Sunday, 10 June 2018

Berwisata Mengelilingi Sungai Kapuas di Pontianak Dengan Kapal Lancang Kuning

Ini bukan pertama kalinya saya menaiki sebuah kapal kayu yang menjadi kapal wisata saat bertandang ke kota kelahiran saya Pontianak. Namun baru kali ini Saya sempat menuliskannya. Liburan yang singkat ini, lagi lagi Saya antusias untuk naik kapal kayu yang lebih populer disebut Kapal Lancang Kuning,  untuk menikmati suasana sungai kapuas.

Kapal Lancang Kuning Pontianak

Wednesday, 6 June 2018

Jadwal Kapal Dari Pelabuhan Telaga Punggur Batam Menuju Tanjungpinang- Tanjunguban - Lingga - Anambas


Sebagai warga Batam, saya cukup senang melihat pelabuhan penyebrangan antar pulau di Kepri semakin bagus. Meski belum bisa dikatakan rampung semua, setidaknya saya sudah cukup puas dengan bangunan sekarang yang lebih nyaman.

Dimulai dengan adanya info mengenai jadwal kapal sampai tersedianya ruang reseptionist, menjadikan calon penumpang lebih mudah mengatur jadwal keberangkatannya, apalagi ruang tunggu nya sekarang cukup luas, sehingga calon penumpang cukup nyaman untuk menunggu kapal berangkat.

Oke, Saya akan menginfokan jadwal kapal yang ada di pelabuhan Telaga Punggur Batam sebagai berikut :


Jadwal Keberangkatan Batam - Anambas


Tuesday, 5 June 2018

Ketika Warga Rela Berdesak Desakan Demi Membeli Takjil dan Seafood di Tanjunguma Kota Batam

Tanjunguma merupakan kampung tua yang ada di kota Batam, warga tanjunguma berprofesi sebagai nelayan, sehingga tak heran jika tanjunguma menjadi pusat penghasil laut mulai dari ikan, sotong, kerang, kepiting dan seafood lainnya. Rumah rumah yang ada di tanjunguma pun masih khas dengan rumah yang terbuat dari kayu, dan dibangun ditepian laut.

Jika bulan ramadan, tanjunguma mendadak jadi kampung kuliner, berbagai macam masakan yang dijual, aneka kue tradisional pun berlimpah disepanjang jalan masuk perumahan tanjunguma. Soal seafood atau makanan laut jangan ditanya, dari ikan ikan segar dengan segala ukuran, sampai sotong, kerang, kepah, gonggong semua tersedia disana, aneka jenis minuman juga banyak.

Ikan Segar yang di Bakar di Kampung Ramadan Tanjunguma

Sunday, 3 June 2018

Dari Pantai Galang Cantik Menjadi Pantai Vio Vio Barelang Batam

Kawasan Barelang memiliki banyak pantai, salah satunya adalah pantai vio vio yang berada di pulau Galang setelah jembatan 5 jalan trans Barelang. Dahulu pantai ini namanya Pantai Galang Cantik.
Akses menuju pantai vio vio memang harus menggunakan kendaraan pribadi, karena belum ada angkutan umum yang sampai ke pulau Galang. Banyak banyak berdoa ya semoga trans Batam bisa menjelajah Barelang sampai ujung 😁

Jarak yang harus ditempuh dari simpang tiga Tembesi batu aji menuju pantai kira kira satu jam dengan kecepatan 80km /jam jika mengendarai motor. Namun jangan khawatir perjalanan tidak akan membosankan karena selama perjalanan kita akan melihat view yang cukup indah, ditambah dengan jalanan yang mulus waah enak lah menikmati perjalanannya.

Lokasi pantai vio vio cantik persis berada di depan wisata kampung ex Vietnam sehingga dari jalan raya trans Barelang kita akan mudah menemukannya disebelah kanan.

Monday, 21 May 2018

Buka Puasa Bersama Blogger Kepri di D'Merlion Hotel Batam

Rasanya senang banget ketika diajak sama teman teman dari Blogger Kepri untuk berbuka puasa di D'Merlion Hotel, karena letak hotel ini teramat dekat dengan rumah Saya, sehingga jalan kaki pun Saya bisa sampai ke tujuan dalam hitungan lima menit.

Selama bulan ramadan, D'Merlion Hotel yang berlamat di jalan marina batu aji mengadakan Dusun Ramadan dengan harga per pax Rp 80.000 untuk dewasa, dengan promo beli 10 pax dapat 11 pax. Dan untuk anak anak mendapatkan potongan 50% dari harga dewasa.

