Monday, 9 July 2018

Kaki Langit Singapura di Atas Bukit Cipta Land Tiban Batam

Rasanya cukup aneh mendengar nama Kaki Langit Singapura, dan pasti kita pun bertanya tanya kenapa bisa namanya jadi seperti itu, namun aku berfikir kembali mungkin salah satu  cara untuk menarik pengunjung datang ialah dengan memberi nama yang unik.

Karena posisinya berada di daerah tiban batam tepatnya diujung ruko dan pasar cipta land, maka tak sulit bagiku untuk menemukan lokasinya, kebetulan juga rumah temanku ada disini. Jadilah sore sepulang kerja aku mencoba mendatangi tempat wisata yang baru dibuka ini dan mungkin bisa dibilang belum ada apa apanya yang menjadi daya tarik, selain view negara Singapura, view bangunan kota Batam. Namun jangan salah, animo masyarakat dengan tempat tempat wisata baru sangat besar, terbukti saat aku kesana, cukup ramai pengunjung datang, meski masuk wisata ini kudu bayar Rp 5.000 / orang, dan untuk anak anak gratis.



Pengunjung yang menikmati Spot Foto di Kaki Langit Singapura Batam


Setelah menaiki anak tangga yang cukup melelahkan, maka kita akan berada diatas bukit, dimana hamparan laut bisa terlihat berikut bangunan dari kota Batam dan bangunan dari negara tetangga Singapura yang terlihat begitu dekat. Selain itu ada beberapa spot untuk berfoto disediakan dikawasan ini, seperti kapal kayu, sapu terbang, sarang burung, kereta api, dan  beberapa kursi kayu untuk bersantai, sebenarnya aku ingin lebih lama disini untuk menikmati sunset, namun karena pengunjung cukup ramai, aku lebih memilih turun kebawah, dan memilih bersantai di area pasar kagetnya.

Kaki Aku dan Kaki Langit Singapura

Spot Foto Kapal


 Rencana Pembangunan Spot Wisata Tambahan di Kaki Langit Singapura

Wisata Kaki Langit Singapura belum benar benar rampung, karena masih banyak lahan kosong disana. Namun bisa jadi beberapa bulan kemudian akan bertambah sesuai dengan rencana pengelola, ikut mendoakan saja ya.

Setelah aku turun kebawah, ternyata aku lebih menikmati suasana di area pasar kaget ini, banyak jajanan yang dijual, ada bakso bakar, jagung bakar, bakso, mi ayam , es kepal milo dan masih banyak lagi. Selain itu ada beberapa bangku yang disediakan untuk bersantai persis ditepi lautnya. Nah disini suasana jauh lebih menyenangkan, banyak sekali pengunjung yang menikmati moment sore ini sekedar bersantai, berfoto, dan menikmati jajanan, termasuk diriku. 

Ibu2 yang bersantai bersama anak anaknya

Pengunjung yang menikmati suasan sore di Pantai Cipta Land 

Seperti biasa, Batam merupakan kota besar yang masih kekurangan angkutan umum, sehingga untuk menuju Pantai Cipta Land atau Kaki Langit Singapura, pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi. Pengunjung bisa masuk dari jalan raya tiban ( sebelah foodcourt tiban centre ) nah lurus aja sampai mentok akan bertemu dengan gapura Cipta Land, nah tempat wisata tersebut berada diujung ruko / pasar cipta land ini.

Pantai Cipta Land dan Kaki Langit berada di ujung ruko 


Selamat berkunjung :) 


6 comments:

  1. Sekarang batam Makin kece aja dengan wisata yang terjangkau anak kere macam aku ya haha... Keren banget ya batam... Kapan aku bisa kesana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuk kak main kebatam,,, jelajahi satu persatu wisatanya

      Delete
  2. Ya ampun making n pesat aja ya kak perkembangan wisata di Batam, perasaan belum ke taman kelinci dan taman langit atau apalah namanya lupa udah ada kaki Langit Singapura.
    Mantap nih jadi banyak tempat wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh iya ka... semakin menjelang akhir tahun bakalan bertambah lagi tempat wisata disekupang :)

      Delete
  3. Makin banyak wisata di batam tapi sayang angkutan umum yang tidak diimbangi yah kak :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu lah masalah nya mbak...kasian para pelancong dari luar, mereka akan susah kesini kalo gak ngerental kendaraan

      Delete