Sabtu, 30 Juli 2016

Service Motor di HONDA AHASS tanjung uncang batam

Waktu sekolah dulu, kalau soal kendaraan bermotor aku hanya tau memakai nya saja, yang dipikir hanya bensin nya doang, gak pernah kepikiran bahwa sepeda motor itu penggeraknya bukan saja bensin, namun oli, busi dan lain lain. Maklum saja waktu sekolah dulu kan aku hanya meminjam motor kakakku, jadi untuk urusan yang lain lain aku serahkan ke Dia.

Setelah bekerja dan merasa sanggup membeli sepeda motor sendiri, baru merasakan punya tanggung jawab, dimana aku benar benar harus memperhatikan kondisi sepeda motorku agar tetap dalam keadaan baik, sehingga tidak menganggu perjalananku. 

Dan untuk mempercayakan kendaraan kita untuk di service pada suatu bengkel juga gak mudah, karena yang saya pernah dengar ada bengkel yang rada nakal, spare part yang masih bisa dipakai katanya harus diganti, dan sebagainya. Kebayang dong aku yang gak ngerti apa apa tentang motor bakalan nurut aja apa kata montir nya. belum lagi suasana bengkel yang berisik dan penuh polusi, antrian yang lama, aaahh rasanya malas banget kalau sudah harus membawa motor ke bengkel.

5 Tahun berlangganan dengan salah satu bengkel di kota batam, aku biasanya harus datang pagi pagi karena disini selalu ramai, namun tetap saja biasanya motor ku siap dikerjakan hampir menjelang makan siang, kebayang dong ya duduk lama lama, dengar suara yang bising, meski sarana Televisi sudah disediakan tetap aja gak bisa kedengaran, gara gara suara montir nge gas motor begitu kencangnya. bete bete bete deh ah..


Namun awal 2016 ini, aku mencoba datang ke bengkel resmi Honda Ahass yang berada di jalan brigjen katamso Ruko perumaha Pluto, tepatnya disebelah pintu masuk kawasan bintang industri II tanjung uncang Batam, Bengkel resmi dari HONDA AHASS ini masih terlihat lenggang, belum banyak customer yang datang karena mereka juga seperti nya baru. Ruang tunggu yang disediakan pun terbilang nyaman dan luas. Datang jam 8.30 jam 9.15 motorku dah siap diservice dan di ganti olinya. waahh senangnya hatiku.

Tempat Service Motor di Honda AHASS  Tanjung Uncang

Berdasarkan pengalaman diatas, akhirnya bulan bulan berikutnya aku membawa lagi motorku ke Bengkel Honda tanjung uncang ini, ternyata sama saja, Aku gak perlu ngantri lama lama, ruang tunggu yang nyaman pun memberikan nilai plus. Aku bisa menonton dengan tenang, karena lokasi ruang tunggu dengan para montir yang sedang menservice motor terpisah oleh dinding kaca yang tebal. Para montir ini pun sangat ramah menjelaskan ketika ada spare part yang masih bisa dipakai dalam jangka waktu tertentu, dan mana yang memang harus diganti secepatnya, sehingga saya sebagai pemakai kendaraan yang begitu kurang paham, setidaknya punya waktu untuk mempersiapkan dana, atau pun bertukar fikiran dengan orang lain mengenai spare part. apakah sesuai dengan yang dikatakan oleh para montir tadi.

Dan tambahan nilai plus yang aku dapatkan dari bengkel resmi HONDA AHASS ini adalah tersedianya minuman hangat seperti tea, dan mineral water. Waah... sudah ruang tunggunya nyaman, jauh dari kebisingan, bisa nonton tv, baca koran, dapat minuman gratis lagi, jadilah menunggu kendaraan menjadi pekerjaan yang tidak membosankan. Motor tetap sehat, yang pake motor pun senang :) 



Ada Mineral water

Tea manis  semanis senyumku :) 

Anak anak juga menonton dengan nyaman

Arae disamping Ruang tunggu yang luas dan bersih

Bagaimana suasana bengkel ditempat anda ??






Tidak ada komentar:

Posting Komentar