Dusun Ramadan dari D'Merlion Hotel


Saturday, 19 May 2018

Nikmat Ramadan Bersama Allium Hotel Batam Cuma Rp 128.000/Pax



Senang banget saat tau teman teman dari komunitas Blogger Kepri akan mengadakan buka puasa bersama di Allium Hotel. Kenapa mesti di Allium Hotel, karena paketnya terjangkau, cuma Rp 128.000/pax dan jika beli 9 pax dapatnya 10 pax pula. Cuma itu alasannya? Ya gak dong..ada live music, ada banyak menu makanan, dan ada lucky draw nya juga loh.

Foto bersama Blogger Kepri

Friday, 18 May 2018

Buffet Dinner Ramadhan Bersama Vanilla Hotel Batam

Selama bulan ramadhan 1439 H, Vanilla Hotel yang beralamat di jalan pembangunan blok VI penuin Batam memberikan kesempatan bagi anda untuk berbuka puasa dengan system Buffet Dinner dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 108.000 / pax.

Buffet Ramadhan Dari Vanilla Hotel

Thursday, 17 May 2018

Beberapa Langkah Mudah Membeli Tiket Kereta Api Secara Online

Moment hari raya merupakan moment penting bagi semua orang untuk berkumpul bersama keluarga tercinta, Saat ini orang orang sudah berlomba lomba mencari tiket pesawat, kapal laut bahkan kereta api supaya tidak kehabisan, maklum saja menjelang hari raya biasanya penumpang membeludak, jadi untuk mengantisipasi jangan sampai kehabisan tiket, sebaiknya tiket sudah bisa dibeli dari sekarang.




Kalo dulu sebelum adanya pemesanan  tiket kereta api online , kita harus pergi ke stasiun kereta api dan bahkan bisa mengantri sampai berjam jam saking ramainya calon penumpang, tentu hal ini akan membuat kita menghabiskan waktu yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Dengan lamanya mengantri bisa bisa membuat kita menjadi malas juga melakukannya.

Maka dari itu, ada beberapa langkah untuk membeli tiket kereta api secara online, berikut ulasannya :

-Kita bisa memesan tiket kereta dengan cara menghubungi Call Center dari kereta api, yang siap melayani calon penumpangnya selama 24 jam

-Calon penumpang yang memesan melalui call center bisa melakukan transaksi pertiket dengan maksimal mendapatkan 4 tempat duduk kereta api yang sama.

-Selama pemesanan melalui call center, calon penumpang akan ditanyai beberapa hal yakni :
  • Nama dan alamat calon penumpang, dimana nama dan alamat tersebut harus sesuai dengan kartu tanda penduduk atau kartu identitas lainnya.
  • Tanggal dan jam keberangkatan kereta api 
  • Jumlah penumpang yang akan berangkat

Setelah mendapat kan identitas lengkap calon penumpang, maka petugas akan melakukan pemesanan, kemudian calon penumpang akan mendapatkan pesan melalui SMS mengenai informasi yang berkaitan dengan tiket kereta api yang telah dipesan sebelumnya beserta kode pemesanannya, hingga jumlah uang yang harus dibayar melalui bank.

Dari informasi yang didapat melalui sms tersebut ,calon penumpang biasanya diberikan waktu selama tiga jam untuk melakukan proses pembayaran tiket kereta apinya, , dan jika selama tiga jam itu calon penumpang tidak melakukan pembayaran maka tiket otomatis akan hangus. Namun jika calon penumpang melakukan pembayaran maka datanya otomatis akan dikirim kepada PT KAI dan tiketpun dapat dicetak.

Setelah melakukan pemesanan tiket secara online, tentunya kita bertanya  tanya bagaimana cara mengambil tiketnya. Nah kita tak perlu khawatir karena untuk mengambil tiket kereta api sangat mudah untuk dilakukan.

Calon penumpang bisa mengambil tiketnya di stasiun kereta api dengan cara menyerahkan kode pemesanan dan struk pembayarannya. Kemudian mengisi formulir sesuai dengan identitas penumpang yang akan berangkat, jangan lupa bawa asli dan foto Copi identitas para penumpang ya.

Jika ada kendala yang terjadi sehingga kita batal berangkat, maka tiket bisa kita batalkan melalui komputer tiket yg bisa dilakukan ditempat tempat yang telah ditentukan, mulai dari pusat pelayanan, maupun stasiun yang menyediakan tiket komputer. Pembatalan tiket hanya berlaku  mulai H-1 maupun 3 jam sebelum keberangkatan berlangsung.

Dari paparan diatas, bisa kita simpulkan bahwa ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan ketika ingin menggunakan transportasi kereta api, diantaranya:
  • Rencanakan perjalanan anda dari jauh jauh hari.
  • Berangkatlah lebih awal meskipun di stasiun memiliki alat pencetak tiket, alangkah lebih baiknya kita telah berada di stasiun sekitar 2 jam sebelum keberangkatan. Tujuannya adalah agar kita terhindar dari berbagai hal yang memang tidak diinginkan.
  • Bawalah barang sesuai dengan ketentuan bagasi yang telah di tetapkan

Nah bagaimana guys, sudah merencanakan mudik kemana tahun ini? Pastikan semua sudah kalian siapkan dari sekarang.

Demikianlah berbagai pembahasan mengenai langkah mudah membeli  tiket kereta api.








Wednesday, 16 May 2018

Beberapa Permainan Yang Bisa Kamu Coba di Seaforest Nuvasa Bay Nongsa Batam

Seaforest yang ada di kawasan nongsa Batam merupakan kawasan rekreasi yang memiliki lahan seluas 10 hektar. Kawasan ini dirancang menjadi tempat rekreasi keluarga terbaru di Batam. Tidak hanya untuk berwisata ditepian pantai nya, namun juga ada beberapa wahana permainan yang bisa dicoba saat berwisata ke Seaforest.



Merencanakan Liburan Bersama Keluarga ke Malaysia Singapura dan Thailand


Marlion Park Singapure

Hidup terpisah dari saudara itu ada enak dan ada gak enaknya juga, karena kita tidak bisa terus terusan bersama untuk berbagi, meski dengan kakak ipar, hubungan ku sangat baik dan dekat, dikarenakan usia kami juga tak jauh berbeda, sehingga apapun yang kami ceritakan selalu nyambung.

Sunday, 13 May 2018

Enjoying Shady And Quiet Atmosphere at Sijori Resort & Spa Batam

To refresh my mind after a week's work in the office, I and some friends have a plan to spend the weekend at a tropical resort, where the resort is surrounded by trees that certainly refresh the atmosphere.

Sijori Resort And Spa Sekupang Batam

Located on Jalan Ir. Sutami No. 6 Sekupang, Sijori Resort & Spa is the 1st wellness Resort In Batam & member of healing Hotel of the world, another that location Resort so close to International Ferry port Sekupang to Harbourfront Singapore, and nof far from the resort is also available nature tourism provided spots instagramable photos are being in love by the citizens of Batam.

Our arrival was greeted kindly by the receptionist staff, then we did the checkin, while we waiting for the check in prosess to finish we also enjoy welcome drink and relax in the lobby area is quite wide.


Friday, 11 May 2018

Asiknya Bermain Bersama Kelinci di Taman Kelinci Sekupang Batam

Rasanya Saya senang banget ketika tau bahwa di Batam juga ada taman kelinci, dimana taman ini merupakan wisata yang baru dibuka di Batam.

Saya Sedang Memberi Makan Salah Satu Kelinci

Sore hari yang cukup cerah, saya pun mengajak adik saya untuk berkunjung di taman kelinci. Dengan menggunakan motor kami pun menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari rumah kami yang terletak di daerah Batuaji. Tidak sulit menemukan taman kelinci, karena posisinya dijalan Ir. Sutami  persis didepan Sijori Resort & Spa Sekupang Batam. 

Thursday, 10 May 2018

3 Kuliner malam Jogja yang wajib dicoba


C:\Users\LENOVO\Documents\eksotisjogja.JPG

sumber gambar: eksotisjogja.com


Yogyakarta menjadi destinasi wisata yang populer dan banyak dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata hemat. Biaya hidup di kota ini memang terbilang rendah, bahkan untuk pendatang seperti kamu juga. Bagi kamu yang berwisata ke Yogyakarta,  pastikan kamu memiliki waktu khusus untuk menikmati berbagai kuliner lezat di Kota Gudeg ini. Tidak selalu menu gudeg dan juga angkringan saja, di Yogyakarta, juga kamu bisa menemukan beragam kuliner lezat lainnya yang menggugah selera.

Saturday, 5 May 2018

Sijori Resort & Spa Memberikan Suasana Nyaman Untuk Berlibur


Sijori Resort & Spa

Untuk menyegarkan kembali fikiran setelah beraktifitas seminggu dikantor, aku dan beberapa teman merencanakan menghabiskan akhir pekan di sebuah resort yang memiliki taman tropis, dimana resort ini dikelilingi oleh pepohonan yang tentunya menyegarkan suasana.

