Langsung ke konten utama

Pantai Permata Pulau Subang Mas Batam

Anggap saja saya orang terakhir diantara teman teman blogger yang baru menjejakkan kaki di pantai permata yang ada di sebuah pulau bernama subang mas. Pantai yang bisa ditempuh melalui jalan laut dengan menggunakan boat yang bisa di sewa dari pelabuhan rakyat barelang jembatan 2 atau dari pelabuhan rakyat daerah punggur.

Peserta Trip Ke Pantai Permata Subang Mas
Sudah beberapa kali teman teman saya mengupload foto mereka di pantai permata ini, memang kelihatannya indah, namun saya tidak begitu menggebu gebu ingin juga mendatanginya. Bagi saya mungkin efek kamera yang canggih sehingga semua tampak bagus bagus saja.

Pantai Permata di Subang Mas Aslinya Lebih Bagus Loh

Namun entah mengapa, saat salah satu admin IG @amazingkepri mengupload trip ke pulau subang mas, Saya pun tertarik untuk ikut, mungkin saja saya sedang butuh vitamin sea, maklum memang sudah lama saya tak kepantai.

Malam Sabtu sang admin Amazing Kepri menghubungi saya, bahwa saya bisa ikut  dan berkumpul di punggur pada hari minggu jam 8 pagi. Senang ? ya iyalah karena saya akan menikmati me time seharian penuh di pulau yang jauh dari kota.

Sesampainya di punggur saya dan peserta lain sudah berkumpul, dan kami pun langsung naik boat dan berangkat menuju pantai permata di pulau subang mas.

Boat Yang mengantar kami ke Pantai Permata

Perjalanan dari punggur ke pulau subang mas ditempuh sekitar 45 menit, selama perjalanan mataku cukup puas menikmati indahnya laut. Sembari mengobrol saya pun menikmati sarapan pagi yang tertunda. Alhamdulillah perut terisi dan pantai cantik pun menyambut kedatangan kami.

Tiba di pantai permata saya takjub dengan jernihnya air laut disana, bersih dan pasirnya begitu lembut. Sejauh mata memandang, saya merasa melihat pantai ini seperti berada di sumur 3 Sabang Aceh. Zack dan Asad mempersiapkan hammock dan tenda, sementara saya memilih mencari tempat untuk meletakkan tas, sembari menikmati keindahan pantai permata.

Vitamin Sea yang saya dapat dari Pantai Permata Subang Mas
Saya memilih duduk diatas bukit, sembari melihat peserta trip sedang bermain, mereka begitu menikmati trip ini, kekompakan mereka saat bermain games pun membuat saya sesekali tertawa. Zack sangat sigap membantu mereka untuk dokumentasi, sementara saya ditemani asad hanya memilih duduk layaknya macam mandor yang mengawasi anak anaknya bermain di pantai, namun sesekali saya juga memanfaatkan moment ini untuk berfoto.

Berfoto sama babang hits Asad foto by : Zackamega

Narsis di atas bukit Pantai Permata
Puas duduk leyeh2 menikmati angin dan view laut, saya pun turun kepantai sembari membasahkan pakaian, sementara Asad memilih tetap di hammacok sembari menjaga barang barang peserta. ingin rasanya saya berteriak sekencang kencang nya disini karena saya suka keindahan dan ketenangannya, namun hal itu tertahan, karena malu sama peserta yang lain, hehehe.

**jreng jreng jreng **Dimana..dimana..dedek emesku dimana..

Pantai permata memang bagus, indah, jernih dan bersih, itu yang saya saksikan sendiri

Pantai Permata Subang mas
Oh iya saat bermain main di pantai, ada salah satu peserta terkena sengatan ubur ubur, ia merasakan gatal yang luar biasa di pergelangan kakinya, namun Zack segera memberikan pertolongan pertamanya dengan memberikan asam yang biasa dipakai memasak, untuk dioleskan kekakinya.  Yang kedua, saking senang nya bermain panas panas dipantai saya sampai lupa, bahwa saya memang sensitif dengan cuaca panas, alhasil kepalas pun sakit. Hal ini saya sampaikan pada Asad, Alhamdulillah dia juga menyediakan obat obatan, sehingga saya bisa makan obat, trus memilih beristirahat sejenak.

Nah dari kejadian yang tak disangka sangka diatas, saya memberi saran untuk diri sendiri dan juga kalian guys, jika ingin berpergian kepantai, bawalah beberapa jenis obat obatan, seperti promagh, paramex, entrostop, tolak angin, minyak kayu putih, cuka/asam , betadine, kain kasa. Hal ini sangat berguna, dan jangan diabaikan ya.

Sore mulai beranjak, kami pun bergegas ke Pulau Tunjuk untuk menikmati air kelapa, meski belum puas, kami harus pergi meninggalkan kesan yang sangat menyenangkan disini.

Foto : Zackamega

Oh iya, kalian bisa hubungi IG nya @amazingkepri loh jika ingin ngetrip kesini juga, untuk camping pun bisa. Prasarana seperti  toilet, air tawar untuk berbilas pun sudah ada, bahkan hammock dan tenda pun mungkin bisa mereka siapkan.  Saya  sudah kesini ditemani mereka, Trus kalian kapan ??

Sumur Air Tawar di Pantai Permata Subang Mas

Komentar

1. keren ya kak, sebanyak-banyak pantai di Batam ini. aku cuma suka pantai permata subang mas ini kak

Balasan
    1. bagus emang pantainya, mau kok kesini lagi kalo di ajak..hahah

Hapus
  2. Kapan2 ajak aku kesini dooong kaaaak

Balasan
    1. boleh boleh...kalo bisa 6 orang gitu..biar sewa 1 pancung kesini

Hapus
  3. sama aq suka kesinih nih kerenn kali, next time semoga bisa ngecamp disini ya kita akak

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid