Monday, 23 July 2018

Merencanakan Liburan Sembari Reuni di Kota Jogjakarta

Rasanya gak terasa sudah 19 tahun Saya tak menginjakkan kaki di kota yang terkenal dengan wisata kuliner Gudeg yakni Jogjakarta. Teringat bagaimana Saya dan teman teman senang menghabiskan waktu untuk nongkrong di malioboro sampai larut malam, menikmati kuliner yang murah dan enak disepanjang pasar beringharjo , ah rasanya Saya rindu dengan suasana saat itu. 

Beberapa hari yang lalu, tiba tiba teman lama saat Ia kuliah di jogja menelpon Saya, dan bertanya apakah Saya tidak ingin ke Jogja lagi ? secara Ia tau bahwa Saya senang berwisata dan Ia ingin mengajak Saya untuk kembali mengexplore Jogja bersama sama. Saat itu Saya tidak langsung menjawab iya, karena Saya harus mempertimbangkan biaya, dari tiket pesawat, penginapan, dan tentunya uang jajan selama berada disana.

Namun setelah melihat tempat wisata yang mulai banyak dan indah indah di Jogja, Saya pun jadi tertarik, dan menelpon teman Saya kembali untuk menyatakan kesediaan Saya untuk mengexplore Jogja bersama dia. Jadilah kami punya rencana untuk menghabiskan liburan di Jogja tepatnya di bulan Agustus 2018 ini.



Tebing Breksi foto : Eka Handaa
Nah, biar liburan kami nanti bisa berjalan dengan baik, maka dari sekarang kami sudah mulai menyusun itenary, wisata apa saja yang akan kami datangi, dan penginapan apa yang cocok buat kami berdua, secara kami kan perempuan jadi kudu cari penginapan yang terjamin keamanannya.

Untuk tempat wisata, yang pastinya akan masuk di list kami berdua adalah :

1. Tebing Breksi
Tempat wisata ini merupakan sebuah bukit batu hasil dari aktivitas penambangan material kapur sejak 1980, namun aktifitas ini sudah tidak dilakukan lagi dan akhirnya dijadikan objek wisata yang jadi viral dijaman sekarang.

2.  Kebun Binatang Gembira Loka
Saya termasuk pecinta binatang, maka Gembira Loka tidak saya lewatkan dalam itenary  karena Saya paling senang berinteraksi dan melihat tingkah laku hewan hewan yang ada disana.

3. Istana Ratu Boko
Istana Ratu Boko merupakan objek wisata yang ingin kami kunjungi, karena wisata ini merupakan kompleks istana yang megah, dan kami ingin melihat sunset yang katanya bagus dari kawasan ini.

4. Taman Sari
Kami ingin ke Taman sari karena ingin melihat bentuk arsitektur bangunan yang unik dan megah ini. Meskipun katanya bangunan ini sudah terlihat usang dimakan zaman, namun kami ingin mengetahui sejarah kejayaan dimasa lampau, dimana bangunan ini merupakan istana bagi putri Kesultanan Jogja.

5. Pasar Beringharjo
Nah berwisata ke Jogja tak lengkap toh kalo gak mampir  kepasar Beringharjo, disini Saya ingin membeli daster batik, dan perhiasan perak, karena seingat Saya dulu pasar tradisional ini sangat lengkap, dan Saya banyak menemukan aksesoris bagus bagus dan murah.
Namun bukan tak mungkin masih banyak tempat wisata yang akan kami datangi, jika waktu dan cuaca mendukung perjalanan kami selama berlibur di Jogjakarta.

Beberapa tempat wisata sudah masuk dalam list itenary kami, nah saat nya kami memilih penginapan, tentunya penginapan ini harus sesuai dengan kemampuan kantong kami dong ya, secara kami mungkin akan menghabiskan waktu beberapa hari di Jogja. Setelah wara wiri mencari penginapan dibeberapa applikasi, maka kami menemukan satu yang cocok dan sesuai dengan budget kami, yakni Penginapan Traveloka Ismoyo Hotel.  Gimana cara menemukannya, mudah kok :

1. Ketik nama kota, kemudian klik search

Website Traveloka


2. Dari semua akomodasi kita bisa memilih sesuai minat kita, mau villa, apartment, dan hostel, kami memilih hostel yakni Ismoyo Hotel, dan sekaligus melihat review dan lokasinya juga.

Website : Traveloka

                         


3. Kemudian isi data untuk memesan penginapan

                           


4. Setelah proses pemesanan siap, kita tinggal melakukan pembayaran nya saja nanti di hotel saat kita melakukan checkin.  Mudah bukan ? Aaah akhirnya semua urusan selesai tinggal menunggu waktunya saja.

Buat kalian ya guys, penginapan Traveloka itu banyak banget dan sangat lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia sekalipun. dan yang paling Saya suka pembayarannya itu mudah,banyak pilihannya sehingga gak ribet dan gak bikin pusing pastinya. Selain itu setiap pemesananmu berhasil, maka kamu akan mendapatkan point point yang nantinya akan bisa kamu tukarkan di Traveloka juga. Asik dong ya, So sekarang gak ada alasan untuk berpaling dari traveloka deh, karena semua kebutuhan kita ada disini :) 

Yogyakarta, I will come to you......







25 comments:

  1. Jogja emang ga ada matinya. Selalu buat rindu. Selalu ingin bertemu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieee yang banyak kenangan di kota jogja... :)

      Delete
  2. Selamat bersiap liburan ke Yogya, kak.
    Reunian ke kota 19 tahun ditinggalkan ... pasti akan sangat berkesan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...semoga ya kak :)

      Delete
    2. Siip, kak ...
      Ikut kudoain.
      Mampir liburan sekalian ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat area Tepas Pariwisata, kak ... , siap-siap terpesona sama suasana Jawa jaman dulu disana.

      Delete
  3. Jogja, belum pernah kesana. Suatu hari nanti sampai sana. Kalau Traveloka mah siapa aja sudah tau, mudahnya bertransaksi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup..applikasi traveloka semua ada disana sekarang...

      Delete
  4. Jadi kepingin ke yogya lagi, apalagi pilihan untuk memesan penginapan nya makin mudah ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. penginapan mudah dan murah2 disana kak...jadi masih sanggup lah kesana beberapa hari :)

      Delete
  5. Padahal baru kemarin lewat Jogja... Jadi pengen jalan jalan.. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahah jogja memang ngangenin ya kak

      Delete
  6. Makin banyak atraksi di Jogja yang bisa dikunjungi kak. Selamat memanen rindu. Semakin dipanen, semakin rindu. Ayeee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayee ayeee....gak sabar dah melepas rindu....:)

      Delete
  7. ngggak tahu kenapa traveloka tetap jadi pilihan di hati kalau pesan tiket dan hotel. bukan karena ahrga aja sih katanyt skrg ada program utang tiket atau hotel gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. utang tiket? wow..makin jadi favorit lah traveloka bagi semua umat

      Delete
  8. jogjakarta itu tempat mantan aku, jadi nya gak mau bahas terlalu banyak sih
    pengen balik ke masa itu ... tapi kayak nya gak mungkin

    tapi kalau disuruh balik ke jogja ... pasti nya bisa?
    kenapa? solusi termudah ... ya bisa menggunakan traveloka

    we o we ( wow ) ... keren ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha cieee yang kembali kemasa lalu.... :)

      Delete
  9. Wah sama dong rahasia Kita menggunakan traveloka agar libuealibu Makin seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya traveloka semua ada kak...tiket pesawat , KA, hotel, wahana dan banyak lagi lah...makanya dia jadi idola

      Delete
  10. Noted *jempol*.
    Jadi kangen Jogja euy :D Apalagi Beringharjo dan Sunmor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah Sunmor... saya belum kesana..mau ah mampir juga

      Delete
  11. Asyik nih ya ke Tebing Breksi... tempatnya cadas tapi artistik gitu kelihatannya. BTW makasih banyak nih untuk review beberapa penginapan via traveloka, jadi punya ancang-ancang juga nak ke sana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk kak... jogja kota wisata yang paling ramah sama wisatawan :)

      Delete
  12. Jogja kota kenang2an...

    Traveloka emg solusi untuk liburan lbh mudah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget mbak..traveloka solusi untuk kebutuhan masyarakat zaman now :)

      Delete