Terletak di Jalan Jl. Ir. Sutami No. 6 Sekupang, Batam Sijori Resort & Spa ini sangat dekat dengan pelabuhan International Ferry menuju Singapura. Dan tak jauh dari resort juga tersedia wisata alam yang disediakan spot spot foto instagramable yang sedang di senangi oleh warga Batam.

Monday, 23 April 2018

Challenge : 24 Jam Tanpa Gagdet Saat Pertambahan Usia

Zaman sekarang hidup tanpa handphone dan tanpa komunikasi dimedia sosial rasanya banyak yang akan menjawab tidak bisa, termasuk Saya sendiri rasanya itu hal yang mustahil. Karena handphone dan media sosial merupakan nyawa kedua bagi manusia saat ini. Bisa jadi orang sanggup gak punya TV, bisa jadi orang sanggup gak punya pacar, namun gak punya handphone rasanya, aah mati gaya lah.




Sunday, 15 April 2018

Foam Party di Cassia Bintan Menyulap Kolam Renang Menjadi Kolam Salju

Akhir pekan kali ini menjadi waktu yang sangat menyenangkan bagi saya dan juga beberapa teman yang lain, selain memang bertepatan dengan libur kerja, kami juga sudah merencanakan untuk berlibur di sebuah hotel yang baru di buka pada bulan september 2017.

Foam Party di Cassia Bintan

Thursday, 12 April 2018

Seorang Diri di Pantai Air Nanti Barelang Batam

Pernah dengar Pantai Air Nanti yang berada di barelang setelah jembatan 4 pulau rempang ? rasanya pantai ini tak seheboh pantai vio vio yang pengunjungnya wara wiri mengexpose foto foto kerennya disana.

Pantai Airnanti

Sabtu siang setelah pulang kerja, saya ingin sekali mampir ke pantai air nanti, saya penasaran kenapa pantai ini seperti tak ada yang mengunjunginya, jadi saya pun masuk kekawasan pantai. Dari pintu masuk tidak ada penjaganya, namun disana tertuliskan tiket masuk Rp 10.000.

Kartini Day Staycation Package With A Bintan Hi Tea Kebaya Fashion Show - Bintan Lagoon Resort


Happy Kartini Days for you all, 




Bintan Lagoon Resort (BLR) is proud to honour the birthday of Raden Adjeng Kartini considered to be Indonesia’s first prominent female activist and advocate of education and rights for women on Saturday, 21 April.

Tuesday, 10 April 2018

Suasana Rumah di Kelong Almira Barelang Batam

Mungkin masih asing ya bagi teman teman mendengar kelong Almira ini, selain letaknya cukup jauh dari kota Batam , kelong almira juga masih dalam tahap pembangunan beberapa area.

Kelong Almira ini berada di Pulau Galang, jadi jika dari tembesi batu aji, kira kira memerlukan perjalanan kurang lebih 45 menit. Posisinya setelah jembatan 5 Barelang sebelah kiri, namun sebelum pantai mirota.

Kelong Almira Barelang

Sunday, 8 April 2018

Piknik Dadakan di Pantai Pasir Putih Belakang Padang

Gagal piknik ke Pulau Sambu tak membuat aku dan beberapa temanku berkecil hati, karena kami bisa mencari alternatif untuk mengisi liburan minggu ini.

Pantai Pasir Putih Belakang Padang

Dengan membawa muka sedikit kecewa karena dilarang masuk ke Pulau Sambu oleh securitynya, kami pun menaiki pancung / boat kecil yang bermuat 10 orang, untuk melanjutkan perjalanan ke Belakang Padang. Cukup membayar Rp 6.000/orang kamipun diantar ke pelabuhan Belakang Padang, tidak jauh kok jaraknya, karena lebih kurang tujuh menit kami sudah sampai.

Pelabuhan Pancung

Wednesday, 4 April 2018

MIE MASAK ITAM KHAS BATAM, KALIAN PATUT COBE

Kabar gembira lagi ni bagi warga Batam, karena tanggal 6 April 2018 bertempat di deretan kampong kuliner Ruko Khazanah Plaza suka jadi blok RE Nomor 15 akan dibuka gerai Mie Masak Itam. 


Meet & Greet Mie Masak Itam

Mie yang dimasak menggunakan tinta hitam sotong ini juga terinspirasi dari sotong masak itam itu sendiri, karena selama ini masyarakat hanya mengenal sotong masak itam sebagai kuliner dari tanah melayu, dari itulah " Bapak Muhammad Fadjri Nasution selaku perwakilan manajemen Mie Masak Itam" ingin memperkenalkan lagi kuliner yang bisa dijadikan makanan khas yang patut dicoba jika datang ke Batam, yakni "Mie Masak Itam". 


