Kamis, 03 Desember 2015

wisata tanjung pinang - bintan ( Kepri )

sudah tak terhitung berapa kali aku menginjakkan kakiku kekota tanjung pinang ini, secara aku memiliki keluarga yang sudah belasan tahun menetap dikota tanjung pinang, tepatnya dibatu 9, namun sayang, ketika weekend aku kepinang, aku hanya betah bermain2 dirumah bersama keponakanku..kalo pun aku keluar ya sama keluarga untuk sekedar makan2 didaerah bakar batu, atau ditepi pantai.setelah itu pulang kerumah, bercerita, bermain, atau sekedar membuat masakan kampung yang selalu kami rindukan.

Nah ketika ku mulai mendengar dan membaca situs2 tentang pantai atau wisata didaerah tanjung pinang dan sekitarnya, aku pun mulai tertarik untuk menjelajahinya.. berhubung rumah keluarga berada dibatu 9 ,maka tempat pertama yang aku kunjungi ialah Vihara Avalokitesvara Graha . Vihara ini sangat besar, bahkan menjadi vihara terbesar Se asia tenggara, tanaman buah naga yang tertata rapi menghiasi vihara ini, dan begitu banyak patung2 yang berjejer disepanjang jalan menuju bangunan viharanya membuat vihara ini begitu megah..
patung2 yang berjejer dan hamparan tanaman buah naga

gerbang vihara yang megah

taman yang bersih

setelah puas menikmati kecantikan dan kebersihan vihara ini, aku melanjutkan perjalananku menuju Danau Biru yang berada didaerah Kawal,Nah danau biru ini bukanlah danau yang memang ada secara alami, Danau ini ada karena sisa penggalian pasir secara besar besaran dan berkelanjutan yang dilakukan menggunakan alat berat, sesungguhnya aku sedih dan takut melihat kegiatan mereka mengeruk lahan ini,,aku takut Tuhan murka karena ciptaannya diacak2...waduuhhh kok jadi melow, heheheh abaikan sja..namun aku positif thinking saja bahwa  kegiatan ini sudah direstui artinya sudah resmi.. dan aku menjadi takjub juga ketika kulihat kubangan ini membentuk sebuah danau danau kecil yang menyimpan air berwarna hijau tosca dan biru..

danau yang berwarna hijau dan biru

Narsis dulu

Airnya tawar loh...

setelah berpanas panasan melihat danau biru yang cantik ini, aku melanjutkan perjalananku ke pantai Trikora, sepanjang jalan menuju pantai trikora tak henti2nya aku takjub dengan keindahan pantainya, Subhanallah indah nya ciptaanMu... air laut  yang nampak hijau, biru dari kejauhan , pasir putih , dan batu batu Besar yang terhampar dipesisir pantai, membuat Bintan memiliki ciri khas yang bisa membuatku rindu akan balik ,balik dan balik lagi kesini untuk menikmati keindahannya.

pantai trikora 4

airnya bening eiii




#wonderfullkepri
#kepribukanriau







Tidak ada komentar:

Posting Komentar