Monday, 18 January 2016

BERSANTAI SESAAT DI PULAU MUBUT DARAT - SEMBULANG -GALANG- BARELANG -BATAM


Sepertinya wisata alam terutama pantai di Batam terus bertambah, gak diragukan memang, Laut dikepulauan riau ini begitu indah, dan tak kalah dengan pantai2 yang ada di daerah lain.. sebagai warga batam kepulauan Riau, saya tidak mau melewatkan kesempatan untuk terus dan terus mengunjungi tempat2 wisata baru, bukan karena ikut2an, sekedar  datang selfi2 trus ninggalin sampah, namun terlebih ingin terus mencintai dan menikmati Ciptaan Tuhan yang begitu Luar biasa.

Kali ini saya tertarik untuk mengunjungi Pulau Mubut Darat, untuk menuju kepulau mubut, harus melewati dermaga yang berada dipesisir pantai Sembulang , melewati jembatan 4 barelang Namun belum sampai ke jembatan 5 ya, Cuaca hari ini begitu cerahnya, meski diperjalanan sempat diguyur hujan yang cuma numpang lewat,,dan ombak sedikit naik keperahu, namun tak menyurutkan hatiku,,view didepan sana yang begitu cantik seolah olah sudah menunggu kedatangan kami..pasir putih yang begitu halus juga seperti tak sabar untuk kami jalani..


pulau mubut dari kejauhan



pesisir pulau mubut

langit cantik...


gerbang pulau mubut

Perahu kami pun tiba dipesisir...waaahhh awan putih yang begitu tebal dan langit biru yang cerah benar2 membuat pulau ini begitu indahnya..walau panas begitu menyengat dikulit, aku tak perduli,,karena yang kutau disekeliling  pulau ini begitu membuatku takjub.

lihatlah awan yang cantik dibelakang itu...

perahu kami pergi menjemput tamu lainnya

hamparan air yang jernih dah hijau..

Hari ini pengunjung pulau mubut begitu ramai, sehingga gazebo yang disewakan Rp 50.000, sampai puas,  pun ludes terisi pengunjung.. namun tetap..kami selalu menyediakan peralatan sendiri, sehingga perjalanan kami tak perlu menyewa, dan tetap kami bisa santai..
pengunjung menikmati makan siang mereka

ada yang sedang bermain volley ball


pada sibuk dengan aktifitas masing2 meski mendung mulai menyapa

Pulau mubut baru dibuka, dan masih tahap dikelola,sehingga belum ada yang berjualan disini..jadi kudu bawa dari rumah ya stok makanan...hanya ada buah kelapa yang bisa dibeli Rp 5000 tapi saking ramainya pengunjung saat itu kami nunggu hampir 2 jam  baru dapat, dan toilet untuk berganti pakaian atau meninggalkan jejak..nah loh ???heheh abaikan saja jejeak ditoilet itu ya...

sudah ditulis dilarang mengotori tetap aja pengunjung membuang sampah sembarangan

Bahkan Pampers bayi pun dibuang ditepi pantai..dasar penyampah...


kalo sudah begini...bawaannya betah,,, air kelapa yang belum sempat
 kami nikmati sampai habis, keburu diharuskan pulang :(

Ada sedikit kejadian yang mengecewakan aku dimana, spanduk tertulis Rp 40.000/ pp , namun jam 3 sore kami diharuskan pulang dan mengikuti rombongan yang lain.. dan jika kami ngotot mau pulang jam5, kami dikenai biaya tambahan Rp 200.000 alasannya rugi kalo cuma ngantar 2 orang...kecuali minimal 5 orang, baru bisa dijemput lebih lama..

apaaa ??? jengkel banget aku dengar nya...secara kita baru sampai jam 12.30 siang, masak harus pulang jam 3...alhasil aku mengomel  disana...biar mereka tau bagaimana cara memberikan pelayanan... so buat kamu yang mau kesana..sebelum nyebrang kepulau mubut pastikan dahulu buat perjanjian...jangan seperti kami, kecewa..karena dipaksa pulang sebelum waktunya..dan merasa hak bersantai kami dipalak!!

No. pengelola pulau mubut.


Spanduk yang dipajang


















7 comments:

  1. pantai mubut ini termasuk salah satu pantai favorite aku

    terima kasih sudah memberikan rekomendasi mbak sarah

    blog nya luar biasa

    ReplyDelete
  2. Boleh nanya ga ni mbak,kayak nya si mbak juga berdarah adventure gitu ni,,mbak tau ga tmpat pulau pulau yg di daerah batam bisa kemping gitu mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. di pantai mubut ini bisa kemping, di pulau tunjuk, pantai setokok, Pulau Panjang..

      Delete
  3. Hi..
    Ombak dsna gimana ya?

    ReplyDelete
  4. utk bulan januari ombak tergantung angin..hanya saja jarak tempuh dari pelabuhan ke pulau mubutnya sekitar 15 menitan, jadi masih aman... kalo di pulau mubutnya masih bisa renang kok..

    ReplyDelete
  5. Hamparan pasir putihnya bagus sekali di Pulau Mubut Darat hanya sayang masih ada saja yang kurang peduli dengan membuang sampah sembarangan salah satunya pampers bayi

    ReplyDelete