Senin, 23 November 2015

Provinsi KEPULAUAN RIAU ( KEPRI ) beda loh dengan Provinsi RIAU...



Tanggal 20 November 2015, jam 19.00 wib.  kepala Dinas Pariwisata batam  Bapak Guntur Sakti , mengundang beberapa Blogger kepri di Restoran Saung Sunda Sarwagi Batam Center, untuk makan malam dan membicarakan masalah pariwisata di Kepri.

Nah kebetulan saya pun ikut disana terdaftar sebagai blogger batam..nah loh ?? benarkah saya seorang blogger.....saya sendiri belum yakin..secara penyakit malas menulis lebih sering menggerayang diotak saya.. tapi abaikan sajalah tentang julukan blogger itu...yang jelas saya sangat menikmati kebersamaan malam ini....dan menjadi bersemangat dengan wisata yang ada di Kepri yang harus saya beritahukan keseluruh dunia.

Ilmu yang saya dapat malam ini dari Pak Guntur, bahwa Kepri merupakan Income terbesar no 3 mendatangkan wisatawan, setelah Bali dan Jakarta..wow amazing ya...
daaaaan tambahan ilmu yang saya dapat dari pembicaraan malam ini, bahwa KEPULAUAN RIAU
 ( KEPRI ) ini berbeda dengan RIAU..catat !!!

                   Provinsi KEPRI - ibu kotanya TANJUNG PINANG,
                   Provinsi RIAU  -  ibu kotanya PEKAN BARU
                                   nah beda banget kan ???

Ruang lingkup kepri terdiri dari Kota tanjung Pinang dan Kota Batam,serta teridiri dari Kabupaten Tanjung Balai karimun, Bintan, Natuna, Anambas , Lingga..nah kalo saudare2 datang kedaerah tersebut, artinya saudare2 datang kedaerah Kepri...bukan daerah Riau.

Kepri ini kaya dengan Laut, tak heran jika pantai nya aduhai canteknye  kate orang melayu.. elok sangatlah....sangat mempesona dan dijamin bagi kamu pencinta laut gak bakalan nyesal menginjakkan kaki ke Kepri,..( pantai dibarelang...pantai di bintan trikora, pantai di lagoi beserta resort2nya...belum lagi air laut bening di Anambas, Natuna, itu semua ada diarea KEPRI, trus kuliner nya juga tak kalah enak loh...apalagi seafoodnya...dan dikepri sudah banyak restoran atau kelong2 yang menyediakan kuliner tepi laut., sehingga suasana makan dan bersantai menjadi lebih berkesan.....waduh..kok jadi promosi yah..hahahahaha.

Terimakasih saya ucapkan kepada kakak senior di Travel Blogger Kepri, bersedia menerima saya untuk bergabung dan terimakasih Kepada Kadis Pariwisata  Bapak Guntur sakti beserta rekan2nya , dari informasi yang kalian sampaikan merupakan ilmu baru bagi saya tentang pariwisata Kepri,dan sebagai masyarakat kepri saya merasa memiliki tugas membantu memajukan Wisata Kepri kepada Dunia.

Pesona Indonesia Pesona Kepri dan pastinya #kepribukanriau

kadis pariwisata bpk. Guntur Sakti

Foto Bareng dari Dinas Pariwisata dan Travel Blogger.
















3 komentar:

  1. Yuhuuuu.... Ayok kita jalan-jalan lagi eksplore Batam :D Biar bisa banyak cerita buat di blog :)

    BalasHapus
  2. ye mbak,.,,,pengen menjelajah pulau2 area kepri...karena masih banyak keindahan yang belum sempat ter expsos medsos...dan pastinya buat motivasi untuk tulisan.....

    BalasHapus
  3. ternyata memang beda ya kepulauan riau dengan riau

    #bukubloggerkepri #jelajahkepri #explorekepri #visitkepri

    BalasHapus