Langsung ke konten utama

Pantai Bale Bale Nongsa Batam

Pantai Bale Bale Nongsa
Icon Pantai Bale Bale Nongsa

Rencana dadakan memang sering bikin bahagia hati, Minggu pagi cuaca masih cerah, Urusan ke bank sudah selesai trus kemana kita???  Dan teman sehati sejiwa dan pengertiannya supeeeerrr sekali dengan hobby ku ini pun mengatakan, Um....sudah kepantai Bale Bale di Nongsa?? Sembari menunjukkan petanya.. kujawab belom pernah dan baru dengar. Ya udah cuss meluncur kita kesana.

Perjalanan pun dimulai dari Nagoya dengan hati gembira, Pas persimpangan ke arah punggur, Alhamdulillah hujan pun turun, Dari mulai gerimis sampai deras..heheh sesuatu ya, Pake mantel ah, Minimal gak basah semua.. Lanjut perjalanan, Sampai simpang bandara jalanan kering,  Asiknya melewati panas lagi. Dan mantel kubiarkan tetap terpasang sampai masuk daerah Batu besar Polda, Kami berhenti membeli makanan barulah mantel kubuka.

Lanjut lagi perjalanan, Ketika memasuki wilayah tering bay resort, Gerimis menyapa lagi, namun tetap kami lewati..tak ada kata berhenti deh masalah hujan. (Kami bukan pejalan manjah ) dan sampailah kami menemukan plang pantai Bale Bale ditepi jalan pas depan gapura Kampung Tua Bakau Serip. Masuk dari gerbang ini, jalanan sudah bagus karena sudah ber aspal, Sampai mentok di ujung jalan baru kita disambut ama abang abang yg akan menagih uang masuk sebesar Rp.5000 pe orang dan parkir motor Rp. 2.000.


Gerbang Jalan masuk Menuju Pantai Bale Bale Nongsa


Jalan Masuk Pantai Bale Bale
Suasana Kampung Pantai Bale Bale
Souvenir yang dijual warga Kampung Tua untuk para Turis

Lokasi pantai benar2 berada di belakang rumah warga, Pantainya kecil saja, Namun tempat bersantainya cukup luas,  Lingkungan sekitar pantai dan pasirnya lumayan bersih karena pantai ini dikelola oleh pemilik pantai indah puri sekupang (konon pantai itu ditutup utk umum lagi )

Pantai Bale Bale baru di buka 2 bulan yang lalu, jadi masih dalam tahap penataan, Sudah ada beberapa gazebo yang dilengkapi tong sampah yang telah disiap kan dan akan disewakan kepada pengunjung dengan tarif sekitar seratus ribuan, Untuk kantin juga sudah ada, Lapangan Volly tersedia, Permainan panjat tali, Panahan, Banana Boat, Kayak, bahkan Boat untuk ke Pulau Putri juga sudah disediakan. 

Area Permainan Tali, Panahan, dan Bola Volley

Pantai Bale Bale Nongsa
Beberapa Gazebo yang sudah siap di bangun
Pantai Bale Bale Nongsa
Anak anak yang asik berenang

Saat kami sampai di pantai, Kami melihat anak anak berpakaian adat melayu lengkap dengan hiasannya, Lalu aku pun bertanya ada acara apakah mereka berpakaian seperti itu? Ternyata mereka bersiap siap untuk memberikan tari persembahan kepada Turis mancanegara yang datang ke Pantai Bale Bale, Turis ini ternyata dibawa oleh Inko Batam Tour &Travel yg bekerja sama dengan warga kampung Tua. (Wisata kampung ) Dan ini setiap hari mereka lakukan, tergantung info dari pihak Inko Batam. Dan aku sempat melihat para turis dari korea yang datang dan menyaksikan tarian persembahan, dan senangnya lagi para turis ini mau naik ke pentas dan menari bersama..waahh turut bangga ya mereka begitu senang dengan persembahan yang diberikan anak anak dari Kampung Tua Bakau Serip. Hanya saja kita tidak boleh terlalu dekat dengan area mereka, Panitia nya berkata tarian ini memang khusus utk turis, dan mereka minta pengertian kita Baiklah kalo begitu bu...

Turis Dari Korea Ikut Menari 

Oh iya...kalo untuk sholat tersedia masjid di dekat pantai, hanya saja mukenah nya gak ada, jadi kudu bawa dari rumah ya..

Yuk ke Bale Bale...
Kampung Tua Bakau Serip
Nongsa - Batam





















Komentar

  1. Keren ih mbak Sarah... update banget ama tempat-tempat wisata baru di Batam (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang Keren itu Alm Kak Iqbal, Dia yang bikin aku semakin berani berpetualan cari tempat baru... :)

      Hapus
  2. Ho'oh... upto date kakak satu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan aja kok chai, karena memang dengar kabar ada pantai baru, jadi cuss lah..

      Hapus
  3. kece selalu update... nggak ajak ajak.. :(

    BalasHapus
  4. Ya ampun. Tau aja ye lokasi baru buat liburan

    BalasHapus
  5. Ya ampun. Tau aja ye lokasi baru buat liburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha sama pun kalian juga begitu...tau lokasi kece buat di jelajahin :)

      Hapus
  6. Sepertinya patut di cobain nih. Keliatannya sangat bagus dan masih orisinil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayok hayok di datangin mas...kemaren ada dari spsi juga loh, mereka adakan gathering disana..

      Hapus
  7. Lumayan ya, ada pondok tinggi itu lagi, lumayan buat instagram :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak...itu pohon jadi icon selebgram nanti...

      Hapus
  8. Wah, lumayan juga nih kak pantai barunya, ada permainan dan pondok tinggi itu.
    Pengelola wisata di Batam sekarang udah mulai melek buat bikin icon yg bisa buat foto ala ala IG, mantap.

    BalasHapus
  9. Duh kece kali kakak satu ini, selalu menemukan tempat baru

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid