Langsung ke konten utama

Challenge : 24 Jam Tanpa Gagdet Saat Pertambahan Usia

Zaman sekarang hidup tanpa handphone dan tanpa komunikasi dimedia sosial rasanya banyak yang akan menjawab tidak bisa, termasuk Saya sendiri rasanya itu hal yang mustahil. Karena handphone dan media sosial merupakan nyawa kedua bagi manusia saat ini. Bisa jadi orang sanggup gak punya TV, bisa jadi orang sanggup gak punya pacar, namun gak punya handphone rasanya, aah mati gaya lah.




Pukul 7 pagi, Saya sudah menonaktifkan handphone, karena tanggal 23 April bertepatan usia Saya bertambah didunia ini. Bulat tekad hari ini akan Saya lalui tanpa handphone. Tanpa berkomunikasi melalui dunia maya. Mungkin sebagian akan bertanya tanya kenapa Saya tak bisa dihubungi, kenapa Saya tak ada kabar, ada apa dengan Saya ? dimana Saya ?

Saya sadar keputusan mendadak ini akan membuat orang kecarian, walau Saya sadar Saya bukanlah selebritis yang banyak penggemar atau haters, tapi Saya yakin sekali bagi seseorang bahkan beberapa orang Saya begitu penting buat hidupnya. eeaaaa kepedean :) 

Tapi tak apalah, di pertambahan usia kali ini Saya menantang diri Saya sendiri untuk tidak melakukan komunikasi melalui handphone, Saya hanya ingin menikmati hari ini sesuai mau Saya. 

Nah setelah mematikan handphone, apa saja kegiatan Saya selama sehari ini :

1. Sarapan Pagi di Kedai Kopi B3
Saya berangkat dari rumah sekitar jam 7.40 pagi, dan menuju kedai B3 yang ada di daerah sei panas. disini Saya memesan menu favorit Nasi goreng ayam kalasan + kuah miso. Nah pada saat menunggu pesanan datang, ada rasa penasaran untuk menghidupkan kembali handphone, tapi Saya ingat bahwa tekad Saya kali ini adalah berpuasa berkomunikasi, akhirnya Saya hanya memandangi menu dan daftar harganya saja yang ada di meja berulang ulang hingga akhirnya pesanan Saya pun datang. Dan Saya pun langsung menikmati sarapan saya perlahan demi perlahan.

2.  Masjid Jabal Arafah
Tujuan Saya ke Masjid Jabal Arafah yang ada di Nagoya ini sebenarnya pengen ngadem, karena Sayapun bingung akan kemana, namun setelah sampai di Masjid, Saya malah berwudhu dan melaksanakan shalat Dhuha. Suasana yang tenang, membuat saya merasa nyaman dan lebih fokus membaca ayat demi ayat. Disini juga saya berdoa, Saya curhat sama Allah, tanpa terasa air mata menetes membasahi wajah Saya, tak mau larut dalam curhat yang menyedihkan Saya pun mengakhiri curhat Saya sama Allah. Percayalah kawan, Allah itu tempat curhat yang paling aman dari segala masalahmu, bahkan dari aib mu sendiri. Percayalah seburuk apapun dosa yang pernah kamu lakukan keluarkanlah, ceritakanlah inshaallah hati akan menjadi tenang. Setelah hati Saya tenang, Saya pun mengambil Al-qur'an, rasanya sudah lama sekali Saya tidak membaca kitab suci ini. Dengan terbata bata saya pun membaca bersamaan artinya, hingga tak terasa Saya menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk 1 juzz.

3. Pusat Perbelanjaan
Sepulang dari masjid Jabal Arafah, rencananya Saya akan mampir ke bengkel Honda, untuk service motor, namun baru sampai di tembesi Batuaji, hujan pun turun dan karena semakin deras, Saya pun berhenti di plaza top 100 tembesi. Disini saya menghabiskan waktu melihat sepatu, sandal, pakaian, tapi gak belanja ya, bulan tua eii,  no budget. jadinya bikin capek kaki sajalah mutar mutar, sampai akhirnya masuk waktu zuhur, Saya pun ke Musholla dan beristirahat sebentar. 

