Sunday, 29 July 2018

Menikmati Keindahan Laut dari Pinggir Pantai Elyora Barelang Batam



Pantai Elyora Barelang Batam Foto : zackamega

Pulang dari acara lamaran teman kami yang syantiiikk bernama Roma, aku dan beberapa teman berniat mengunjungi sebuah pantai yang terletak hampir di ujung barelang jembatan 6 yakni Pantai Elyora.


Cuaca diperjalanan masih cukup panas, sehingga aku pun begitu senang karena akan melihat laut biru nantinya. Perjalanan panjang yang memakan waktu hampir 1,5 jam ini ternyata berujung turunnya hujan ketika kami sampai di tempat tujuan, Weleh...sedih hati kakak dek.

Plang Elyora Beach Barelang Foto : Asad

Masuk dari gerbang Pantai Elyora yang terpajang di pinggir jalan kami dikenakan biaya Rp 10.000/orang udah termasuk parkir.  Nah setelah itu teman aku memarkirkan mobilnya, dan kami pun tetap berada didalam. Sembari menunggu hujan reda kamipun makan rambutan, cempedak, peyek, kue nastar, buah pisang, pokoknya saat itu kami cuma ngisi perut aja sembari berharap hujan segera reda.

Tuhan memang baik, perlahan air yang turun dari langit mulai berhenti, kami pun langsung keluar mobil dan mengexplore pantai Elyora.

Pantai Elyora Barelang Foto : Asad

Hari Minggu ini pengunjung cukup ramai dan  mataku memperhatikan seluruh area pantai, ada beberapa toilet yg sudah disediakan dengan biaya Rp 2000 untuk buang air kecil/besar dan Rp 5.000 untuk bilas mandi, ada gazebo yang bisa disewa Rp 50.000, ada kantin, dan ada juga penyewaan ban serta banana boat.

Gazebo di Pantai Elyora Barelang

Menuju kawasan pantai, pasir putih sudah membentang sampai ketengah, ada beberapa ayunan yang disediakan, dan ada juga beberapa pohon bakau yang menjadi spot foto berselfie. Untuk air lautnya sendiri sangat bersih sehingga pengunjung ramai yang berenang, bahkan sampai ketengah. Waah rasanya aku pun ingin membasahkan diri namun saat itu aku tak membawa baju ganti.

Area Pantai Elyora Barelang

Main Ayunan Bersama di Pantai Elyora

Expresikan Gayamu Zackamega
Main Bola di Pantai Elyora 

Jadilah aku dan kawan2 menikmati keindahan Pantai Elyora dengan berfoto dan berjalan jalan disekitar pasir putihnya sembari melihat aktifitas pengunjung disana. 

Tinggi ombak di Pantai Elyora juga masih normal, masih aman buat anak anak berenang juga. Namun tetap didampingi orang tua ya, maklum kadang kadang anak anak sering nekat kalo gak diawasi.

Pantai Elyora Barelang Batam

Menuju pantai Elyora mesti menggunakan kendaraan pribadi ya, karena kendaraan umum belum ada. untuk motor mungkin harus isi full tank, karena perjalanan yang ditempuh sekitar 60KM, dan untuk mobil isi Rp 100.000 mungkin udah cukup untuk PP.

Tetap jaga kebersihan ya teman2.. karena disana sudah tersedia tempat sampah jadi buanglah sisa makanan kalian ditempatnya.

Dan untuk kamu yang pengen booking Pantai Elyora untuk acara bisa menghubungi nomor handphone : 0812 7055 0999 dan 0812 7737 6691
Happy holiday😊 

11 comments:

  1. lumayan ini pantainya. asik buat main main di pantai. pasirnya halus. enak buat berenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang gak bawa baju ganti...padahal pengen juga nyemplung merasakan ombak dari pantai elyora :)

      Delete
  2. hehehe pantainya sik asik, luas dan pasirnya lembut. Betah berlama-lama disini nih, next wajib bawa perlengkapan tempur lengkap kesini lagi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawa kompor, panci dan mie..mari kita masak masak...

      Delete
  3. Waaah, pantainya bersih yaa kak. kl tau kmrn gak pulang dl deeh

    ReplyDelete
  4. kok seru yaa..kemping kayaknya enak bgt nih kak

    ReplyDelete
  5. bagus banget pantainya.. asyikk nih buat prewedding..spotnya kece.. pohon2

    ReplyDelete
  6. Ohh ini pantaii Yang lagi bomiing di Instagram",baguss juga ka pantainya apalgi kalau cerah begituu mantapzz

    ReplyDelete
  7. pantainya indah sekali tuh.. kpan kapan nyona ah libuuuuran ke pantau elyora :)

    ReplyDelete
  8. Pantai pasir putih, mana tahaaaaannnn.... habis hujan terbitlah kesenangan :D

    ReplyDelete
  9. Baru melihat di salah satu stasiun televisi tentang keindahan pantai Elyora tersebut semoga suatu saat bisa berkunjung kesana

    ReplyDelete