Monday, 2 April 2018

APRIL 2018 STAY 2, PAY 1 AT GRAND LAGOI HOTEL By NIRWANA GARDENS

Grand Lagoi Hotel By Nirwana Gardens is a hotel located not far from Lagoi Beach area. Grand Lagoi has a magnificent building, and is located not far from the beach, plaza lagoi, and the lake lagoi bay,  making Grand Lagoi be the right choice hotel to fill your holiday.

The sophisticated rooms here are all air - conditioned and features a flat- screen satellite TV, a personal safe and wardrobe. The room is also fitted with an electric kettle and minibar. En suite bathroom comes with a shower, hairdryer and bathrobes.

Grand Lagoi Hotel By Nirwana Gardens

Wednesday, 28 March 2018

5 Tempat Wisata Keluarga di Makassar

Berlibur bersama keluarga di tempat baru merupakan impian setiap orang. Untuk pengalaman liburan seru, Anda bisa mengunjungi kota Makassar. Meskipun terbilang jauh, tetapi potensi wisata dikota ini tidak kalah kaya dengan Bali ataupun Jogjakarta. Mulai dari wisata alam, religi, modern, kuliner, belanja, hingga keluarga ada di sini.


(sumber : backpackerjakarta.com)

Monday, 26 March 2018

Pengalaman Glamping dan Camping di SBS Resort Barelang Batam

Setiap orang punya cara tersendiri untuk menghabiskan liburan akhir pekan, termasuk saya dan kalian semua. Dan kali ini saya dan beberapa teman menghabiskan akhir pekan di sekitaran Batam saja dengan cara ber camping, dan pilihan kami adalah SBS Resort. Loh kok di resort campingnya ? emang bisa ? jawabannya bisa banget dong, karena SBS resort tidak hanya menyediakan resort berkelas, namun juga menyediakan area camp bagi pengunjung yang senang menyatu dengan suasana alam.

SBS Camp Area untuk Glamping dan Camping

Friday, 23 March 2018

Holiday Villa Pantai Indah Hunian Nyaman Untuk Berlibur di Bintan

Sewaktu saya dan beberapa teman sedang berlibur di Lagoi Bintan, kami sempat mampir ke sebuah resort yang dibuka pada bulan agustus 2016. Resort yang bermana Holiday Villa Pantai Indah ini memiliki jumlah villa sebanyak 99.

Holiday Villa terletak di bagian timur teluk Lagoi yang indah, resort yang ditata apik dan berkesan mewah ini, sangat cocok bagi tamu yang menginginkan suasana yang tenang serta nyaman

Suasana  Holiday Villa Pantai Indah

Monday, 12 March 2018

Senangnya Berakhir Pekan Di Bintan Lagoon Resort


Pantai Bintan Lagoon Resort


Bintan Lagoon merupakan sebuah resort yang memiliki 450 kamar dengan luas lahan sekitar 310 hektar. Posisi resort yang menghadap laut cina selatan membuat Bintan Lagoon seperti surga tropis bagi mata yang memandang, dimana terdapat hamparan rumput hijau di lapangan golf yang sering dijadikan ajang kejuaraan dunia, indahnya melihat mentari saat terbit dan terbenam, dan hamparan pasir putih yang luas dengan deburan ombak yang sesekali memecah suasana yang tenang. Tak salah sabtu 10 maret 2018, aku dan beberapa teman ku merencanakan untuk berakhir pekan di Bintan Lagoon.

Wednesday, 7 March 2018

Menikmati Wahana Outdoor dari Nirwana Gardens

Nirwana gardens merupakan sebuah resort yang menawarkan keindahan alam dan kenyaman untuk berlibur. Lokasi resorts yang dekat dengan pantai membuat nirwana gardens memanfaatkan area ini dengan menyediakan bermacam macam wahana baik untuk outdoor, indoor maupun water sports yang bisa dicoba oleh tamu.

Nah saat liburan bersama teman teman, kami pun mencoba beberapa wahana yang di sediakan oleh Nirwana Gardens antara lain :

1. Ninebot Tour

Sebelum mencoba wahana Ninebot, kami wajib memakai perlengkapan safety seperti helmet, alas tangan dan alas lutut, kemudian sebelum bermain kami pun diberi pengarahan oleh guide Ninebot cara mengoperasikannya, dan setelah diberikan pengarahan kami pun latihan menggunakannya secara perlahan. waah ternyata seru juga loh mengelilingi nirwana gardens dengan nineboat, benar benar pengalaman yang menyenangkan bagi ku dan teman teman yang lain.

Menggunakan Safety Lengkap sebelum bermain Ninebot

Team Guide sedang memberikan pengarahan cara bermain ninebot


Bermain Ninebot mengelilingi area nirwana gardens

2. Melihat Atraksi Gajah

Nah melihat pintarnya hewan bertubuh besar ini juga merupakan hiburan yang sangat menyenangkan, dimana hewan hewan ini sangat menurut dengan perintah sang pawang. Disuruh duduk ya mereka duduk, disuruh berdiri mereka pun berdiri, dan sebagai pengunjung kita pun bisa diajak berkeliling dengan menunggangi sang gajah tadi.

Tamu sedang menunggangi gajah

Berfoto bersama 

3. Parasailing

Duhh wahana yang satu ini benar benar membuat saya deg degan, secara saya kan takut ketinggian, namun rasa penasaran saya jauh lebih besar untuk mencobanya, Dengan menaiki boat yang sudah disediakan, saya dan teman teman dibawa ketengah laut, kemudian setelah safety semua terpakai dengan lengkap di badan,  kami pun di terbangkan keatas, dahn aaaaaaaaa saya pun tak sanggup untuk menahan teriakan ini, saya takut, saya senang, saya bahagia, semua bercampur menjadi satu. Kamu mesti coba wahana ini ya saat berlibur di Nirwana Gardens, karena wahana sea sport ini ada di lokasi The Beach Club.

Bermain Parasailing

4. Jet Ski

Siapa sih yang menolak jika ada kesempatan bermain wahana yang cukup menantang ini, memacu adrenalin dengan mengendarai jetski merupakan hal yang sangat menyenangkan, hempasan ombak membuat nyali semakin besar untuk terus mengendarainya. Aaaah rasanya seru banget.

Bersiap Bermain Jet ski 

Sebenarnya masih ada beberapa wahana yang ingin kami coba, namun hari mulai gelap jadi kami memilih untuk bersantai sembari menikmati sunset di calypso floating bar.

Calypso Floating Bar merupakan sebuah cafe outdoor yang bisa menampung sekitar 40 tamu dengan view laut lepas, dimana sunset terbaik akan kita temukan saat berada disini. Ditemani mocktail seperti Aqua Fresca, Lover Lemonade, Passion Fever, suasana santaipun lebih terasa romantisnya.

Jetty menuju Calypso floating Bar

Aqua Fresca, Lover Lemonade, Passion Fever

Menunggu Sunset di Calypso floating Bar

Melihat sunset sudah, minum mocktail yang segar segar juga udah, sekarang waktunya kami kembali ke Pool side restaurant Nirwana Gardens, untuk menikmati makan malam.

The Pool Side Restaurant
Restaurant ini bisa menampung kapasitas 300 tamu, namun khusus hari jum'at dan sabtu, the pool side restaurant menyediakan tema khusus barberque seafood dan barberque beef dengan harga Rp 550.000/ pax untuk dewasa dan Rp 300.000 / pax untuk anak anak. Selama dinner berlangsung, para tamu akan di hibur dengan tarian tradisional dan modern sehingga suasana malam menjadi semakin meriah.

Selama dinner berlangsung,  para tamu bisa langsung menikmati hidangan yang tersedia sepuasnya, ada aneka kue basah, kue tradisional, ada salad, bakso, kari daging, iga bakar, burger, pizza dan masih banyak lagi menu makanan yang bisa dipilih sesuai selera.

Menikmati Makan malam dibawah sinar bulan yang indah 


Ditemani Live music selama dinner di Pool side 

Dihibur dengan tarian tradisional selama dinner di Poolside

Suasana malam di area poolside begitu cerah, apalagi bulan bersinar begitu terang semakin menambah keindahan suasana saat itu, dan tanpa sadar waktu sudah menunjukkan pukul 21.00, itu artinya kami pun harus segera kembali ke kamar untuk mengistirahkan badan, karena besok pagi kami harus melakukan beberapa kegiatan kembali.


For reservation :
Nirwana Gardens
Jalan Panglima Pantar
Sebong Lagoi Kabupaten Bintan
Telpo: +62 770692505 Fax : +62 770692550
Email : reservation@nirwanagardens.com





Tuesday, 6 March 2018

Grand Lagoi, Hotel Nyaman dan Menyenangkan Untuk Liburan Bersama Teman dan Keluarga

Sudah lama rasanya saya tidak mengunjungi wisata di lagoi bay bintan. Namun weekend kali ini akhirnya saya bisa juga melepas rindu dengan keindahan pantai lagoi.

