Selasa, 01 Maret 2016

Kampung Colem Jembatan 4 Barelang - Yang Hobbi Memancing Boleh Coba

Minggu siang cuaca begitu panasnya, langit2 membiru dan gumpalan awan putih pun kian menebal. Sebagian orang mungkin memilih untuk beristirahat dirumah, Namun tidak denganku, Langit cerah sepertinya pertanda aku harus menjelajah keindahan Alam yang sudah disediakan Sang Pencipta untuk aku nikmati.

Melalui rekomendasi dari teman2 di Blogger Kepri, siang ini aku ingin menemukan Pantai cantik yang masih bersembunyi dari jejak manusia...alaahh gak mungkin juga jejak gozilla ya..yang berlokasi disekitaran jembatan 4 barelang sebelum pantai Melayu.  Berbekal info yang sangat minim kucoba mencari semampuku. Panas teriknya matahari benar2 tak menyusutkan niatku, untuk tetap mencari pantai tersebut, keluar masuk jalan2 kecil kulalui, sampai2 bertanya pada warga disekitar sana, tetap juga aku tak menemukan pantai tersebut. Bahkan yang lebih lucunya ketika aku bertanya tentang ujung jalan yang aku yakin inilah jalannya menuju pantai itu,,Ibu tersebut ngotot bahwa jalan kecil ini adalah jalan menuju kandang ayam bukan pantai...hahhaha...ngurut dada saya,,,seng sabar ya hati...sudah panas, pantai belum ketemu...dapat jawaban bikin gerah telinga pula...apalagi si kawan yang kubonceng dibelakang, ikut nyengir liat wajah ku yang tak karuan galaunya..

Begitulah perjalanan, tak selalu apa yang kita inginkan dapat hari itu juga,,Namun aku gak berputus asa, ketika aku melihat satu jalan tanah,  ada keluar masuk kendaraan mobil dan motor, aku dan temanku juga ingin melewatinya..jalan yang kurang bagus, bergelombang, sempat juga membuat teman ku ingin menyerah..namun tidak denganku..cukup aku konsentrasi dengan motorku, aku tenang melewati liku2 jalan tersebut, sehingga ujung jalan pun aku temukan, dan waw...pemandangan didepan mata cukup memukau 

Setelah memarkir motor, kamera pun beraksi untuk cekrek2 keindahan Laut disini.dan dari kejauhan kulihat beberapa orang yang sedang asik memancing, seolah tak menghiraukan lagi sengatan matahari yang memang sedang panas panasnya, Kami pun mulai mendekati mereka. dan sesaat kuberbincang dengan seorang bapak yang sedang menunggu tangkapannya..dari hasil bincang2 kami sesaat , aku tau bahwa daerah ini bernama Kampung Colem, (mudahan saya gak salah ejaan ya ), dan disini tempat favorit bagi para pemancing, karena selain view lautnya yang indah, kadang mereka juga banyak dapat hasil tangkapan..waaahh senang ya.. ketika aku tanya..gak panas pak..jemuran disini.... SiBapak menjawab dengan santai..dah biasa mbak...siang aja panas..kalo sore enak mbak disini...

Kekecewaan ku tak menemukan pantai yang tersembunyi, terganti dengan menemukan Kampung Colem ini, penduduknya tak banyak dan rumah mereka pun masih jauh dari tempat pemancingan ini, namun ketika berada diatas bukit...aku betah untuk bersantai disini, Sembari menunggu sore..kunikmati Ciptaan Mu.. Alhamdulillah... :) 

Kakak narsis aja ya dek..gak ikutan mancing

Ajib pemandangan dari atas bukitnya

Salah satu rumah warga Kampung Colem


view dari atas bukit

beberapa kapal yang sandar 



Hayo tebak.saya manjat apa ini ???




3 komentar:

  1. wah ... pergi sama siapa kak?

    BalasHapus
  2. Jauh gak neng dr jlan raya...?
    kyaknya lokasinya mnjanjikan tuh...

    BalasHapus
  3. Rute nya gimana ni mbak?
    Jalan masuknya ada tandanya?
    Sbelah kiri atau kanan kalo dr arah barelang?

    BalasHapus