Wednesday, 4 April 2018

MIE MASAK ITAM KHAS BATAM, KALIAN PATUT COBE

Kabar gembira lagi ni bagi warga Batam, karena tanggal 6 April 2018 bertempat di deretan kampong kuliner Ruko Khazanah Plaza suka jadi blok RE Nomor 15 akan dibuka gerai Mie Masak Itam. 


Meet & Greet Mie Masak Itam

Mie yang dimasak menggunakan tinta hitam sotong ini juga terinspirasi dari sotong masak itam itu sendiri, karena selama ini masyarakat hanya mengenal sotong masak itam sebagai kuliner dari tanah melayu, dari itulah " Bapak Muhammad Fadjri Nasution selaku perwakilan manajemen Mie Masak Itam" ingin memperkenalkan lagi kuliner yang bisa dijadikan makanan khas yang patut dicoba jika datang ke Batam, yakni "Mie Masak Itam". 





Mie Masak Itam

Rasa mie masak itam sedikit pedas, itupun mencirikan bahwa orang melayu memang tidak bisa dijauhkan dengan aneka masakan pedas, sehingga membuat selera makan tetap ada. Dan taburan bawang goreng yang menghiasi piring menambah sensasi makan sampai gigitan terakhir. 

Untuk satu porsi mie masak itam dijual dengan harga Rp 18.000 dengan taburan toping sotong diatasnya dan untuk mie masak itam spesial Rp 25.000 dengan toping sotong dan udang .


Mie Masak Itam Toping Sotong

Mie Masak Itam Spesial Toping Sotong dan Udang


Selain menyajikan bahan utama mie, Gerai Mie Masak Itam juga menyediakan aneka kuliner tradisional lainnya, seperti risoles, lemper, talam ubi dan juga roti jala dengan kuah kari ayam yang enak.



Roti Jala dari Gerai Mie Masak Itam

Hadirnya Gerai Mie Masak Itam ini bertujuan untuk mengangkat dan memperkenalkan masakan khas melayu kepada masyarakat indonesia itu sendiri maupun untuk wisatawan luar negeri,bahwasanya takkan hilang Melayu di Bumi.

Nah buat kalian masyarakat Batam, atau yang sedang berlibur ke Batam, jangan sampai tidak mencicipi kuliner mie masak itam ya, karena setiap gigitan ada rasa khasnya :) 


Gerai Mie Masak Itam
Deretan Kampong Kuliner Ruko Khazanah Plaza
Blok RE No 15 Sukajadi Batam
Open : 10.00am- 24.00pm
IG & FB : miemasakitam



20 comments:

  1. Pengen lagi, Mbak. Nagih euy.. Tadi malam kebayang-bayang, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok datang ya..grand opening nya jadi bisa icip lagi :)

      Delete
  2. menggoda banget deh, bikin laper kak. gak jauh jg dari tempat kerja, bisa nih kapan2 makan siang di sini

    ReplyDelete
  3. Besok 6 april datang ya , grand opening nya :)

    ReplyDelete
  4. Alamak bikin ngilerrr, ada toping sotong goreng pulak tu bikin tambah sedap nampak. Wahhhh ada Roti Jala juga ternyata duh mau lah nyobain enak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. datang ya kak besok grand openingnya biar bisa ngerasain menu mie masak itam

      Delete
  5. Wah enak nih, Batam semakin keren semakin banyak pilihan kulinernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. datang dong besok kak...grand opening loh

      Delete
  6. aduh sedapnya. tak sabar nak coba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. datang besok kak grand openingnya

      Delete
  7. Kayak nya enak banget ni. Yukk ramai2 kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk kesana besok kak..grand openingnya loh

      Delete
  8. Keren nih, mengangkat makanan khas melayu di Tanah Melayu ini pastinya melestarikan budaya, ini sedap nampak nak coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo coba min...besok grand openingnya

      Delete
  9. Duh jadi ngiler, diatasnya juga ada sotong sama udang kriuk-kriuk. Ntar mau nyobainlah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok datang ya kak..grand opening mi masak itam

      Delete
  10. Sedapnyeee.. nak coba lah akaakk

    ReplyDelete
  11. Kok serem ya lihatnya, tapi enak nggak sih? jadi bahan hitamnya juga dari sotong ya

    ReplyDelete
  12. Selain mie nya pakai tinta sotong, topping mie nya pun pakai irisan sotong goreng juga ya, Mba. Harus dicoba ini kalau lagi main ke Batam :D

    ReplyDelete
  13. Kapan kapan nyobain ke situ deh. Penasaran gimana rasanya....

    ReplyDelete