Lobby Grand Lagoi
Dengan memiliki rencana menginap satu malam di kawasan lagoi bay, Saya dan keenam teman lainnya memutuskan untuk memilih Grand Lagoi Hotel sebagai tempat menginap kami akhir pekan ini, selain dekat dengan pantai lagoi bay, plaza lagoi, wisata lantern park, hotel ini juga dekat dengan danau lagoi bay yang indah.

Grand Lagoi Hotel By Nirwana Gardens

Karena kami dari Batam, kami menggunakan ferry dari pelabuhan telaga punggur menuju Tanjung pinang dan menjemput salah satu teman kami yang sudah menunggu disana, setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Hotel kurang lebih satu jam.

Saat tiba di Grand Lagoi Hotel, kami menuju receptionist untuk melakukan checkin, sembari menunggu waktu checkin selesai kami diberikan welcome drink oleh staff hotel yang begitu ramah.

Welcome Drink

Suasana Lobby Grand Lagoi Hotel

Salah Satu Tamu yang sedang bersantai di Lobby Grand Lagoi Hotel


Souvenir & Money Changer yang ada di Lobby Grand Lagoi Hotel

DELUXE ROOM

Proses checkin selesai, dan kami diantar oleh staff hotel menuju kamar yang berada di lantai 3. Adapun fasilitas yang kami dapatkan di Deluxe room ini antara lain Tempat tidur ukuran queen, sebuah sofa panjang, Smart Tv LED 42 inc dengan puluhan channel, Kopi, teh, creamer , mineral water lengkap dengan pemasak airnya, Mini bar, Lemari pakaian lengkap dengan safety box, Menu restaurant, telephone, sementara di kamar mandi sudah tersedia, sabun, shampoo, konditioner, handbody, dua handuk besar, dua pasti gigi, air panas dand dingin, serta toilet paper. Deluxe room memiliki view yang cukup indah, selain pemandangan lagoi plaza,  ada juga room yang memiliki view menghadap ke danau lagoi bay.

Kamar Deluxe Room Grand Lagoi Hotel

Kamar Deluxe Room Grand Lagoi Hotel


Facilites Deluxe Room Grand Lagoi Hotel


Kamar Mandi Deluxe Room Grand Lagoi Hotel

FASILITAS HOTEL DAN PELAYANAN

Langit begitu cerah hari ini,  sesungguhnya kami ingin melihat pantai, namun cuaca begitu panas, akhirnya kami memutuskan untuk melihat lihat fasilitas yang bisa kami nikmati disekitaran hotel. Area hotel ini bisa dibilang cukup lengkap, karena dilengkapi dengan GIC ( Guest Information Centre ) , money changer, area smoking, ATM BRI, dan entertainment centre

Untuk Fasilitas Entertainment centre, sepertinya hanya ada di Grand Lagoi Hotel karena disini tamu bisa menikmati film box office yang pernah tayang di bioskop dan sofa yang disiapkan pun sangat mirip dengan yang disediakan dibioskop juga. Selain itu untuk anak anak juga disediakan play station sehingga ketika orang tua mereka nonton, mereka pun bisa asik dengan gamesnya.

Entertainment Centre

 Entertainment Centre Grand Lagoi Hotel


Mini Theather Grand Lagoi Hotel



Entertainment Center Grand Lagoi Hotel

Hari menjelang sore, kami pun beranjak ke lantai 7 untuk  menikmati fasilitas yang tak kalah asiknya, yakni berenang dan fitness. Lokasinya yang berada di lantai paling atas / Roof top membuat view sekitaran lagoi plaza tampak dengan jelas, sehingga moment pergantian siang ke malam hari memang enak dinikmati disini.

Kolam renang disini ada dua, yang satu untuk bisa dinikmati oleh orang dewasa dan satunya lagi diperuntukkan oleh anak anak. Disekitaran kolam disediakan kursi kursi santai, sehingga tamu tetap bisa menikmati kesegaran udara disini dan hembusan angin, karena posisinya juga dekat dengan laut.


Rooftop Infinity Pool & Fitness Studio

Area Kolam Dewasa Grand Lagoi Hotel

Berenang sembari menikmati view Lagoi Bay

Kolam Renang untuk Anak anak di Grand Lagoi Hotel

Fitness Studio

Nah hari menjelang malam, tamu bisa memilih makan di sekitaran lagoi bay atau memilih makan dan minum dengan suasana romantis di  Bar7- Rooftop Bar & Grill , karena area Bar7 cukup luas. Korean BBQ Set, Steamboat dan aneka cocktail bisa kamu pesan disini.

