Langsung ke konten utama

Pemandian air panas Suban Mas Curup Bengkulu

Air Terjun Suban Mas
Air Terjun Dua cabang Suban Mas


Pagi ini, setelah di buatkan sarapan segelas susu dan beberapa buah jagung rebus oleh mbak Tuti, kami pun pergi ketempat wisata pemandian air panas suban mas yang berada di Kelurahan Talang Ulu, kecamatan Curup Timur kabupaten Rejang Lebong Bengkulu. Udara terasa sangat dingin disini, dan aku benar benar bisa menikmati betapa segarnya udara disepanjang jalan yang kulalui.


Pemandian Air Panas Suban Mas Bengkulu



Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/per orang kita bisa menikmati kolam yang berisi air panas maupun dingin, soal jajanan jangan khawatir, sudah banyak yang berjualan di area kolam.
Yang lebih menyenangkan di pemandian suban mas ini adalah terdapatnya air terjun yang airnya sangat deras, Wow benar benar segar disini, dan diantara dinginnya air terjun, terdapat juga mata air panas, sehingga disaat kedingingan kita bisa langsung ngadem di sumber air panas.  Hanya saja untuk menuju ke air terjun ini, kita harus membayar retribusi Rp 3.000/ per orang, karena kawasan yang di lewati adalah rumah warga, dan jangan khawatir jalanannya bersih kok, karena memang mereka sangat menjaga areanya. Mau duduk santai dirumah warga ini,sembari minum teh panas  disini juga bisa , yang empunya rumah orang yang sangat ramah.


Air Terjun  Suban Mas Bengkulu
Senang bukan main nemu air terjun yang deras ini..




Pemandian Air Panas Suban Mas Bengkulu
Kolam Air Dingin


Pemandian Air Panas Suban Mas Bengkulu
Sebelum Berendam Badan, Rendam kaki dolo..panass eeii tapi enak buat badan


Baca juga wisata di bengkulu 


Sudah puas berbasah basahan dingin dan panas ? kita bisa melanjutkan perjalanan keliling area kolam, dan melihat  Cagar budaya Batu Tri Sakti. Sejarahnya Batu ini di kuasai oleh penguasa yang bernama Rajo Bitan ( Orang Rejang ) , kemudian datanglah Rajo Bengkulu serta seorang putri dari Mojopahit yang bernama Putri Selangkah, Ketiga tokoh ini bersama sama bermusyawarah dan saling mendukung dalam hal keamanan wilayah di  lokasi Suban air panas dan duduk di Tiga buah batu yang sekarang dikenal dengan Batu Tri Sakti, Peninggalan Batu ini menjadi tempat yang selalu di ziarahi oleh pendatang, baik lokal maupun dari daerah lain.


Batu Tri Sakti, yang dijadikan tempat jiarah bagi para pendatang


Selain Batu Tri Sakti, ada juga cagar budaya bersejarah Batu Menangis, konon sejarahnya dahulu setiap bulan purnama yang tepatnya malam 14 suro ( Muharam ) sering terdengar suara tangisan perempuan yang diyakini sebagai tangisan Putri Selangka yang sedang bersedih karena anak anaknya sedang hidup sengsara. ( waah saya agak merinding juga dengar cerita ini, namun saya selalu positif thinking, bahwa apapun boleh terjadi di dunia ini atas se izin Allah )


Batu Menangis, yang KATANYA batu ini selalu berisi air.

Pengalaman Mendaki Gunung Kaba Bengkulu


Untuk area taman bermain anak anak juga disediakan disini, sehingga Pemandian Suban Mas ini tak salah menjadi tempat pilihan berwisata untuk keluarga. Dan saya pribadi juga merasa nyaman berendam cantik di air panas ini..serasa badan menjadi begitu segar.


























Komentar

  1. Balasan
    1. mungkin jinnya yang nangis..hehe

      Hapus
    2. itu kepercayaan orang disana loh mas..dan sampai sekarang masih banyak yang datang untuk mengunjungi batu tsb.. kalo saya mah mengunjungi air terjun dan berendam di air panasnya saja sudah alhamdulillah nikmatnya hidup ini...hehehhe

      Hapus
  2. keren mba... saya aj yg ada keturunan bengkulu blm pernah kesana

    BalasHapus
  3. oh ya??? saya betah loh lama2 berada diarea sini.. adeeemmm

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid