Thursday, 26 July 2018

Mood Bersantai Hilang Ketika Bertemu Ular di Pantai Trikora 3 Bintan Kepulauan Riau

Hari raya idul fitri yang kedua aku memilih pergi ke pantai trikora, dengan menggunakan sepeda motor, aku menempuh jarak sekitar 45 menit dari kota Tanjungpinang. Saat itu masih jam 7 pagi, waaah kebayang dong masih sepinya jalan dan tempat wisata? namun moment inilah yang aku cari dimana aku bisa menikmati pantai lebih leluasa.

Aku memilih pantai trikora 3 karena disini terdapat banyak batu batu besar, yang menambah indah nya pemandangan pantai. selain itu di pantai trikora 3 juga areanya cukup luas, deretan gazebo tersusun rapi siap di sewa oleh pengunjung.

Pantai Trikora 3 Bintan


Kedatangan ku dipantai disambut oleh pengelola yang sedang membersihkan pantai, lalu aku pun menanyakan berapa biaya untuk masuk kepantai ini, namun si pengelola menjawab, masuk area pantai dan parkir FREE, hanya sewa gazebo saja yang dikenakan bayaran. Waah hatipun langsung berkata, alhamdulillah..

Karena aku tau hari ini bakalan ramai pengunjung, aku pun bergegas mencari spot untuk berleyeh leyeh menggantung hammock / ayunan, sembari aku ingin menikmati udara segar pagi ini. Jadilah aku mendapat tempat yang begitu rindah dibawah pohon. Dengan hati bahagia aku pun bisa bersantai sembari melihat air laut yang mulai naik.

Hammockan di Pantai Trikora 3 Bintan


Ban Yang disewakan Untuk Pengunjung

Ketika sedang bersantai sembari makan otak otak sotong yang aku beli di kedai wak lambong,  alangkah kagetnya aku, ada seeokor ular yang cukup panjang melintas di bebatuan dekat aku menggantungkan hammock, dan ular itu perlahan memanjat pohon dimana pohon tersebut daun daunnya menyatu dengan pohon yang aku ikatkan hammock. Panik ? iya...aku pun berdiri dan langsung membereskan perbekalan ku, dan memilih untuk pergi dari area ini.  Moodku yang tadinya bagus berubah jadi pengen secepatnya untuk pulang.



Aku maklum jika masih ada hewan2 liar yang berada diarea pantai trikora, karena memang masih banyak hutan disekitarnya. Namun ketika mood ku sudah hilang, rasanya mau ngapain aja jadi malas, jadilah pagi itu sekitar jam 9 aku memilih pulang. 

Saat mau menuju area parkir, aku melihat ada beberapa kantin yang sudah buka, dan juga tersedia musholla, dan perlahan ku lihat para pengunjung pun berdatangan.

Musholla di Pantai Trikora 3 Bintan
Notes:

  • Tetap waspada ya dimanapun berada, karena kita tak pernah tau ada kejadian atau mahluk yang bisa membahayakan diri kita.
  • Jangan mencoret coret batu atau dinding yang ada di sekitaran area pantai, expresikan kreatif anda ditempat yang sepantasnya
  • jangan buang sampah sembarangan, apalagi ke laut.


Sarahjalan.com




3 comments:

  1. Waduh ...,mengagetkan pastinya di lokasi ketemu ular..
    Untungnya kak Sarah lihat ular itu, kalo ngga dan tau2 nyerang ngga kebayang seremnya.

    Aku juga pernah punya pengalaman 3 kali bertemu ular tanpa sengaja di suatu lokasi,kak.

    ReplyDelete
  2. Asyik yaaa pantai seindah ini masuknya masih gratis. Keren! Tapi ketemu ularnya itu yang ngeri. Saya pernah ngelindas ular malah dalam perjalanan di jalan antar kabupaten di Pulau Flores ... ngeriiiii ... iyaaaa sangat ngeri :D

    ReplyDelete
  3. Hadeeuuh, langsung merinding kak kl ketemu ular tuuuhh

    ReplyDelete