Selasa, 30 Agustus 2016

IRONMAN 70.3 BINTAN SUKSES DIGELAR DI LAGOI KEPULAUAN RIAU INDONESIA

Pemenang IRONMAN 70.3 BINTAN

Minggu 28 Agustus 2016 jam 06.00 pagi,  pantai yang berada di lokasi lagoi Bay Bintan sudah dipenuhi ribuan orang untuk menyaksikan perlombaan yang bertajuk IRONMAN 70.3, Acara yang didukung oleh Wonderful Indonesia , Kementrian Pariwisata RI , dan PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, ini berjalan dengan meriah. Gubernur Kepulauan riau Bapak Nurdin Basirun beserta rombongan, Kepala dinas Pariwisata Kepri Bapak Guntur Sakti, Kepala dinas Pariwisata dan kebudayaan kabupaten Bintan  Bapak Luki Zaiman Prawira, Asisten Deputi Pemasaran Luar Negeri Kemenpar RI Ibu Rizki Handayani, dan para pejabat Kabupaten Bintan lainnya turut hadir untuk melihat perlombaan berskala internasional ini.

Sekitar  seribuan atlet dari puluhan negara di dunia pun, ikut serta menyemarakkan perhelatan yang bergengsi ini. Dimulai dengan lomba renang , para perenang begitu semangat nya mengepakkan sayap tangannya agar tetap bergerak maju sehingga bisa melalui jarak 1.9 km, setelah itu mereka tak langsung istirahat melainkan berlari menuju area parkir sepeda yang sudah disiapkan sesuai urutan peserta, dan kembali melanjutkan lomba sepeda dengan jarak tempuh sepanjang 90Km, Selepas bersepeda lagi lagi mereka harus cekatan untuk melanjutkan lomba lari disekitaran danau lagoi bay sebanyak 3etape dengan total jarak 21.1km.  Luaaarrrr biasaa gumamku dalam hati, alangkah hebat mereka, alangkah luar biasanya tenaga mereka.

Aku sengaja duduk di area VIP dekat gerbang garis finish, dengan tujuan agar aku bisa melihat siapa yang pertama kali sampai di garis finish, Kurang lebih 1 jam duduk bersama Pak Guntur dan Pak Luki disana, tiba tiba sang Pembawa acara memberi tahu bahwa akan ada peserta yang akan mencapai garis finish, aku pun berlari mendekat gerbang, dengan harapan bisa mengambil gambar si pemenang IRONMAN ini, dan alhasilnya  Yeeee Aku berhasil melihat rona wajah peserta yang sukses mencapai finish, Dia begitu sumringah meski wajahnya memerah dan nafasnya ter engah engah.

Ramah Tamah bersama Ibu Rizki, Pak Guntur Sakti, dan Pak Luki  sembari menunggu atlet tiba di garis finish
Pria yang bertubuh kecil ini berasal dari Swedia,bernama  "Fredrik Croneborg " Sang Ironman ini langsung disambut oleh para pengejar berita untuk diwawancarai, dan aku pun senang bisa mengambil gambarnya dari dekat. Setelah Fredrik tiba, disusul oleh " Matt Burton" peserta dari Australia, Sesampainya Burton di garis finish, ia pun disambut hangat oleh seorang wanita cantik, dan saya pun menyaksikan keharuan mereka berdua, yang saling berpelukan dan berciuman dengan mesranya,,,, ooowww so sweettt.. aku turut bahagia, walau gak kebagian...**eeehh. Setelah Burton menjadi pemenang ke2, disusul oleh pria ganteng asal Australia lagi " Michael Fox ". 



Fredrik Croneborg ketika sampai langsung diwawancarai oleh media

Matt Burton ketika sampai di garis finish, langsung disambut oleh pelukan dan ciuman mesra  **

Turut hadir Oscar yang mencapai garis finish , atlet yang berasal dari tuan rumah bintan - indonesia ini terbilang hebat, bisa menyelesaikan perlombaan dalam waktu 5 jam, Sebagai orang indonesia saya turut bangga dong, karena Oscar membawa nama baik bintan juga sebagai atlet IRONMAN 70.3 2016. karena pemenang sejati nya tak harus berdiri di podium, melainkan yang bisa menyelesaikan semua olahraga sampai di garis finish.

Teman dari Blogger, Pak Sekda Bintan sedang berfoto bersama Oscar, Atlet dari Indonesia
Karena suksesnya perhelatan IRONMAN 70.3 bintan tahun 2016 ini,  menjadikan bukti bahwa kabupaten bintan akan menjadi destinasi olahraga dunia ( sport tourism world ) 2017 mendatang. Dan pastinya dukungan dari pemerintah pusat dibutuhkan dengan memberikan Anggaran lebih untuk bidang pariwisata. Majulah pariwisata bintan, Majulah Kepriku, Yukk teman2 dari blogger, kita perkenalkan Kepri kepada dunia. Kepri layak menjadi tujuan wisata Dunia.




Blogger Kepri bersama Kadispar Kepri dan Sekda Bintan








Tidak ada komentar:

Posting Komentar