus 2016 bertempat di kawasan Lagoi bintan kepulauan riau.


Sumber : google

Angka 70.3 ini bermaksud banyaknya mil /jarak yang akan ditempuh oleh para atlet selama kompetensi berlangsung, seperti lomba berenang yang berjarak 1.2 mil atau  1.9 km  yang akan dilaksanakan di pantai lagoi bay, Setelah itu lomba bersepeda di sekitaran jalanan kawasan lagoi sepanjang  56 mil atau 90 km, kemudian dilanjutkan dengan lomba lari yang akan ditempuh oleh peserta sepanjang  21,1 km.

Ajang olahraga bergengsi ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara seperti New Zealand, Australia, Sweden, Canada, South Afrika, Finland, USA, Singapore, Japan, India, United Kingdom, Marrocco, Malaysia, Italia, Macau, Qatar, France, Philippines,Spain, China, Hongkong, Russian Federation, Netherland, Switzerland, Myanmar, Germany, Mexico, Ireland, Thailand, Kostarica, Argentina, Belgium, Norway, Venezuela, Hungary, Syrian Arab Republic, Montserrat, Taiwan, Bolivia, Colombia, Uruguay, Puerto Rico, Vietnam, Denmark, Brazil dan tentunya Indonesia.

Ajang lomba ini tak hanya diikuti Oleh orang dewasa saja Loh , namun juga ada IRONKIDS, dimana pesertanya anak anak yang akan menyemarakkan lomba lari sejauh 1.5 km dihari sabtu tanggal 27 agustus 2016 di mulai jam 16.00 startnya dari Plaza Lagoi. 

Sumber Foto : AsiaTri.com

Kawasan Lagoi bintan dipilih sebagai Lokasi ajang Triathlon Ironman 70.3 dikarenakan infrastruktur dan fasilitas yang disediakan sangat mendukung. Maka dari itu Bintan semakin memperkuat posisinya sebagai destinasi Sport Tourism dikelas internasional. Dan pastinya kawasan Lagoi bintan merupakan pintu gerbang indonesia dalam menarik wisatawan dari mancanegara.

Bagi kamu kamu yang belum memiliki rencana untuk mengisi waktu libur di akhir pekan ini, tak salah Lagoi menjadi Destinisai yang harus kalian datangi, sembari menyemarakkan perlombaan olahraga di  Ironman 70.3 Bintan.  


Sumber : google
Cara menuju  Lagoi Bintan dari Batam :
Bisa menggunakan kapal Roro yang ada di pelabuhan ASDP Punggur, untuk biaya sepeda motor Rp 31.000 , Mobil Rp 250.000 tergantung kelas nya, dan untuk penumpang Rp 20.000, jarak tempuh dari pelabuhan tanjung uban ke kawasan Lagoi kurang lebih 45 menit, tergantung kecepatan anda mengendarai kendaraan. Dan masuk kawasan Lagoi biasanya Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 1.000 untuk motor, terkadang gratis juga. Kapal Roro beroperasi dari jam 7.00 pagi dari Batam dan Dari Pelabuhan Tanjung Uban terakhir Jam 18.00

Jika dari Luar Batam, 
Bisa menggunakan Pesawat dari asal kota Anda menuju bandara   Raja Haji Fisabilillah tanjung pinang, kemudian lanjutkan dengan menyewa mobil atau menggunakan taxi. Untuk penginapan disekitaran lagoi banyak terdapat resort.

COME ON TO LAGOI AND ENJOY THE EVENT IRONMAN 70.3 BINTAN COMPETITION

Tidak ada komentar:

Posting Komentar