Pantai Bale Bale Nongsa Batam

, , 27 comments
Icon Pantai Bale Bale Nongsa

Rencana dadakan memang sering bikin bahagia hati, Minggu pagi cuaca masih cerah, Urusan ke bank sudah selesai trus kemana kita???  Dan teman sehati sejiwa dan pengertiannya supeeeerrr sekali dengan hobby ku ini pun mengatakan, Um....sudah kepantai Bale Bale di Nongsa?? Sembari menunjukkan petanya.. kujawab belom pernah dan baru dengar. Ya udah cuss meluncur kita kesana.

Perjalanan pun dimulai dari Nagoya dengan hati gembira, Pas persimpangan ke arah punggur, Alhamdulillah hujan pun turun, Dari mulai gerimis sampai deras..heheh sesuatu ya, Pake mantel ah, Minimal gak basah semua.. Lanjut perjalanan, Sampai simpang bandara jalanan kering,  Asiknya melewati panas lagi. Dan mantel kubiarkan tetap terpasang sampai masuk daerah Batu besar Polda, Kami berhenti membeli makanan barulah mantel kubuka.

Lanjut lagi perjalanan, Ketika memasuki wilayah tering bay resort, Gerimis menyapa lagi, namun tetap kami lewati..tak ada kata berhenti deh masalah hujan. (Kami bukan pejalan manjah ) dan sampailah kami menemukan plang pantai Bale Bale ditepi jalan pas depan gapura Kampung Tua Bakau Serip. Masuk dari gerbang ini, jalanan sudah bagus karena sudah ber aspal, Sampai mentok di ujung jalan baru kita disambut ama abang abang yg akan menagih uang masuk sebesar Rp.5000 pe orang dan parkir motor Rp. 2.000.


Gerbang Jalan masuk Menuju Pantai Bale Bale Nongsa


Suasana Kampung Pantai Bale Bale
Souvenir yang dijual warga Kampung Tua untuk para Turis

Lokasi pantai benar2 berada di belakang rumah warga, Pantainya kecil saja, Namun tempat bersantainya cukup luas,  Lingkungan sekitar pantai dan pasirnya lumayan bersih karena pantai ini dikelola oleh pemilik pantai indah puri sekupang (konon pantai itu ditutup utk umum lagi )

Pantai Bale Bale baru di buka 2 bulan yang lalu, jadi masih dalam tahap penataan, Sudah ada beberapa gazebo yang dilengkapi tong sampah yang telah disiap kan dan akan disewakan kepada pengunjung dengan tarif sekitar seratus ribuan, Untuk kantin juga sudah ada, Lapangan Volly tersedia, Permainan panjat tali, Panahan, Banana Boat, Kayak, bahkan Boat untuk ke Pulau Putri juga sudah disediakan. 

Area Permainan Tali, Panahan, dan Bola Volley

Beberapa Gazebo yang sudah siap di bangun
Anak anak yang asik berenang

Saat kami sampai di pantai, Kami melihat anak anak berpakaian adat melayu lengkap dengan hiasannya, Lalu aku pun bertanya ada acara apakah mereka berpakaian seperti itu? Ternyata mereka bersiap siap untuk memberikan tari persembahan kepada Turis mancanegara yang datang ke Pantai Bale Bale, Turis ini ternyata dibawa oleh Inko Batam Tour &Travel yg bekerja sama dengan warga kampung Tua. (Wisata kampung ) Dan ini setiap hari mereka lakukan, tergantung info dari pihak Inko Batam. Dan aku sempat melihat para turis dari korea yang datang dan menyaksikan tarian persembahan, dan senangnya lagi para turis ini mau naik ke pentas dan menari bersama..waahh turut bangga ya mereka begitu senang dengan persembahan yang diberikan anak anak dari Kampung Tua Bakau Serip. Hanya saja kita tidak boleh terlalu dekat dengan area mereka, Panitia nya berkata tarian ini memang khusus utk turis, dan mereka minta pengertian kita Baiklah kalo begitu bu...

Turis Dari Korea Ikut Menari 

Oh iya...kalo untuk sholat tersedia masjid di dekat pantai, hanya saja mukenah nya gak ada, jadi kudu bawa dari rumah ya..

Yuk ke Bale Bale...



















27 comments:

  1. Keren ih mbak Sarah... update banget ama tempat-tempat wisata baru di Batam (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang Keren itu Alm Kak Iqbal, Dia yang bikin aku semakin berani berpetualan cari tempat baru... :)

      Delete
  2. Ho'oh... upto date kakak satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan aja kok chai, karena memang dengar kabar ada pantai baru, jadi cuss lah..

      Delete
  3. kece selalu update... nggak ajak ajak.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar diinfoin kalo nak melalak ya...

      Delete
  4. Ya ampun. Tau aja ye lokasi baru buat liburan

    ReplyDelete
  5. Ya ampun. Tau aja ye lokasi baru buat liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha sama pun kalian juga begitu...tau lokasi kece buat di jelajahin :)

      Delete
  6. kece cetar membahana kakak satu ini, hujan panas don't worry.
    emang pejalan sejati, tau aja tempat keceh and up-to-date hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berkat gabung ama kalian lah...jadi ketularan bejalannya kan ?? hahha

      Delete
  7. Miss u kakak ku.. Cakep tulisannyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakak juga kangen busong...kapan diajak lagi ??

      Delete
  8. Sepertinya patut di cobain nih. Keliatannya sangat bagus dan masih orisinil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayok hayok di datangin mas...kemaren ada dari spsi juga loh, mereka adakan gathering disana..

      Delete
  9. Miss u kakak ku.. Cakep tulisannyaa

    ReplyDelete
  10. Lumayan ya, ada pondok tinggi itu lagi, lumayan buat instagram :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak...itu pohon jadi icon selebgram nanti...

      Delete
  11. Wah, lumayan juga nih kak pantai barunya, ada permainan dan pondok tinggi itu.
    Pengelola wisata di Batam sekarang udah mulai melek buat bikin icon yg bisa buat foto ala ala IG, mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas tuh buat eka utk narsis...

      Delete
  12. Duh kece kali kakak satu ini, selalu menemukan tempat baru

    ReplyDelete
  13. keren abis, selain bisa menikmati kita bisa juga menari sambil mencicipi kuliner yang ada di sana

    ReplyDelete
  14. pantainya sangat keren mba dan kita bisa mencicipi kuliner di sana? mantap

    ReplyDelete
  15. keren pantainya mbak. btw, tuk orang yg uangnya pas"an n tidak mampu menyewa gazebo (100rb), da tempat berteduh yg lbh murah/gratis gak mbak? kayak pondok payung gtu? :D

    ReplyDelete
  16. Wah diliat" mba nih update terus ya kalo masalah tempat wisata.. keren mba tetap share terus ya mba dengan wisata" yang lainnya. :)

    ReplyDelete
  17. Sewa saung nya hub k. Mana ya

    ReplyDelete