Langsung ke konten utama

3 Kuliner malam Jogja yang wajib dicoba



Yogyakarta menjadi destinasi wisata yang populer dan banyak dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata hemat. Biaya hidup di kota ini memang terbilang rendah, bahkan untuk pendatang seperti kamu juga. Bagi kamu yang berwisata ke Yogyakarta,  pastikan kamu memiliki waktu khusus untuk menikmati berbagai kuliner lezat di Kota Gudeg ini. Tidak selalu menu gudeg dan juga angkringan saja, di Yogyakarta, juga kamu bisa menemukan beragam kuliner lezat lainnya yang menggugah selera.


Ada banyak pilihan kuliner yang dapat kamu jadikan pertimbangan, bahkan kuliner yang hanya tersedia di malam hari saja. Kamu tidak akan kelaparan selama menikmati wisata di Yogyakarta, sebab kota ini menyajikan beragam kuliner terbaik sepanjang hari hingga sepanjang malam. Dijamin, kamu bisa menikmati wisata kuliner yang unik dan berbeda dari biasanya.

Selain menikmati suasana malam yang hangat di Jogja, kamu juga bisa memanjakan selera kuliner kamu di kota ini. Beberapa panganan di kota ini mungkin identik dengan rasa manis, namun jika kamu jeli dan bisa memilih, maka kamu juga bisa menemukan beragam pilihan menu pedas dan bahkan super pedas sekalipun. Siapkan waktu kamu untuk menikmati wisata kuliner malam yang menyenangkan dan berbeda dari biasanya. Untuk perjalanan yang nyaman dan aman sepanjang malam, pastikan kamu menggunakan layanan rental mobil di Yogyakarta yang bisa dipercaya. 

Ada banyak jenis kuliner malam yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan, diantaranya sebagai berikut 

  • Nasi Rames Demangan
Bosan dengan makanan manis atau bahkan yang itu-itu saja, kamu bisa menikmati kuliner malam yang satu ini. Nasi Rames demangan berada di jalan Demangan, tepatnya di depan toko tekstil Prima. Warung makan tenda ini hanya buka di malam hari, mulai pukul 8 malam hingga lepas tengah malam. Di sini, kamu bisa menikmati beragam menu rames yang lezat, seperti: kering tempe, teri pedas, sayur labu kuah, telur, tempe, ayam, ikan, dan yang lainnya. 

toko tekstil Prima. Warung makan tenda ini hanya buka di malam hari, mulai pukul 8 malam hingga lepas tengah malam. Di sini, kamu bisa menikmati beragam menu rames yang lezat, seperti: kering tempe, teri pedas, sayur labu kuah, telur, tempe, ayam, ikan, dan yang lainnya, banyak kan menunya.

  • Oseng Oseng Bu Narti
Tidak selalu harus manis kok , Yogyakarta  juga punya kuliner yang pedas dan bahkan sangat pedas. Oseng-oseng Bu Narti berada di Jalan KH. Ahmad dahlan, tepatnya di sebelah RS. PKU Muhammadiah. Tempat makan ini buka mulai pukul 5 sore hingga lepas tengah malam. Di tempat ini, kamu bisa menemukan banyak menu pilihan, seperti: oseng-oseng mercon, bebek, burung dara, burung puyuh, dan yang lainnya. Harga makanan di sini cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 10.000,- saja. terjangkau banget kan.

  • Mi Ayam Grabyas
Satu lagi kuliner malam yang unik dan wajib kamu coba saat ke Yogyakarta, Mie Ayam Grabyas yang baru buka mulai pukul 00 tengah malam saja. Mie ayam ini berada di Jalan Malioboro, tepatnya di seberang Hotel Inna Garuda. Rasa mienya yang gurih dengan paduan bakso, sawi dan pangsit tentu akan memanjakan seleramu. Meski buka tengah malam, warung mie ini tetap antri hingga panjang, jadi akan lebih baik jika kamu datang lebih awal.

Tertarik melakukan wisata kuliner di Yogyakarta ? Jika iya, kamu bisa ditemani oleh OMOcars, rental mobil Jogja yang siap mengantarkan mu berkeliling menikmati wisata kuliner Yogyakarta. Jika butuh pemandu, sopir dari Omocars siap membantumu menunjukan tempat-tempat kuliner paling direkomendasikan. Dengan harga sewa yang murah, OMocars juga menyediakan jasa sewa tanpa supir dan mobil sewaan bisa langsung diantarkan ketempat kamu tanpa harus repot datang ke lokasi penyewaannya. Informasi lebih lengkapnya, kamu bisa langsung lihat di www.omocars.com

Selamat Berlibur :) 



Komentar

  1. Wah pernah 2 kali ke Jogja dan belom pernah cobain kuliner ini, catet ah next time ke Jogja wajib nih kesini sepertinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dicatet bang..soalnya kuliner nya unik kan ?

      Hapus
  2. Duh nikmat banget kak kok bikin laper ya. Cocok nih buat rekomendasi kalo ke Yogyakarta lagi. wajib cari 3 menu ini. makasih kak infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama kak..semoga rencana kejogja terlaksana ya kak

      Hapus
  3. tetep mangut lele is the best lah jadi pingin kesana lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid