Sabtu, 02 Juli 2016

Merayakan Satu Tahun Komunitas Blogger Kepri di Shabila Bekakak - Nagoya Hill Batam


Blogger Kepri

Mbak Dian Radiata salah seorang admin di group whatsaap yang saya ikuti, sore itu mengirimkan pesan, bahwa untuk merayakan satu tahun berdirinya komunitas blogger kepri, berencana untuk mengadakan buka puasa bersama, sebenarnya satu tahun komunitas blogger kepri ini jatuh pada tanggal 2 juli 2016, namun dikarenakan sudah banyak yang akan mudik lebaran, maka acara syukurannya di majukan ditanggal 19 June 2016.

Bertempat di Shabila Ayam Bekakak yang berada di food street Nagoya Hill Batam, sebagian anggota blogger kepri pun berkumpul,dan memilih tempat duduk sembari menunggu si ayam bekakak dihidangkan. Seperti yang saya ketahui jumlah blogger kepri ini sekitar 60 orang, bukan saja dari batam, namun ada juga dari tanjung pinang, anambas, dan Negara Kundur..hehehe diketok bg fadly.  Namun yang bisa hadir saat itu sekitar 21 orang saja + Pasangan.

Sengaja aku dan Eka  memilih untuk duduk manis di mushola yang ada di  nagoya hill sembari menunggu azan maghrib, maklum saja, tinggal nunggu 5 menit waktu berbuka pun tiba, daripada kami ke lantai 2 trus turun lagi ke basement, mendingan kami duduk dimushola saja, karena kalo sudah mengerjakan kewajiban, akan santai untuk urusan selanjutnya, apalagi kalo urusan perut ya, keasikan makan, bisa bisa males bergerak lagi, heheh penyakitnya saya itu mah..

Siap berbuka dengan air kran dari tempat wudhu, kami sholat maghrib dan siap sholat kami keluar pintu, eh ternyata tersedia takjil dan air putih di area musholla, Alhamdulillah kami mengambil 2 potong gorengan dan minum segelas air lagi , setelah itu baru kami kelantai atas menuju foodstreet ayam bekakak. Sesampainya kami di foodstreet, teman teman sudah menyantap makanannya. Sedikit saya bingung, karena penyediaan ayam bekakak ini sangat unik, dimana ayam bekakak, nasi tumpeng, urap , dan tempe hanya diletak di atas meja beralaskan daun pisang. Nah piringnya mana??


Foto : Mbak Dian

Oalah..ternyata cara penyajiannya memang begini toh, satu nasi tumpeng, 1 ekor ayam bekakak, 4 potong tempe, dan urap ini disajikan untuk 4 orang ( paket bancakan ), okelah kalo begitu. Kalau yang lain enjoy makan nya diatas meja beralaskan daun pisang, saya mah asik asik saja, mari kita makan. Pertama tama saya mencicipi ayamnya, widiihh uenak banget ni ayam, dagingnya lembut, bumbunya maknyus, beneran gak bohong, pertama kali ni mencoba ayam bekakak dan langsung jatuh cinta pada rasanya. Saya cukup lahap menyantap ayam, urap dan tempenya, meski saat itu nasi tumpengnya keras banget, namun ketutup sama rasa lauk pauknya. Alhamdulillah bersih makanan diatas daun pisang saya mah, sukur2 daun pisangnya gak ikut dimakan ya..

Seru jugakan makan rame2 begini, Sumber foto : Mbak Dian
Perut sudah terisi makanan enak, dan segelas teh obeng pun ludes. Waktunya melanjutkan ngobrol ngobrol cantik sekaligus berkenalan dengan teman teman blogger yang belum pernah bertemu sama sekali, sebut saja Ira Sandae, wah saya surprise bertemu beliau, karena selama ini hanya ngobrol di wa saja, nah kali ini berjumpa langsung, senangnya hati saya. peluk mbak Ira :) 

Kemudian obrolan berlanjut dengan pecah tawa, dimana kak Danan dengan nama bekennya Kak Ices, mempraktekkan tutorial hijab ala valak. maaf videonya gak bisa saya upload :(  Tak ada yang bisa menahan tawa ketika itu termasuk saya sendiri. Benar benar moment kali ini penuh tawa, inilah yang saya suka dari setiap pertemuan. KEBERSAMAAN dimana kita bisa lebih mengenal orang orang disekitar kita, dan bisa berinteraksi langsung tanpa jaim jaiman.

Sebelum bubaran, seperti biasa kami berfoto bersama, maklum saja moment kebersamaan itu belum tentu bisa diulang dua kali, kalaupun bisa berkumpul lagi, bisa saja orangnya sudah berbeda lagi. Jadi selagi bisa berkumpul untuk saling mengenal dan bersilaturahmi, berkumpullah..

SELAMAT HARI JADI  KOMUNITAS BLOGGER KEPRI YANG KE 1 TAHUN
SEMOGA TETAP BERKARYA DAN TETAP BERMANFAAT BAGI SEMUA


Personil Blogger Kepri yang kece2 badai
selfi2 bareng kakak Chai Lukman :)

Efek jatuh cinta sama rasa ayam bekakak yang maknyus, beberapa hari kemudian saya mengajak beberapa teman untuk bukber lagi di shabila, ternyata kali ini lebih memuaskan, lebih complit dan lebih full, semua endesss, baik dari nasi yang pulen, ayam yang tetap uenak, tempe dan urap yang aduhai sedapnya..

Bukber bersama teman2.

Yang pengen nyobain Shabila Bekakak
Nagoya Hill Foodstreet Batam
Sebelah Panties Pizza
Reservasi : 082172274141



Tidak ada komentar:

Posting Komentar