Bar7 Rooftop Bar & Grill di Grand Lagoi Hotel

View Pantai Lagoi Bay

Indoor Bar7 -Rooftop Bar & Grill Grand Lagoi Hotel

Rasanya menikmati hari ini cukup puas, dan kami memilih untuk mengistirahatkan badan, karena esok hari masih ada kegiatan yang bisa kami lakukan untuk menikmati liburan ini.

Jam 7.30 pagi kami pun berkumpul di Village Cafe & Resto untuk menikmati sarapan. Ada banyak sekali menu hari ini sampai sampai saya sendiri bingung mau makan apa, dari menu nusantara, vegetarian sampai menu western pun ada disini. Namun pilihan saya jatuh pada menu nasi dagang, kari daging, bihun, kentang goreng, dan satu potong sosis Dan ketika saya makan, enak banget ternyata, saya sampai nambah, karena kari nya begitu terasa bumbunya serta dagingnya sangat empuk.

Suasana Village Cafe & Resto Sebelum tamu datang

Tamu yang sedang menikmati sarapan di Village Cafe


Menu sarapan saya Nasi Dagang, Kari daging


Beberapa aneka kue nusantara

Jam  9.30 kami beranjak dari restaurant dan waktu masih ada sekitar 2 jam untuk checkout, berarti  kami masih bisa menikmati liburan dihari ini, dan pilihan kami yakni menyewa sepeda yang telah disediakan oleh Grand Lagoi, karena kami yakin bersepeda di sekitaran kawasan danau lagoi bay sangat menyenangkan. Track kawasan danau lagoi ini sering digunakan untuk event2 internasional loh seperti Ironman, dan moon run. Sepanjang jalan area danau lagoi bay begitu bersih sehingga kami pun merasa nyaman bersepeda disini.

Bersepeda dulu ya


Mengisi waktu pagi hari dengan bersepeda

Selesai bersepeda, kami kembali ke hotel, dan mempersiapkan barang barang untuk checkout. Namun sebelum meninggalkan hotel perut kami rasanya sudah keroncongan lagi, Jam juga sudah menunjukkan pukul 11.45 artinya memang sudah waktunya makan siang, mengingat perjalanan kami menuju pelabuhan sekitar satu jam, akhinrya kami memutuskan untuk menikmati makan siang dulu di Village cafe dan resto.

Menu makan siang Soto betawi, Iga Bakar

Fettucini, Penne, Spaghetti

Iga Bakar

Perut sudah terisi, artinya kami memang harus meninggalkan Grand Lagoi, Rasanya satu malam dua hari belum cukup untuk mengexlpore lagoi, namun kami harus kembali ke Batam hari itu juga, dan kenangan liburan disini akan menjadi cerita terindah yang bisa kami ceritakan pada teman dan keluarga yang lain.

Tentang Grand Lagoi Hotel By Nirwana Gardens
Grand Lagoi Hotel merupakan bagian dari manajamen Nirwana Gardens dimana hotel ini menyediakan sekitar 132 kamar yang terdiri dari :

  • Kamar Deluxe 102
  • Grand Deluxe 30


Akses menuju  Grand Lagoi Hotel bisa ditempuh dengan beberapa cara :

  • Dari Batam bisa menggunakan Speedboat menuju pelabuhan Bandar Bentan Telani lagoi sekitar 50 menit
  • Dari Tanjungpinang bisa menggunakan mobil dengan jarak tempuh sekitar 60 menit
  • Dari Singapura bisa menggunakan Fery menuju Bandar Bentan Telani Lagoi sekitar 55 menit.


Nah bagaimana kawan ?? Kalian ingin menikmati liburan seru seperti kami juga ? yuk rencanakan dari sekarang dan reservasi melalui kontak dibawah ini ya :) 

Grand Lagoi By Nirwana Gardens
Jalan Gurindam 12 Plot 27 & 29 Sebong Lagoi, Pulau Bintan 29155
Telp : +62 770 692 988
Email: resv@grandlagoi.com
FB &IG : grandlagoihotel
Web : www.grandlagoihotel.com

Singapore Sales & Marketing Office
Harbourfront Tower 2, Singapore 099254
Phone : +65 6213 5830 Fax +65 6291 1343
Email : sales@nirwanagardens.com.sg

Indonesia Sales Office
Jl. Permata Hijau Raya Blok A No. 02 Kelurahan Grogol
Jakarta Selatan , Indonesia
Phone : +62 212512129 Fax : +62 212512130
Email :iso@nirwanagardens.com