Langsung ke konten utama

Seorang Diri di Pantai Air Nanti Barelang Batam

Pernah dengar Pantai Air Nanti yang berada di barelang setelah jembatan 4 pulau rempang ? rasanya pantai ini tak seheboh pantai vio vio yang pengunjungnya wara wiri mengexpose foto foto kerennya disana.

Pantai Air Nanti Barelang Batam
Pantai Airnanti

Sabtu siang setelah pulang kerja, saya ingin sekali mampir ke pantai air nanti, saya penasaran kenapa pantai ini seperti tak ada yang mengunjunginya, jadi saya pun masuk kekawasan pantai. Dari pintu masuk tidak ada penjaganya, namun disana tertuliskan tiket masuk Rp 10.000.




Gerbang Pantai Air Nanti
Gerbang Pantai Air Nanti

Saya terus masuk ke arah pantai, dan merasa sedikit kebingungan karena tak ada satupun kendaraan yang parkir disana, parkir mobil kosong, parkir motor yang sudah disediakan pun kosong. Namun ada dua orang wanita yang sedang duduk di warung, lantas saya pun menghampirinya dan menanyakan apa kah ada tiket masuk yang harus saya bayar ? wanita paruh baya itu pun lantas mengeluarkan selembar tiket tanda masuk yang bertuliskan Rp 10.000.

Setelah memarkirkan motor, saya pun melihat area area pantai yang cukup bersih, ada beberapa gazebo yang disewakan dengan harga Rp 50.000,  ada musholla, warung dan ada toilet juga, namun saya tak bertanya apakah toilet disini free atauh harus bayar lagi.


Gazebo Pantai Air Nanti
Gazebo di Pantai Air Nanti




Kantin di Pantai Air Nanti Barelang
Warung di Pantai Air Nanti

Saya pun memilih berjalan jalan di tepi pantai yang saat itu airnya mulai surut,  airnya cukup jernih bisalah untuk berenang saat berada disini. Namun pantai ini benar benar tak memiliki spot spot foto kekinian yang bisa jadi daya tarik orang orang zaman now.

Pantai Air Nanti Barelang Batam
Pantai Air Nanti Barelang

Saya cukup terheran heran, karena beberapa jam saya disini, masih tak ada pengunjung yang bertambah. tetap saya sendiri disini yang asik duduk menikmati tenangnya suasana laut. Kalo saya pribadi senang sekali berada di pantai yang sepi begini, itu artinya saya bisa menikmati kebersihan pantai ini dengan sesuka hati saya. Saya mau duduk dipasir, saya mau baring, saya mau buat video loncat loncat, video lari lari,  mau selfi rasanya bebas saja saya lakukan. Namun bagaimana dengan pengelolanya ? bagaimana dengan pendapatan warung yang berharap dari pengunjung yang datang ke pantai ini ?? Aaaahh mungkin saja kebetulan hari ini memang sepi fikirku.

Namun sampai jam 3sore saya keluar dari pantai air nanti, tetap saja tak ada pengunjung yang datang. Saya tak tau kenapa, mungkin saja pengelolanya memang harus lebih kreatif menyediakan beberapa spot foto atau bersantai, sehingga pengunjung tertarik untuk masuk ke pantai air nanti. Bisa saja dibuat rumah pohon, ayunan, atau hiasan poster2 ataupun mural.

Buat kalian yang senang ketenangan saat berlibur , pantai Air Nanti bisa saya rekomendasikan. Untuk angkutan umum hanya ada damri, namun butuh waktu menunggunya, sebaiknya bawa kendaraan sendiri agar lebih leluasa.


Pantai Airnanti
Jalan Trans Barelang
Pulau Rempang ( Setelah Jembatam 4 )










Komentar

  1. Pantainya cantik dan lumayan bersih. Gazebonya mahal agak mahal tuh Kak. Seharusnya buat narik pengunjung sebagai bentuk promosi di gratisin dulu saja ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak nisa...semestinya gazebonya free agar jadi daya tarik tamu yang datang

      Hapus
  2. Cakep pantainya. Mungkin sepi karena kurang juga informasi ke pantai sana. Mungkin bisa blogger di undang ke sana biar semakin dikenali :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha...yuk kita ajukan mel..biar kita review pantainya

      Hapus
  3. sepertinya butuh tangan tangan kreatif ni
    ayo kak sarah..tanam modal di sana
    bikin spot foto foto biar rame yg datang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo banyak hepeng...mau aja kak... diajak kerjasama pengelolanya..mau buat area kamping disana

      Hapus
  4. Rajin yah kak eksplore pantai yang ada di Barelang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan aja dek...karena liat pantainya kok sepi jadi penasaran nak masuk

      Hapus
  5. Aku suka ni pantai yang sepi kaya gini, daripads yang rame terus berisik.. hihi... kan jadi enak buat kontemplasi. Halah :p

    BalasHapus
  6. berani betul kak, jalan-jalan sampai jembatan 4 sendirian..

    Sekarang, yang dicari orang itu spot wisata yang instagramable. Kalau seperti Pantai Air Nanti itu mungkin hanya segelintir orang saja yang mau datang. Tapi, pantai yang sepi begitu malah lebih asik untuk acara-acara gathering. Jadi berasa sewa satu pulau. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan masih siang kak jadi berani kesana sendiri... :)

      Hapus
  7. Iya bisa jadi karena kurang promosi dan sosialisasi. Pihak pengelola harus lebih kreatif lagi nih misal buat sesuatu kayak di pasar-pasar genpi yang berhasil dimainkan di medsos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jadi berfikir, kalo ada modal saya mau ajak kerjasama pengelolanya hehhehe

      Hapus
  8. Udah lumayan juga sik sebenarnya ya mba Sarah. Dulu kesini blom ada gajebo. pasir pantainya kuga agak keras krn banyak pecahan kerang kan? ga halus gituh. Mudah2an makin rame ya ini pantai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamin ka...kalo ramai pengunjung setidaknya mereka punya pemasukan

      Hapus
  9. pengen banget deh ketempat ini (sendiri juga)
    agar bisa lepas dan tenang
    terbayang iringan angin laut syahdu, yang menemani dalam tidur di pantai
    menjaga hati dan jiwa sekaligus tubuh agar selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan
    dengan menjaga tempat pariwisata yang indah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaaa..syahdu eii puisinya...klepek klepek adek bacanya bang,,,

      Hapus
  10. Dari tahun lalu ada rencana ke sini ama teman-teman kantor gak jadi-jadi mulu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa jadi ya mbak...sama teman2 BK kalo perlu..xixixi

      Hapus
  11. Pantainya cantik, nggak riweh sama keramaian ya... Asyik nih berenang kalau sepi. Kalau rame saya ngga nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak..saya juga senang ketenangan..cuma kasian pengelolanya kalo gak ada yang datang kesini, artinya pendapatan yang jualan sedikit dong

      Hapus
  12. Kak cantik ya pantainya dan belum ramai... kayaknya kudu didatangi ini karena saya tak suka pantai yang ramai-ramai sangat. Tenang begitu ya tempatnya... Tapi lain kali jangan pergi sendiri karena ada saya yang siap menemani... hwhwhw

    BalasHapus
  13. Wah kalau liat fotonya jadi pengen main ke pantai airnanti

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid