Thursday, 10 May 2018

3 Kuliner malam Jogja yang wajib dicoba


C:\Users\LENOVO\Documents\eksotisjogja.JPG

sumber gambar: eksotisjogja.com


Yogyakarta menjadi destinasi wisata yang populer dan banyak dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata hemat. Biaya hidup di kota ini memang terbilang rendah, bahkan untuk pendatang seperti kamu juga. Bagi kamu yang berwisata ke Yogyakarta,  pastikan kamu memiliki waktu khusus untuk menikmati berbagai kuliner lezat di Kota Gudeg ini. Tidak selalu menu gudeg dan juga angkringan saja, di Yogyakarta, juga kamu bisa menemukan beragam kuliner lezat lainnya yang menggugah selera.


Ada banyak pilihan kuliner yang dapat kamu jadikan pertimbangan, bahkan kuliner yang hanya tersedia di malam hari saja. Kamu tidak akan kelaparan selama menikmati wisata di Yogyakarta, sebab kota ini menyajikan beragam kuliner terbaik sepanjang hari hingga sepanjang malam. Dijamin, kamu bisa menikmati wisata kuliner yang unik dan berbeda dari biasanya.

Selain menikmati suasana malam yang hangat di Jogja, kamu juga bisa memanjakan selera kuliner kamu di kota ini. Beberapa panganan di kota ini mungkin identik dengan rasa manis, namun jika kamu jeli dan bisa memilih, maka kamu juga bisa menemukan beragam pilihan menu pedas dan bahkan super pedas sekalipun. Siapkan waktu kamu untuk menikmati wisata kuliner malam yang menyenangkan dan berbeda dari biasanya. Untuk perjalanan yang nyaman dan aman sepanjang malam, pastikan kamu menggunakan layanan rental mobil di Yogyakarta yang bisa dipercaya. 

Ada banyak jenis kuliner malam yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan, diantaranya sebagai berikut 

  • Nasi Rames Demangan
Bosan dengan makanan manis atau bahkan yang itu-itu saja, kamu bisa menikmati kuliner malam yang satu ini. Nasi Rames demangan berada di jalan Demangan, tepatnya di depan toko tekstil Prima. Warung makan tenda ini hanya buka di malam hari, mulai pukul 8 malam hingga lepas tengah malam. Di sini, kamu bisa menikmati beragam menu rames yang lezat, seperti: kering tempe, teri pedas, sayur labu kuah, telur, tempe, ayam, ikan, dan yang lainnya. 

toko tekstil Prima. Warung makan tenda ini hanya buka di malam hari, mulai pukul 8 malam hingga lepas tengah malam. Di sini, kamu bisa menikmati beragam menu rames yang lezat, seperti: kering tempe, teri pedas, sayur labu kuah, telur, tempe, ayam, ikan, dan yang lainnya, banyak kan menunya.

  • Oseng Oseng Bu Narti
Tidak selalu harus manis kok , Yogyakarta  juga punya kuliner yang pedas dan bahkan sangat pedas. Oseng-oseng Bu Narti berada di Jalan KH. Ahmad dahlan, tepatnya di sebelah RS. PKU Muhammadiah. Tempat makan ini buka mulai pukul 5 sore hingga lepas tengah malam. Di tempat ini, kamu bisa menemukan banyak menu pilihan, seperti: oseng-oseng mercon, bebek, burung dara, burung puyuh, dan yang lainnya. Harga makanan di sini cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 10.000,- saja. terjangkau banget kan.

  • Mi Ayam Grabyas
Satu lagi kuliner malam yang unik dan wajib kamu coba saat ke Yogyakarta, Mie Ayam Grabyas yang baru buka mulai pukul 00 tengah malam saja. Mie ayam ini berada di Jalan Malioboro, tepatnya di seberang Hotel Inna Garuda. Rasa mienya yang gurih dengan paduan bakso, sawi dan pangsit tentu akan memanjakan seleramu. Meski buka tengah malam, warung mie ini tetap antri hingga panjang, jadi akan lebih baik jika kamu datang lebih awal.

Tertarik melakukan wisata kuliner di Yogyakarta ? Jika iya, kamu bisa ditemani oleh OMOcars, rental mobil Jogja yang siap mengantarkan mu berkeliling menikmati wisata kuliner Yogyakarta. Jika butuh pemandu, sopir dari Omocars siap membantumu menunjukan tempat-tempat kuliner paling direkomendasikan. Dengan harga sewa yang murah, OMocars juga menyediakan jasa sewa tanpa supir dan mobil sewaan bisa langsung diantarkan ketempat kamu tanpa harus repot datang ke lokasi penyewaannya. Informasi lebih lengkapnya, kamu bisa langsung lihat di www.omocars.com

Selamat Berlibur :) 



6 comments:

  1. Wah pernah 2 kali ke Jogja dan belom pernah cobain kuliner ini, catet ah next time ke Jogja wajib nih kesini sepertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dicatet bang..soalnya kuliner nya unik kan ?

      Delete
  2. Duh nikmat banget kak kok bikin laper ya. Cocok nih buat rekomendasi kalo ke Yogyakarta lagi. wajib cari 3 menu ini. makasih kak infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama kak..semoga rencana kejogja terlaksana ya kak

      Delete
  3. aku suka banged manis, tapi belum pernah sih nyoba kuliner ini. kapan-kapan ke jogja aku cobain deh. infonya sagat bermanfaat untuk perut-perut yang doyan jajan hehehe

    ReplyDelete
  4. Wih oseng2 mercon, ahh enak sekaliii kak. ayuk kesana akaakk...

    ReplyDelete