4. Bengkel Resmi Honda MKP Mitra Mall Batu Aji
Nah setelah hujan reda, Saya pun keluar dari plaza top 100 menuju bengkel resmi honda yang ada di Mitra Mall, disini saya harus menunggu sekitar 45 menit, mulai deh tangan gatal pengen ngidupkan handphone secara jenuh banget duduk menunggu, apalagi ada tersedia wifi gratis, ya ampun siapa yang tahan godaan ini ???. Tapi lagi lagi Saya ingat sedang berpuasa gadget. ya udah saya nonton tv saja, sembari menikmati teh dan biscuit yang disediakan di bengkel Honda ini. 

5. Antri Bensin di Pom Bensin
Nah ini juga cobaan berat bagi Saya, dimana saat mengantri Saya cuma bisa noleh kekiri, noleh kekanan, nengok muka orang orang yang kadang bikin Saya tersenyum sendiri, gaya dan penampilan mereka... aah sudahlah, anggap aja hiburan saya saat sedang berpuasa gadget.

6. Cuci Motor
Perasaan kegiatan Saya kali ini , bikin gatal tangan deh untuk melihat handphone, secara saat motor dicuci, Saya tak tau harus ngapain, biasanya Saya ngutak atik handphone, nah kali ini ?? hmmm ya sudahlah, Saya hanya melihat abang itu mencuci motor Saya sampai motor siap di bersihkan.

7. Ngecat Dapur
Jam 3 sore Saya kembali kerumah dan mulai meracik cat. Sudah lama saya pengen mengecat ulang warna dapur,  baru ini kesampaian. Alhamdulillah warna dapur saya makin hancur. hahahahahah
Karena dinding dapur sering bocor, alhasil catnya pun jadi lembab dan sangat tidak enak dipandang mata :( , padahal saya ngecat sampai maghrib loh. Nyerah deh karena capek.

8. Nonton Tv
Nah ini bener2 paling berat bagi Saya, karena acara TV tak ada yang cocok untuk ditonton, tangan Saya kembali gatal pengen menggunakan handphone, namun Saya melihat jam masih terlalu awal untuk menyerah. Sayapun akhirnya menonton Acara Waktu Indonesia Bercanda, disini Saya cukup terhibur dan kemudian Saya melanjutkan nonton Channel Thrill The Boy, film horror yang menceritakan tentang sosok anak yang dirasuki roh jahat melalui boneka lelaki. Setelah itu saya lanjut nonton trans Tv, filmnya juga lumayan seru tentang zombie, Saya tak menonton nya sampai habis, karena Saya ketiduran.

Tanggal 24 April bangun pagi jam 5 rasanya tak sabar menunggu jam 7 pagi agar Saya bisa mengaktifkan handphone kembali. Nah disela sela menunggu pagi, Saya menyetrika pakaian, saya menyapu, mengepel, memasak, dan mandi , eeeh tak sadar malah sudah jam 7.05 menit. Alhamdulillah akhirnya Saya berhasil memenangkan challenge yang Saya buat sendiri dipertambahan usia Saya kali ini. 

Challenge ini Saya buat untuk membuktikan bahwa :
  • Saya bisa sabar dalam menunggu waktu yang telah ditentukan.
  • Saya bisa commit dengan apa yang Saya ucapkan.
  • Saya bukan orang yang mudah menyerah pada apapun, kecuali takdir


Terimakasih Tuhan, Nikmat sehat sampai tulisan ini Saya buat merupakan rezeki yang tak terhingga buat Saya. Terimakasih teman2 dan keluarga atas doa doanya :) 

Nah teman teman, pernah buat challenge apa untuk diri sendiri dan berhasil kah ??





Komentar

  1. Howwwoooh, ternyata puasa gadget, penasaran pengen liat warna dinding dapur yang makin hancur itu kak, wkkkk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti difotokan....pengen nangis ngeliatnya..padahal dah mandi keringat ngerjainnya :(

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. cerita semedi kakak selama 24 jam ini menginspirasi..tp beneran loh aku nyariin kkak.. tumben seorang kk sarah gak blas kontak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihhii..maaf maaf..tersanjung dicariin oleh seorang Fitri :)

      Hapus
  4. Ya ampun hebat bisa gak pegang gadget 24 jam gitu. Kegiatan-kegiatannya juga bermanfaat. Bisa nih jadi contoh besok2. Challenge tanpa gadget 24 jam

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk cari apa yang menurut mu tidak bisa..ternyata saat kamu lakukan kamu bisa :)

      Hapus
  5. Kereeen yaa bisa 24 jam tanpa gadget. pengen nyobain aaah, tapi bisa gak yaaaa. hihihihiihiii

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid