Langsung ke konten utama

Jadwal Ferry dari Batam Menuju Tanjung Balai Karimun PP

Lebaran sudah didepan mata, para pengunjung yang akan mudik pun memenuhi pelabuhan domestik Sekupang. Rasanya tak ada celah untuk berleha leha duduk menikmati angin diluar ruangan. Yang ada hanyalah air keringat yang berjatuhan membasahi hijab dan bajuku. Puasa kali ini benar benar terasa berat bagiku, karena harus ikut berdesak desakan dengan pemudik dari Batam yang akan menuju Tanjung Balai Karimun.

Pelabuhan Sekupang
Mv. Miko Natalia

Mencari satu persatu konter yang menjual tiket Batam - Tanjung Balai Karimun pun tak lagi mudah. Karena semua konter tiket memasang tulisan FULL / TIKET HABIS.

Namun usaha tetap usaha, sekali niat akan melakukan perjalanan, tetap harus diperjuangkan, Aku dan temanku tetap ikut mengantri di konter tiket PT. MIKO NATALIA. konter ini ternyata menjual tiket saat kapal akan berangkat, sehingga mereka bisa mengontrol jumlah penumpang, agar tidak over kapasitas.

Ngantri Tiket saat Mudik

1,5 Jam mengantri, akhirnya kami berhasil mendapatkan tiketnya, dengan harga Rp 85.000 sekali jalan. Setelah mendapatkan tiket Batam- Tanjung Balai Karimun, kami membayar pass masuk pelabuhan sebesar Rp 10.000/ orang, dan duduk diruang tunggu menunggu kapal yang akan berangkat.


Pass Masuk Pelabuhan Rp 10.000 dari Sekupang

Adapun jadwal  MV.  Miko Natalia dari Batam - Tanjung Balai Karimun adalah sebagai berikut :

Jam : 10.30 Wib
Jam : 11.30 Wib
Jam : 13.45 Wib
Jam : 15.15 Wib
Jam : 17.00 Wib

Ini kali pertama saya ikut ikutan mudik, namun mudik kekampung orang, hehehe...namun dapat pengalaman luar biasa, pengalaman capek, haus, lapar, bosan menunggu. namun saya gak kapok, malah senang banget.

Pemudik Lebaran Sekupang
Suasana menuju ruang keberangkatan di pelabuhan Sekupang

Keesokan harinya setelah menjelajah beberapa tempat di Karimun, kami memilih pulang lebih awal, karena takut kehabisan tiket. Namun diluar dugaan, ternyata penumpang sepi banget, alhasil satu kapal diisi hanya setengah penumpang saja. Tiket Balai Karimun menuju Batam tetap sama Rp 85.000/ orang, dan pass pelabuhan hanya Rp 5.000/ orang.


Pass Pelabuhan di Tanjung Balai Karimun

Kursi banyak kosong, karena penumpangnya sedikit

Adapun jadwal keberangkatan kapal  MV. Miko Natalia dari Tanjung Balai Karimun - Batam adalah :

Jam : 07.45 Wib
Jam : 09.15 Wib
Jam : 11.15 Wib
Jam : 12.30 Wib
Jam: 15.15 Wib


Tiket Miko Natalia Tujuan  Batam - Tanjung Balai Karimun



Dumai Express Group PT. Pelra Awang Pass Hp : 0812 1222 2872 / 0852 1222 2872
Untuk Dumai Express Batam - Tanjung Balai Karimun  jadwalnya sebagai berikut :

Jam 07.15Wib  Batam - Tg. Balai - Tg.Samak - Selat Panjang- Bengkalis - Dumai
Jam 09.30 Wib Rutenya Batam - Tg. Balai
Jam 12.30 Wib Batam - Tg, Balai - Tg. Samak - Selat Panjang
Jam 14.30 Wib Batam - Tg.Balai

Untuk Dumai Express Tanjung Balai Karimun - Batam  jadwalnya sebagai berikut :

Jam 07.30 Wib 
Jam 09.30 Wib
Jam 11.30 Wib
Jam 12.15 Wib
Jam 12.45 Wib
Jam 16.00 Wib

Semoga bermanfaat ya bagi kamu yang ingin ke Tanjung Balai Karimun lewat kota Batam : )









Komentar

  1. Wbuah, kak Sarah ke Karimun, tak tau pulak lah, kalau gitu diajak ke rumah saya hehehee... kapan2 main labi ya Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak nisa dari balai ya....boleh2...kalo saya, saya minta rekomend untuk rental motor nya yah...

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid