Langsung ke konten utama

Pantai Tegar Putri Galang baru - Barelang -batam


Main Ayunan di Pantai Tegar Putri

Pasir Putih di Pantai Tegar Putri

Sepertinya ngetrip kedaerah barelang gak ada habis habisnya.. betapa tidak..baru minggu lalu melewati perjalanan panjang sekitar 1jam diatas motor...kali ini kami melewatinya lagi..bahkan lebih jauh lagi beberapa kilo meter. Kalo ditanya gak capek ya? Jawabnya ya capek..trus gak bosen ngepantai mulu? Pastinya TIDAK.. nah kalo capek kok bisa tiap minggu nempuh jarak berpuluh puluh KM hanya ingin melihat pantai? Kan pantai yg dekat2 banyak.... aku cuma tersenyum jika ada yg berkomentar seperti itu..

Ketika Tuhan menciptakan Alam dan isinya ketika itu juga manusia berhak untuk menikmati dan menjaganya.. banyak sekali keindahan alam yg belom ter exspos kemata dunia lantaran karena tidak adanya pengelola atau akses menuju wisata tersebut masih minim dan sangat susah dilalui..

Namun bagiku...susah dilalui bukan berarti tak bisakan ?  aku tak segan2 untuk mendatanginya..meski sama sekali belum mengenal lokasi tersebut.. seperti biasa sebelum memulai perjalanan ini kami berdoa agar kami bisa sampai dgn selamat dan pulangnya pun tak kurang apapun..

Trip kali ini kami ingin mendatangi Pantai Tegar Putri yg berada dikawasan jembatan 6 barelang galang baru...pantai ini baru dibuka untuk umum tgl 1 januari 2016..patokan untuk menemukan pantai ini tak begitu sulit, jika kalian sudah tau tower kembar hasyim.. nah sekitar 500 meter dari tower kembar ini..akan ada 1 tower lagi disebelah kanan...nah pantai tegar putri disebelah kirinya..


patokan jalan masuk kepantai tegar putri

spanduk pantai tegar putri, hanya saja kayunya ada yang patah sehingga spanduknya mulai tak kelihatan
Jalan tanah merah bebatuan sudah menunggu untuk dilewati...cukup jauh jalanan bebatuan ini harus dilewati...namun kalo sudah bertekad utk sampai jng pernah menyerah.. kami tetap melalui medan2 yg cukup membutuhkan konsentrasi utk menguasai kendaraan...sesekali kami berhenti ketika kami menemukan view yg indah dari ketinggian...

jalanan yang masih baru dibuka..
Perjalanan kami lanjutkan...mungkin sekitar 15 menitan kami sampai diujung pantainya.. laut biru sudah membentang didepan mata...namun sayang..kami datang dijam air mulai surut..sehingga kami tak bisa nyebur..

hanya ada hamparan pasir putih yang lembut...

Kusapa seorang ibu yg sedang menyapu daerah gazebo..dan ternyata keluarganyalah yg membuka pantai ini... mereka datang tiap hari utk membersihkan pantai dan ketika sore menjelang mereka pulang keseberang namanya pulau sembur apa semor..aku rada2 lupa..

Ibu tersebut sangat ramah padaku... tujuan nya membuka pantai ini pengen lihat orang2 batam datang katanya...hahahah tawaku pun keluar... ternyata aku tamu perdana disini.. aku tanya kami harus bayar berapa..katanya tak usahlah.. silahkan tengok2 pantainya... dan kutanya sewa gazebo berape buk...lagi2 ibunya bilang duduk ajelah..tak payah bayar.pun kalian cuma berdua..heheheh makasih ya Ibu...

gazebo yang baru dibangun

Ya udah..kami menikmati pantai tersebut..setelah menghampar hammock dipasir, kami pun berbaring melepas penat..membaca buku,.dan menikmati angin yang menyapa dibawah pepohonan yang melindungikami... wwaaahh enaknya istirahat dipantai...rasanya pengen tidur ajah disini...camping juga mantap ni disini....

Pasir putihnya  bersih..dan area pantainyapun  cukupluas... karena air sedang surut kami banyak menemukan bintang laut disini..namun kami tak bisa berenang...1 jam setengah kami disini air tak kunjung pasang... ya sudah kami makan saja ubi rebus yg kami bawa dari rumah... perut terisi kami pun bergegas pulang..

bintang laut  yang cacat

enak banget bersantai dipantai yang tenang ini...

pantai yang luas..namun sayang airnya lagi surut

Karna pantai ini masih baru..si ibu belum buka kantinnya..sehingga gak ada jualan makan dan minum disini.. bawalah bekal dan jng lupa buanglah sampah ditempat yg sdh ibu sediakan..


kantin yang belum siap.

Update terbaru ketika aku kembali mengunjungi Pantai Tegar Putri di tahun 2018, Pantainya semakin ramai dikunjungi warga, fasilitas kantin. musholla, kamar mandi sudah ada , dan biaya masuk area Rp 10.000/ orang.

Pantai Tegar Putri Saat Air Pasang


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid